Wisata Alam Gedangsari Green Village, Selandia Barunya Jogja

Ingin menikmati wisata alam perbukitan hijau yang indah nan eksotis? Kamu tidak perlu repot-repot datang ke luar negeri. Di jogja juga mempunyai tempat keren seperti perbukitan hijau di selandia baru. Green Village Gedangsari namanya, terletak di wilayah Guyangan Lor, Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, Jogjakarta. Di desa wisata ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukin hijau layaknya perbukitan di selandia baru. Disini kamu juga bisa menikmati semilir angin sepoy-sepoy sambil duduk digubuk-gubuk kecil yang sudah disediakan. Destinasi wisata alam ini juga cocok banget bagi kamu yang hobi fotografi. Tak kalah indah dengan puncak kosakora dan kalibiru yang sedang naik daun di kalangan anak muda saat ini.

Green Village Gedangsari via https://www.instagram.com/wonderfuljogja/

Green Village Gedangsari via https://www.instagram.com/wonderfuljogja/

Berdiri di puncak Gedangsari rute menuju Green Village Gedangsari terletak di perbatasan antara gunung kidul dan klaten. Kamu bisa melihata kota Klaten dari sini. Keindahan panorama yang disuguhkan memang begitu memanjakan mata, terutama saat sore dan malam hari. Saat sore hari kamu dapat berfoto dengan background sunset yang cantik, sementara saat malam hari kamu dapat menikmati kerlap kerlip lampu pijar kota Klaten, sepintas mirip dengan pemandangan bukit bintang. Namun lebih indah karena disisi kiri dan kanannya terdapat pegunungan.

Rute menuju wisata alam Green Village Gedangsari

Wisata alam Green VIllage Gedangasari terletak di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Gedangasari, Kabupaten Gunung Kidul. Atau sekitar 40 km dari kota jogja dengan menempuh 2 jam perjalanan. Rute menuju wisata alam Green Village Gedangsari ini tepat berada di pertengahan 3 desa yang dibangun dengan dana MP3Ki (Mater plant pengurangan Percepatan perluasan Kemiskinan) program PNPM pada tahun 2015. Pembangunan wisata alam green village gedangsari ini menghabiskan total dana sekitar Rp. 2 miliar.

Rute menuju wisata alam green village gedangsari ini mudah dijangkau dari segala arah. Hanya saja jalan menuju kawasan wisata ini cukup sempit dan menanjak, jadi kamu hari ekstra hati-hati.

Rute menuju green village gedangsari ini dari kota jogja langsung aja lewat jalan jogja-wonosari lurus terus ke arah kota wonosari, sesampainya di Pos Polisi Sambipitu belok kiri ke arah Gedangsari, sampai Pertigaan sambipitu belok kiri sampai di Polsek Gedangsari ke utara, Pertigaan Clongop ambil ke arah mangli, terus sampai di Dusun Banyu lurus ke timur, kemudian  sampai di Green Village Gedangsari.

Fasilitas Wisata Alam Green Village Gedangsari

Fasilitas yang disediakan di Green Village Gedangsari ini terbilang cukup lengkap mulai dari toilet, mushola, dan gazebo gazebo sebagai gardu pandang. Di tempat wisata alam ini juga terdapat jalan menurun yang dipagari sepanjang kurang lebih 800 meter, yang dimana kamu dapat bisa mencari spot terbaik untuk foto selfie atau wefie bareng temen dengan background pegunungan seribu.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Green Village Gedangsari

Untuk masuk ke wisata alam jogja green village gedangsari, kamu sebagai pengunjung tidak dipungut biaya, hanya Rp. 2000 untuk parkir motor dan Rp 5000 untuk parkir mobil. Selain menyajikam pemandangan alam yang keren banget, kamu juga bisa membeli oleh oleh hasil kerajinan tangan dusun setempat yang didominasi oleh warga RTM (Rumah Tangga Miskin). Jadi, selain menikmati wisata alamnya, kamu juga turut menyukseskan program pengentasan kemiskinan.

One thought on “Wisata Alam Gedangsari Green Village, Selandia Barunya Jogja

  1. Sutarmin says:

    Majuterus pantang mundur tanah kelahiranku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konsultasi dengan layanan chat kami via WhatsApp

Chat with us on WhatsApp