10 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Cocok Untuk Liburan

Ketika Anda merasa lelah dengan aktivitas harian yang dilakukan, salah satu upaya yang mampu membantu supaya Anda segar kembali adalah berwisata ke tempat-tempat yang indah. Berikut adalah beberapa nama wisata pantai Jogja yang bisa menjadi tambahan referensi untuk dikunjungi saat liburan.

Pantai Ngandong Jogja

  1. Pantai Ngandong

  2. Pantai yang terletak di kawasan Tepus Gunungkidul ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dari pantai Indrayanti. Ketika sampai ditempat ini, Anda akan disambut deretan perahu nelayan yang baru kembali dari kegaitan mencari ikan. Anda bisa menikmati ombak laut sambil bersantai di tepi pantai. Pemandangan karang yang terlihat di tempat ini terasa lebih istimewa ketika Anda menikmatinya di sore hari menjelang matahari terbenam.

  3. Pantai Ngrumput

  4. Meski belum terlalu terkenal seperti pantai di daerah Gunungkidul lainnya, pantai Ngrumput termasuk pantai yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Pantai ini menyajikan pemandangan bukit karang hijau dan pasir putih yang perpaduannya terlihat menakjubkan dengan ombak laut. Jika Anda ingin menikmati matahari tenggelam atau bermalam di tempat ini, Anda bisa membawa doom atau menyewa dari penduduk sekitar.

  5. Pantai Seruni

  6. Pantai ini memiliki pemandangan yang mungkin tidak jauh berbeda dengan pantai lain di Gunungkidul, pasir putih yang berpadu dengan deburan ombak pastinya akan menenangkan pikiran Anda yang sedang galau. Jika Anda merasa lapar, didekat pantai ini ada penjual makanan yang menawarkan jualannya dengan harga terjangkau.

  7. Pantai Wohkudu

  8. Pantai Wohkudu termasuk pantai di daerah Gunungkidul yang mungkin belum populer seperti pantai lainnya. Namun demikian, pemandangan yang ditawarkan dijamin tidak kalah menarik dibanding pantai lain di Gunungkidul. Ditempat ini, pengunjung yang datang bisa menemukan beragam spot menarik untuk fotografi. Tidak hanya itu, suara deburan ombak yang menerpa batuan karang memberi sensasi tersediri untuk ketenangan pikiran.

  9. Pantai Kesirat

  10. Satu lagi obyek wisata pantai yang bisa dikunjungi saat Anda berkunjung ke kota Jogjakarta, yaitu pantai Kesirat. Pantai yang satu ini membuat pengunjung yang datang menikmati pantai dari ketinggian. Hal ini karena akses untuk melihat pantai berada diatas tebing. Anda bisa melakukan aktivitas seperti memancing atau berkemah sambil menikmati sunrise maupun sunset. Perjalanan yang ditempuh untuk mencapai pantai ini sekitar 2,5 jam dari pusat kota dan ketika Anda berniat untuk berkemah, akan lebih baik jika Anda membawa perlengkapan doom yang lengkap agar terhindar dari gangguan hewan melata.

  11. Pantai Sundak

  12. Jika Anda ingin belajar tentang ekosistem yang dibentuk oleh alam dengan biota yang ada di laut, Anda bisa mencoba datang ke pantai Sundak. Di pantai ini, Anda bisa menikmati pemandangan pasir putih dan deretan karang yang terlihat asri. Anda juga bisa mengamati beragam fauna maupun flora laut dari dekat, seperti alga hijau, bintang laut, bintang ular, dan bulu babi.

  13. Pantai Kayu Arum

  14. Pantai Kayu Arum berlokasi tidak jauh dari pantai Indrayanti. Pantai ini relatif masih sepi bahkan saat akhir pekan karena pantai ini belum terlalu terkenal seperti pantai lain disekitarnya. Untuk bisa mencapai lokasi, pastikan Anda menggunakan sepatu atau sandal yang aman karena jalurnya masih penuh dengan batuan. Namun demikian, medan yang cukup berat saat ingin mencapai pantai ini akan terbayarkan saat Anda bisa menikmati hamparan pasir putih dan air laut yang masih jernih.

  15. Pantai Ngedan

  16. Pantai Ngedan tergolong obyek wisata pantai di daerah Gunungkidul yang masih dikembangkan oleh pemerintah daerah setempat. Pantai ini terletak dekat dengan pantai Ngobaran dan pantai Butuh. Disini pengunjung yang datang perlu menuruni anak tangga yang cukup terjal sebelum menikmati pemandangan pantai secara langsung. Untuk bisa masuk ketempat ini, biaya yang dibutuhkan juga sangat terjangkau.

  17. Pantai Gesing

  18. Pantai Gesing terletak berdekatan dengan pantai Kesirat. Di pantai ini, pengunjung yang datang bisa menikmati aktivitas seperti berenang di tepian, volly pantai, memancing, maupun berkemah. Deretan batuan karang yang ditumbuhi lumut hijau dan pepohonan di pantai ini terlihat sangat indah saat diterpa ombak. Akses untuk ke pantai ini memang cukup lama jika Anda menggunakan kendaraan, namun perjuangan yang Anda lakukan akan terbayar sempurna saat Anda menginjakkan kaki di pantai ini.

  19. Pantai Sepanjang

  20. Pantai yang satu ini terletak satu jalur dengan pantai Sundak, Krakal, dan Kukup. Pada prakteknya dibutuhkan perjalanan sekitar 2 jam lebih dari pusat kota untuk menuju pantai ini. Medan cukup terjal yang ditempuh dari tempat parkir menuju pantai juga perlu Anda waspadai. Namun demikian, semua hal yang Anda lakukan diperjalanan akan terbayar saat Anda berhasil sampai ke pantai ini. Anda bisa menikmati pantai dengan warna air yang jernih dan ketika Anda lapar, Anda bisa berbelanja makanan dari warung-warung kecil yang diadakan oleh masyarakat sekitar. Selain nama-nama diatas, masih banyak pantai lain yang bisa Anda kunjungi saat berada di Jogjakarta. Hanya saja sebelum melakukan kunjungan ke tempat wisata pantai Jogja, ada baiknya Anda mempersiapkan beragam hal, seperti bekal perjalanan, uang tunai, perlengkapan berkemah, dan hal lainnya, agar kegiatan wisata Anda berlangsung aman serta lancar.

Demikianlah 10 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Cocok Untuk Liburan yang bisa admin Sewa Motor Jogja kabarkan, sehingga anda tak akan merasa kesulitan lagi jika ingin mengadakan liburan bersama teman-teman anda saat musim liburan tiba. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tempat liburan pantai di wilayah Jogja dan sekitarnya.

5/5 (2)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *