Wisata Kuliner Jogja Wajib di Coba

Daya Tarik yang tak pernah pudar itulah yang tercermin dari Jogja, kota dengan perkembangan yang pesat namun masih lekat dengan budaya jawanya. Ketagihan pasti sekali berkunjung ke jogja pasti ingin kembali lagi.
Pesatnya perkembangan jogja, dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi, Yogyakarta semakin mempercantik kotanya dengan terus menambah jumlah tempat wisata. Tak hanya tempat wisata alam dan budayanya, Yogyakarta juga mampu menarik perhatian dengan kulinernya.
Tidak hanya di bidang pariwisata saja yang membuat wisatawan ketagihan, wisata kuliner di jogja juga tidak kalah dengan kota-kota lain, mulai kuliner khas, kuliner unik, kuliner murah semua tersedia di jogja, apa lagi yang kurang jika berkunjung ke jogja setelah lelah berkeliling ke tempat – tempat wisata , beristirahat sambil menikmati suguhan kuliner khas jogja, pasti akan menghilangkan rasa lelah setelah berkeliling.
Berikut adalah wisata kuliner yang harus anda coba jika berkunjung di jogja :

Banyu Mili Country Club

Wisata Kuliner Banyu Mili
berwisata dengan keluarga tentu sangat menyenangkan, selain wisata kuliner anda akan di manjakan dengan wahana di Banyu Mili Country Club yang dilengkapi dengan kolam renang, wahana air, hutan kecil, dan danau buatan.
Dengan menu andalan Udang Bakar Madu dan Kepiting Telur, Cobalah untuk mencicipi Udang Bakar Madunya, seketika terasa sensasi gurih yang dibalut rasa manis. Dagingnya terasa masih segar karena udang dan kepiting tersebut dibudidayakan sendiri oleh Banyu Mili. Menu lain yang tak kalah menggoda adalah gurame, ayam goreng kampung, cumi, dll. Aneka sayuran seperti kangkung tumis, karedok, sayur asem, cap cay, hot plate kangkung juga tersedia. Beberapa pilihan sambal dan minuman segar juga bisa menjadi pelengkap yang menambah nikmat.
Wisata Kuliner Banyu Mili
Letak Banyu Mili mudah dijangkau karena masih berada dalam kota, kira-kira 15 menit dengan mobil dari Malioboro. Tempatnya sangat luas, bisa menampung sekitar 1000 orang. Tak heran bila resto ini sering digunakan untuk resepsi pernikahan atau acara lainnya.
Buka setiap hari
pk 10.00 – 22.00 WIB
Harga makanan
Rp 10.000 – Rp 200.000
Wahana air buka
pk 07.00 – 18.00 WIB
Harga tiket
Rp 15.000 / orang

Kalimilk Yogyakarta

wisata kuliner kalimilk jogja
Kafe Susu, biasanya kafe dengan suguhan utama aneka kopi, disini menu utama adalah susu, setelah capek berwisata, menik mati minuman sehat ini, badan akan terasa segar kembali.
kalimilk3
Kalimilk memiliki sebutan unik bagi pelanggannya yaitu Neneners. Di sini, Neneners bisa mecicipi susu beragam rasa mulai dari cookies, durian, coklat dan aneka snack. Porsi yang ditawarkan adalah medium dan gajah. Untuk porsi gajah, pastikan sebelumnya Anda telah mengosongkan perut karena porsi gajah benar-benar berukuran jumbo.
Untuk tempat, Kalimilk didesain semi terbuka dan tak menggunakan AC, melainkan hanya kipas angin. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir kepanasan, karena angin dari luar bisa masuk dan tentunya akan lebih sehat dibandingkan angin dari AC.
Alamat: Jalan Kaliurang KM 4,9, Yogyakarta
Jam buka: 11:00 – habis.

Manggar Manding

wisata kuliner jogja Manggar Manding
INI kuliner khas jogja, GUDEG tapi gudeg yang ini beda, Jika gudeg umumnya terbuat dari daging nangka muda, hal berbeda bisa Anda temukan di Manggar Manding. Gudeg di sini terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang masih muda. Konon, gudeg manggar ini merupakan menu istimewa di kerajaan dahulu yang biasa disajikan dengan sayur krecek dan tempe bacem. Jadi, jika Anda mencicipi gudeg manggar, berarti Anda telah menikmati sajian istimewa kerajaan.
Konon, manggar memiliki khasiat yang sangat bagus karena bisa memancarkan kecantikan penikmatnya dari dalam. Tak mengherankan jika gudeg manggar menjadi menu favorit para puteri kerajaan dahulu kala.
Alamat: Jalan Parangtritis KM 11,5, Manding, Bantul, Yogyakarta.

Gimana sudah terfikir mau coba yang mana dulu? itulah rekomendasi wisata kuliner jogja yang wajib di coba.

5/5 (3)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *