Wisata di Jogja Enggak Harus Mahal Kok, Inilah 5 Tips hemat wisata di Jogja!

tips hemat wisata di Jogja
  • Save

tips hemat wisata di Jogja

Di tengah meningkatnya kesadaran pariwisata Jogja, Anda mungkin tertarik untuk sesekali berkunjung ke sana. Menariknya, untuk menikmati itu semua: Anda tidak lagi harus mengeluarkan kocek berlebih. Bukan hanya berwisata ala backpacker, berikut adalah lima tips hemat wisata di Jogja yang wajib Anda coba.

1. Pelesir Hemat

Alih-alih mengunjungi waterboom, atau spot-spot lain yang membutuhkan biaya tiket besar, Anda bisa mengunjungi spot-spot murah bahkan gratis yang tidak kalah menarik. Ini dapat berupa mengunjungi aneka pantai di Gunung Kidul, mendatangi museum-museum; atau justru sekadar berjalan-jalan dan menikmati suasana dengan berjalan santai di Jalan Malioboro atau Alun-alun Kidul.

2. Penginapan Murah

Kota Jogja menyediakan banyak penginapan yang dibanderol dengan harga murah. Sebagai rekomendasi, cobalah mendatangi Jalan Sosrowijayan untuk mendapatkan penginapan murah, atau jika Anda punya teman yang tinggal di Jogja, menginap dan “menumpang” gratis bisa jadi pilihan.

3. Makan Hemat

Jangan khawatir, di Kota Jogja, makan nikmat tidak harus mahal, kok. Jalan tengahnya, cobalah sesekali nongkrong di Angkringan dan mencicipi aneka masakannya. Dengan bermodal Rp10 ribu saja, Anda pun sudah kenyang! Alternatif lain, Anda bisa, lho mencicipi makanan khas lokal yang enggak kalah nikmatnya.

4. Belanja Hemat

Meski tidak harus, oleh-oleh rasanya menjadi hal yang “wajib” diperhitungkan saat Anda berpelesir. Nah, untuk yang satu ini, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, lho. Pasalnya, oleh-oleh murah bisa Anda dapatkan di kawasan Malioboro dan Pasar Beringharjo. Oh ya, untuk mendapatkan harga yang lebih “ramah”, jangan ragu untuk menawar, ya!

5. Menyewa Kendaraan

Ada kalanya, Anda memang perlu untuk mencoba transportasi lokal seperti andong, becak, atau justru naik Transjogja. Namun, untuk menghemat budget, serta melakukan efektivitas waktu dan tenaga, Anda bisa menyewa motor untuk menjangkau tempat-tempat sulit dan jauh. Nah, sebagai pilihan, Anda bisa memanfaatkan jasa sewa motor di Jogja melalui ViewJogja Travel & Adventure.

ViewJogja Travel & Adventure
Jalan Lempuyangan Nomor 24, Jogyakarta 55211
081372740135 | 082137348388 | 536CEA3A

Itulah lima tips hemat wisata di Jogja yang wajib Anda praktikkan. Semoga bermanfaat!

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *