8 Destinasi Wisata Kuliner Populer di Jogjakarta

Nama Yogyakarta sudah tidak asing lagi di daftar destinasi wisata favorit di Indonesia. Dengan banyaknya Destinasi wisata yang bisa dikunjungi di kota ini dan juga harga untuk melakukan perjalanan di kota ini yang bisa dikatakan cukup murah dan sangat terjangkau dibandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia. Hanya dengan harga Rp.10.000 sampai dengan Rp.15.000, anda sudah bisa menikmati sajian nasi kucing dan kopi dengan sejumlah lauk yang nikmat.Tapi yang harus anda ketahui adalah bahwa Yogyakarta tidak hanya memiliki banyak objek wisata yang penuh dengan legenda dan kebudayaan tradisonal yang unik tetapi Kota Yogyakarta juga penuh dengan makanan yang unik dan lezat yang cocok untuk turis-turis yang menyukai wisata kuliner.

Berbagai macam model santapan lezat bisa ditemukan di Kota Pelajar ini. Apa saja destinasi yang harus dituju saat wisata kuliner? Berikut adalah 8 Destinasi Wisata Kuliner Populer di Jogjakarta yang bisa anda baca dibawah ini.
8 Destinasi Wisata Kuliner Populer di Jogjakarta

  1. Angkringan Lik Man
  2. Tempat yang satu ini merupakan tempat favorit bagi masyarakat local maupun turis di Yogyakarta untuk menyantap makanan khas Yogyakarta yang terkenal enak dan murah. Bagi pelajar yang pernah melanjutkan studi atau kuliah di kota Pelajar ini, tempat yang satu ini tentunya adalah tempat yang mengingatkan kembali saat-saat indahnya kuliah dulu. Obrolan dengan tema apa saja dapat ditemui di tempat ini mulai dari hal sepele seperti kegiatan sehari-hari sampai dengan tema dengan topic yang lebih berat seperti obrolan politik dan berita mancanegara. Angkringan ini berada di kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta dan merupakan salah satu lokasi terbaik untuk menikmati kuliner malam di Yogyakarta. Kesimpulannya, Angkringan Lik Man ini merupakan tempat wajib bagi anda yang berkunjung ke Yogyakarta.

    Baca Juga 10 Rumah Makan di Jogja Untuk Penggemar Ayam

  3. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
  4. Bagi anda pencinta masakan kuliner pedas, Oseng-oseng Bu Narti merupakan salah satu pilihan yang cocok bagi anda. Warung Oseng-oseng yang terkenal ini terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan Gang Purwodiningratan, Yogyakarta. Menu andalan yang disajikan di sini adalah nasi putih panas yang dilengkapi dengan oseng-oseng berisi kulit, gajih, tulang muda, dan kikil dengan pedas yang luar biasa ekstrim. Karena pedasnya yang eskstrim, oseng-oseng tersebut juga kadang disebut “Oseng-oseng Halilintar”.

  5. Gudeg Pawon
  6. Gudeg adalah kuliner wajib bagi turis yang berkunjung ke Jogjakarta. Kuliner yang satu ini berisi daging nangka muda yang bisa dijumpai di seluruh pelosok wilayah Jogjakarta. Salah satu tempat menyantap Gudeg lezat di Jogjakarta adalah Gudeg Pawon. Tempat makan Gudeg ini sudah berdiri sejak tahun 1958 dan mempunyai khas melayani tamunya secara langsung dari dapur. Tempat makan yang dikenal dengan gudegnya yang lezat ini juga terkenal dengan tempatnya yang sangat sederhana. Tapi anda biasanya perlu antri dalam waktu yang cukup lama untuk bisa menikmati Gudeg pawon ini karena tempat ini selalu penuh dengan pembeli setiap harinya.

  7. Sate Klathak Pak Pong
  8. Destinasi kuliner yang satu ini merupakan tempat yang sangat direkomendasikan untuk anda yang pencinta sate kambing. Sate klathak Pak Pong menyajikan sate dengan rasa yang nikmat dan unik. Rasa kenikmatan ini tercipta dari bumbu sederhana yang dicampur ke satenya dan juga dari peralatan yang dipergunakan untuk membakar satenya.

  9. House of Raminten
  10. House of Raminten ini menyajikan menu masakan tradisional dengan lingkungan yang berkelas dan mewah. Menu-menu tradisional dan khas jogja seperti Cunduk, Wedang Sereh, brongkos, nasi kucing, dan menu lainnya disajikan dengan gaya yang berkelas di rumah makan ini. House of Raminten ini juga memiliki gaya arsitektur bangunan yang cukup modern dan berkelas. Jadi para tamu atau turis yang ingin menikmati masakan-masakan tradisional khas Jogja tapi dengan fasilitas suasana yang berkelas dan mewah sangat cocok untuk berkunjung ke sini.

  11. Banyu Mili Country Club
  12. Banyu Mili Contry Club merupakan gabungan tempat rekreasi keluarga dengan tempat wisata kuliner di Jogjakarta. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di wisata air yang berisikan kolam renang, danau buatan dan wahana air. Setelah selesai bermain air bersama teman-teman dan keluarga, anda bisa menikmati nikmatnya kuliner khas Jogja di sini. Jika anda berkunjung ke sini, cicipilah Kepiting Telur dan Udang Bakar Madu yang merupakan menu andalan tempat ini.

  13. Kalimilk Jogjakarta
  14. Café susu merupakan salah satu café favorit bagi masyarakat Jogjakarta. Kalimilk Jogjakarta merupakan salah satu café olahan susu terkenal yang menyajikan bervariasi rasa aneka snack, coklat, cookies, dan durian.

    Lihat Juga 9 Wisata Kuliner Mie Ayam Terlezat di Jogja

  15. Manggar Manding

  16. Manggar Manding menyajikan sejenis gudeg yang terbuat dari bunga kelapa yang masih muda. Konon gudeg manggar ini disajikan secara istimewa untuk keluarga kerajaan. Dan manggar ini juga dipercaya bisa memancarkan kecantikan bagi yang memakannya. Oleh sebab itu putri-putri kerajaan dulu sangat suka menikmati santapan ini.

Kesimpulan
Dengan berbagai variasi kuliner yang bisa ditemui di kota ini, bisa dikatakan juga bahwa Yogyakarta merupakan salah satu tempat favorit bagi pencinta kuliner dari dalam ataupun luar negeri. Semoga dengan membaca artikel singkat yang bisa admin rental motor jogja ini, anda bisa mendapatkan wawasan yang berguna tentang Wisata Kuliner Jogjakarta.

5/5 (2)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *