Menikmati Kerlip Gemintang di Bukit Bintang Gunungkidul

Bukit Bintang Jogja

Membicarakan tempat wisata di jogja memang tidak pernah ada habisnya, baik itu wisata alam, wisata museum, kuliner atau sekedar menikmati berbagai keunikan di jogja. Salah satu tempat asyik buat nongkrong nan romantis yang menjadi wisata malam di jogja adalah bukit hargodumilah atau biasa disebut masyarakat sekitar dengan nama bukit bintang gunung kidul jogjakarta.

Pemandangan Jogja dari atas

Pemandangan Jogja dari atas

Lokasi Bukit Bintang Gunungkidul

Bukit hargodumilah atau bukit bintang terletak di tepi jalan perbukitan menuju kota wonosari, tepatnya berada di ruas jl. Jogja – wonosari, 30 meter dari kota jogjakarta. Dinamakan bukit bintang karena ketika malam tiba. Dari tempat ini kamu bisa melihat indahnya kemerlip lampu kota jogja dari atas perbukitan. Yang dimana terlihat seperti bintang bertaburan di langit. Selain manwarkan pemandangan indahnya kota jogja dari atas. tempat ini juga memiliki udara yang sejuk, karena letaknya berada di perbukitan dengan tinggi sekitar 150 mdpl dan juga masih adanya pepohonan rindang yang tumbuh di daerah sekitarnya.

Jalan Menuju Bukit Bintang Gunungkidul

Tidak hanya keindahan bukitnya, rute yang dilalui menuju bukit bintang ini juga memiliki pemandangan yang indah dan cukup menantang. Jalan yang dilalui cukup lebar namun berkelok-kelok dan naik curam, jadi sangat disarankan untuk hati-hati bagi kamu yang baru pertama kali melewati jalan ini. Tapi, pemandangan yang disuguhkan ketika kamu melewati jalan ini cukup indah dan alami. Sebagian dari pengunjung yang datang akan berhenti sejenak, untuk menikmati pemandangan alam ini. Pemandangan kota jogja terlihat sangat indah dari atas, berbagai bangunan yang berdiri kokoh, hingga pemandangan sawah dan gunung yang tak kalah indah untuk dinikmati. Keindahan gunung merapi dan gunung merbabu menambah keindahan panorama keindahan wisata alam jogja.

Fasilitas yang disediakan di Bukit Bintang GunungKidul

Untuk fasilitas yang disediakan di bukit bintang ini, dijamin nggak bakal bikin kamu kecewa. Disini sudah tersedia lengkap mulai dari warung makan,cafe, penginapan, dan juga disediakan tempat parkir.

Warung makan dan cafe
Untuk warung makan dan cefe, menu yang disediakan cukup bervariasi mulai dari bakso, pecel lele, ayam goreng/bakar, bebek goreng/bakar, dan berbagai menu makanan berat lainnya. Untuk kamu yang sudah kenyang atau tidak ingin makan makanan berat, kamu bisa memesan roti bakar atau jagung bakar ditemani minuman hangat seperti kopi, wedang jahe, atau bajigur (minuman khas jogja yang komposisinya menggunakan santan dicampur dengan jahe dan gula jawa)

Penginapan dan hotel
Dibukit bintang gunung kidul ini sudah disediakan beberapa penginapan dan hotel, harganya pun bervariasi mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 400.000 permalam tergantung kelas dan tipe kamar yang dipesan, bahkan beberapa     penginapan diantaranya sudah termasuk dengan sarapan.

Tips Berkunjung ke Bukit Bintang Gunungkidul
Untuk berkunjung ke bukit bintang jogja, disarankan untuk datang di waktu sore hari karena jika kamu datang terlalu malam tempat wisata malam jogja ini akan sangat ramai dan full dipakai. Jadi akan susah untuk mencari tempat yang posisinya nyaman. Bukit bintang gunungkidul ini juga akan sangat ramai di saat-saat libur, seperti malam sabtu, hari minggu, dan hari libur lainnya.

Demikian informasi perjalanan dan wisata bukit bintang gunungkidul, semoga perjalanan kamu kesana menyenangkan dan mengesankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konsultasi dengan layanan chat kami via WhatsApp

Chat with us on WhatsApp