5 Hal Yang Bikin Kamu Harus datang ke Air Terjun Sri Gethuk, Gemuruh Pemecah Keheningan di Bumi GunungKidul

Air terjun sri gethuk merupakan salah satu wisata jogja yang sedang naik daun dan banyak di kunjungi oleh pelancong lokal maupun asing. Slempret adalah nama lain dari air terjun sri gethuk. Karena air terjun ini terletak di daerah slempret. Air terjun sri gethuk diapit oleh tebing yang berketinggian sampai dengan 50 meter.

Memiliki keindahan alam yang menarik, berbeda dengan air terjun yang lain, berikut adalah 5 hal yang membuat air terjun sri gethuk harus kamu kunjungi:

1.Air terjun sri gethuk memiliki air yang berwarna hijau, dan terus mengalir sepanjang tahun, tanpa mengenal musim.

Air terjun Sri Gethuk via http://www.outingjogja.com
Air terjun Sri Gethuk via http://www.outingjogja.com

Salah satu keunikan dari air terjun sri gethuk, air yang mengalir diatas air terjun ini tidak pernah berkurang. Baik selama musim hujan, maupun kemarau. Sehingga tempat wisata ini bisa anda kunjungi kapanpun anda mau.

2.Tidak hanya air terjunnya yang indah, disini kamu bisa menikmati keindahan tebing karst nan cantik.

Tebing Karst via https://www.jogjawisata.id
Tebing Karst via https://www.jogjawisata.id

Tebing karst di air terjun ini terjadi karena akibat pengikisan air dan angin yang terjadi selama bertahun-tahun. Alhasil tebing karst di air terjun sri gethuk ini berbentuk sangat cantik dengan pemandangan yang khas.
Selain menikmati kecantikan tebing karst ini, kamu juga bisa menggunakannya untuk dijadikan pijakan melompak ke dalam air.

3.Air sungai yang cukup tenang, pastinya membuat kamu yang mengunjungi air terjun sri gethuk ini bisa berenang dengan santai. Sembari menikmati keindahan air terjun,

Renang photo via http://www.naturalsunrisetour.com
Renang photo via http://www.naturalsunrisetour.com

Air sungai yang dialiri air terjun sri gethuk ini tergolong tenang dan ramah untuk kamu yang ingin berenang dengan santai dan menikmati keindahan air terjun dan tebing karst.
Buat kamu yang tidak ingin basah-basahan, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun menggunakan perahu.

4.Air terjun sri gethuk masih sangat asri dan pastinya banyak objek foto yang keren abis, jadi sangat cocok untuk kegiatan fotografi.

Photo via https://www.instagram.com/p/BMyoAESB8s7/
Photo via https://www.instagram.com/p/BMyoAESB8s7/

Air terjun yang indah, tebing karst yang cantik, air yang jernih, dan pemandangan alam nan asri. Pastinya menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang hobi foto. Baik itu untuk foto model, prewedding, atau kamu yang suka selfie dengan gaya yang “semau gue”. Jadi, sebelum kamu datang ke air terjun sri gethuk ini, pastikan kamu sudah menyiapkan kamera dengan bateri full. karena kalo tidak, pastinya bikin kamu nyesel.

5.Disini juga disediakan perahu yang terbuat dari drum dan susunan kayu yang bisa digunakan untuk menyusuri sungai.

Perahu Drum via jogja.semberani.com
Perahu Drum via jogja.semberani.com

Terbuat dari drum bekas dan papan, perahu ini digunakan untuk pemandu dan wisatawan yang menuju air terjun sri gethuk lewat sungai. Perahu ini juga tentunya dilengkapi dengan besi penyangga. Dari air terjun ini kamu bisa menikmati keindahan alam sugai oyo yang masih asri.

Lokasi air terjun sri gethuk

Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Jogjakarta.

Harga Tiket

Harga tiket masuk Rp. 3000 per orang
Harga sewa perahu Rp. 5000 per orang
Harga sewa ban untuk berenang Rp. 5000 per ban

Fasilitas lain yang disediakan

Fasilitas di air terjun sri gethuk masih belum terlalu banyak, karena kawasan wisata ini masih tergolong baru. Fasilitas penunjang yang disediakan adalah perahu yang bisa digunakan wisatawan menuju lokasi air terjun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konsultasi dengan layanan chat kami via WhatsApp

Chat with us on WhatsApp