3 Wisata Pantai Gunungkidul Jogjakarta

Pantai Baron Jogja

Jogjakarta, kota yang sat ini memang tidak pernah luput dari kata wisata. Bagaimana tidak ? jogjakarta dipenuhi dengan berbgai macam budaya, kesenian, dan bangunan-bangunan tua yang penuh sejarah. Namun selain memiliki segala budaya yang beragam, jogjakarta juga memiliki banyak pantai-pantai indah yang menjadi tujuan utama para turis lokal ataupun mancanegara. Untuk anda yang sudah menyiapkan hari berlibur bersama keluarga, berikut kami sajikan 3 wisata pantai jogjakarta yang patut anda kunjungi:

1. Pantai baron

Pantai Baron Jogja via www.pegipegi.com

Pantai Baron Jogja via www.pegipegi.com

Pantai baron terletak di desa kemadang kecamatan tanjung sari, kabupaten gunung kidul yogyakarta. Disebut sebagai gerbang pertama menuju pantai-pantai yang lain di gunung kidul, karena pantai baron memang terletak paling dekat dengan jogja kota. Pantai ini dilengkapi fasilitas seperti wahana bermain anak-anak dan perahu mesin. Disini juga terdapat restoran seafood yang menyajikan olahan ikan segar hasil tangkapan para nelayan disini, sangat cocok bagi anda yang ingin istirahat setelah puas bermain air di pantai.Di pantai baron ini juga terdapat upacara persembahan laut yang diadakan setiap malam satu suro, dalam rangka mengucapkan rasa terima kasih kepada tuhan atas hasil panen ikan yang melimpah, dan untuk kesejahteraan dan keselamatan para nelayan.

2. Pantai krakal

Pantai Krakal via www.yogya-backpacker.com

Pantai Krakal via www.yogya-backpacker.com

Terletak di tanjungsari, gunungkidul jogjakarta, pantai krakal merupakan salah satu pantai terindah di gunung kidul, yang memiliki beberapa spot surfing yang menantang. Pantai ini memiliki bentangan garis pantai yang sangat panjang, dan merupakan yang terpanjang di antara semua pantai di gunungkidul. Pantai krakal memiliki pasir putih yang indah, dan batuan karang yang membingkai sepanjang bibir pantai, pantai ini sangat pas bagi anda yang ingin menenangkan pikiran, dengan berjalan menyusuri pantai sambil menikmati deburan ombak yang merdu.

3. Pantai indrayanti

Pantai Indrayanti via www.piknikdong.com

Pantai Indrayanti via www.piknikdong.com

Sebenarnya pantai ini diberi nama pantai pulang syawal oleh dinas pariwisata kabupaten gunungkidul. Nama indrayanti sendiri berasal dari sebuah cafe dan restaurant, yang didirikan disana dengan papan besar menghadap ke jalan, karena itu nama indrayanti lah yang membuatnya lebih populer, karena umumnya masyarakat yang melewati pantai ini lebih mengingat nama cafe tersebut. Lokasi pantai indrayanti berada di daerah tepus, gunungkidul, yogyakarta. Terkenal dengan pasirnya yang putih dan tempat yang bersih. Disebelah timur terdapat bukit dengan jalan setapak yang bisa kita lalui untuk menuju ke atasnya, sangat cocok bagi anda yang ingin mengabdikan gambar bersama orang kesayangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konsultasi dengan layanan chat kami via WhatsApp

Chat with us on WhatsApp