Tlogo Putri Kaliurang

Tempat Wisata Kaliurang Jogja

Tlogo Putri Kaliurang via traveling.maslatip.com

Tlogo Putri Kaliurang via traveling.maslatip.com

Terletak di bukit plawangan Turga. Tlogo Putri Kaliurang merupakan perpaduan antara wisata air dan wisata alam yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Sleman. Tlogo Putri Kaliurang adalah sebuah embung yang dilengkapi dengan penyewaan kano dan bebek air. Selain wisata air dan wisata alamnya, Tlogo Putri juga dilengkapi beberapa wahana permainan untuk aktivitas fisik seperti flying fox, ayunan, bianglala, dan jungkat-jungkit. Jika anda merasa malas, sekedar berfoto-foto dengan gaya selfie juga bisa dijadikan kegiatan yang menyenangkan disini. Ditempat ini juga terdapat segerombolan monyet yang sering menampakkan diri dan tidak terganggu dengan kedatagan para wisatawan. Monyet tersebut tidak akan mengganggu kecuali diganggu lebih dahulu.

Flying fox pun bisa Anda coba di Tlogo Putri Kaliurang—tentunya jika Anda ingin menantang adrenalin. Mengabadikan pemandangan alam yang menawan bisa dijadikan salah satu kegiatan yang menarik , terutama jika Anda memang seorang pecinta fotografi. Pepohonan tinggi menjulang, para wisatawan yang sedang menikmati liburan, Gunung Merapi yang gagah berdiri merupakan obyek yang sangat menarik bagi lensa kamera Anda. Bahkan, mungkin Anda bisa memotret sekumpulan monyet yang sering berkeliaran. Primata ini tak terganggu dengan keberadaan manusia di sekitarnya. Tapi, kemungkinan mereka akan iseng meminta atau mencuri makanan dari Anda.
Kawasan wisata Tlogo Putri ini sangatlah cocok untuk semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua tanpa memandang usia. Bila weekend ataupun hari libur tiba kita akan disuguhkan dengan berbagai pertunjukan seperti, campur sari, kubro siswo, topeng ireng, orkes melayu, hingga dangdut. Pentas ini dilangsungkan di panggung kesenian tanpa dipungut biaya tambahan setiap pengunjungnya.

Lokasi

Wisata Alam Tlogo Putri ini berlokasi di kawasan lereng Selatan dari gunung Merapi dan satu komplek juga dengan Bukit Plawangan Turgo atau juga hutan yang dikelola oleh Perhutani. Ditempat ini juga terdapat jalur tracking dengan berjalan kaki masuk menuju hutan dengan menyusuri jalan setapak hingga nanti sampai di obyek wisata Watu Kemloso atau di Air terjun Tlogo Muncar dan Kaliadem atau Kalikuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konsultasi dengan layanan chat kami via WhatsApp

Chat with us on WhatsApp