Rental dan Sewa Motor Murah di Jogja 2018

Apa Anda ingin menjelajahi Jogjakarta selama liburan? Atau mungkin juga Anda punya rencana menetap di sana, baik untuk sementara maupun dalam waktu lama? Jika Anda termasuk yang gemar berjalan-jalan, pastinya Anda membutuhkan kendaraan. Meskipun kini sudah banyak transportasi publik yang dapat Anda gunakan, kehadiran mereka pasti ada batasnya. Bila ingin bertualang sendirian, kendaraan yang bisa Anda gunakan sendiri kapan pun Anda suka merupakan kebutuhan utama.

Alangkah senangnya bila Anda memiliki mobil atau motor sendiri. Bahkan, mungkin Anda juga penasaran dengan andong yang masih ada di Jogja. Namun, bagaimana bila tidak? Solusi lain adalah anda bisa menyewa sepeda motor di situs sewa motor jogja yang sudah memiliki banyak pengalaman. Bila Anda ingin bepergian dengan keluarga atau teman selama di Jogja, mobil pasti akan menjadi pilihan utama.

Tetapi jika ingin berjalan-jalan sendirian, namun enggan menggunakan transportasi publik, maka menyewa motor merupakan solusinya. Mengapa? Selain ringkas dan tidak ribet, motor dapat membantu Anda melalui beragam medan, termasuk yang sempit hingga susah dilewati oleh kendaraan lain yang lebih besar.
Jadi, bagaimana cara kita menemukan rental motor di Jogja? Bila waktu dan dana terbatas, bagaimana cara menemukan rental motor dengan harga terjangkau di Jogja?

I. Rental Motor Murah di Jogja

sewa motor jogja, rental motor jogja, rental motor murah terpercaya, ViwJogja

Jasa Rental Motor Jogja, ViewJogja

Berkeliling di Kota Gudeg merupakan pengalaman yang berbeda dengan berkeliling Jakarta. Tidak hanya kondisi jalan dan lingkungan yang sedikit berbeda, Anda juga harus berhadapan dengan pengguna jalan lainnya yang beragam. Tidak hanya mobil, motor, bus, dan taksi, namun ada juga delman atau becak. Ini terutama di beberapa daerah yang jauh dari pusat kota.

Selain terkenal dengan gudegnya, Jogja juga terkenal sebagai Kota Pelajar. Tidak heran, banyak mahasiswa yang senang menjelajahi Jogja di luar waktu kuliah mereka, terutama bila mereka berasal dari luar kota. Kapan lagi mereka bisa melakukannya? Tidak hanya dalam rangka mengerjakan tugas, pasti mereka juga membutuhkan jalan-jalan sembari mencari hiburan.

Tentu saja, mahasiswa umumnya belum berpenghasilan tetap dan memadai seperti pekerja kantoran. Ada kalanya mereka bosan berkeliling Jogja dengan kendaraan umum seperti bus. Selain aksesnya terbatas, pada jam-jam tertentu (seperti larut malam), bus biasanya tidak lagi beredar di jalan. Untuk itu, biasanya mereka memilih motor sebagai transportasi andalan untuk jalan-jalan.

Selain menghemat biaya, menyewa motor dari rental motor yang murah di Jogja juga jadi andalan para pelancong selama berlibur di sana. Salah satunya adalah rental motor bernama View Jogja (viewjogja.com). Selain harganya yang terjangkau, ada lagi empat (4) keunggulan rental motor ViewJogja, yaitu:

  1. Lokasinya yang strategis

    Baik sebagai wisatawan, mahasiswa, maupun pekerja kantoran, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat hendak menyewa motor. Selain strategis, lokasinya juga mudah ditemukan, seperti: dekat Stasiun Tugu dan Bandara Adi Sucipto. Jadi, jika sudah memesan motor sewaan jauh-jauh hari, saat turun dari kereta api atau pesawat, Anda bisa langsung menjemput motor dari pihak rental.

  2. Variasi kendaraan

    Banyak pilihan jenis motor yang ditawarkan. Mau yang matic atau manual? Semua sesuai kebutuhan Anda.

  3. Terjamin aman dan nyaman

    Selain motor-motor yang ditawarkan selalu dirawat sehingga bersih dan berkualitas, proses penyewaannya juga tidak rumit.

  4. Fasilitas tambahan yang menyenangkan

    Bila enggan menjemput langsung di lokasi rental, pihak View Jogja akan mengantar motor ke lokasi yang Anda minta dan menjemputnya kembali setelah Anda selesai menggunakannya.
    Ingin mengecek harga-harga motor sewaan yang ditawarkan pihak rental?

II. Daftar Harga Rental Motor di Jogja

Pada bab sebelumnya sudah disebutkan bahwa sebaiknya Anda tidak hanya terpaku pada satu tempat. Saat mencari info daftar harga rental motor di Jogja, mulailah mencari dari lokasi yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda selama di sana. Selain pengembalian motor lebih mudah, Anda selalu bisa segera kembali ke sana bila Anda membutuhkan motor lagi untuk disewa.

Yang paling menyenangkan, View Jogja selalu menawarkan harga murah dan terjangkau selama masa liburan. Ya, bahkan mahasiswa pun bisa ikut menyewa. Bila Anda hanya ingin menyewa secara harian, mingguan, maupun bulanan, Anda tinggal mendiskusikannya dengan pihak rental motor.

Jangan khawatir, info daftar harga rental motor di View Jogja sangat jelas. Tidak hanya harga, Anda juga bisa melihat tipe motor yang ditawarkan beserta gambarnya. Selain itu, deskripsi motor yang ditawarkan pun lengkap. Jadi, tidak perlu takut merasa ditipu. Bahkan, bila Anda masih ragu, Anda bisa menelepon pihak rental untuk bertanya lebih lanjut untuk mendapatkan info daftar harga rental motor tersebut.

Anda juga bisa langsung mendatangi garasi rental motor View Jogja untuk melihat sendiri motor-motor yang ditawarkan. Tapi, untuk cara yang satu ini, Anda harus siap-siap bila datang terlambat. Karena murah, peminatnya pasti banyak. Jangan-jangan motor incaran Anda sudah disewa oleh pelanggan lain.

Karena itulah, pastikan Anda tahu kebutuhan Anda sebelum mulai menyewa motor. Misalnya: Anda seorang pelancong yang hanya berlibur di Jogja dalam waktu terbatas. Untuk itu, ada baiknya Anda hanya menyewa motor dengan biaya harian atau mingguan.

Bila Anda seorang pekerja kantoran atau mahasiswa yang membutuhkan motor untuk kegiatan sehari-hari, menyewa motor dari rental secara bulanan juga bisa dilakukan. Selain lebih mudah, Anda tidak perlu repot-repot bolak-balik meminta pihak rental mengantar dan menjemput motor dalam waktu dekat.

Daftar Harga Rental Motor Murah di Jogja 2018

Yamaha Mio GT FI, Rental Motor Jogja

Yamaha Mio GT FI

  • Rp 60.000
  • Kami Menyediakan Armada Yamaha Mio GT FI, Desain Elegant dan Performa Gesit dan Lincah, Cocok Untuk Anda yang berjiwa muda.
  • Mingguan : Rp 350.000
  • Bulanan : Rp 900.000

 

Honda Beat FI, Rental Motor Jogja

Honda Beat FI

  • Rp 70.000
  • Performa yang handal dengan sistem injeksi Honda PGM-FI, sangat cocok untuk transportasi wisata anda, perjalanan lebih mudah dan menyenangkan.
  • Mingguan : Rp 400.000
  • Bulanan : Rp 950.000

Honda Scoopy FI, Rental Motor Jogja

Honda Scoopy FI

  • Rp 70.000
  • Nuansa Retro Modern yang Elegant, Cocok untuk bersantai, menikmati nuansa wisata kota Jogja.
  • Mingguan : Rp 400.000
  • Bulanan : CALL

Yamaha X Ride, Rental Motor Jogja

Yamaha X Ride

  • Rp 70.000
  • Kami menyediakan Motor Yamaha X-Ride, Untuk anda yang suka dengan nuansa Off Road, performa tangguh di segala medan.
  • Mingguan : Rp 400.000
  • Bulanan : CALL

Honda Vario 110cc FI, Rental Motor Jogja

Honda Vario 110cc FI

  • Rp 70.000
  • Honda Vario 110cc FI Skuter matic Elegant, nyaman untuk berwisata menulusuri kota Jogja.
  • Mingguan : Rp 400.000
  • Bulanan : CALL

Honda Supra X 125 FI, Rental Motor Jogja

Honda Supra X 125 FI

  • Rp 70.000
  • Rajanya Motor Bebek, dilengkapi dengan mesin 125 cc teknologi PGM-FI, ramah lingkungan, hemat, nyaman untuk berkendara.
  • Mingguan : Rp 400.000
  • Bulanan : CALL

Honda New Vario 125 PGM Fi

Honda New Vario 125 FI

  • Rp 85.000
  • Honda New Vario 125 FI, dengan mesin eSP dan teknologi ACG Starter, Perjalanan lebih hemat dan nyaman.
  • Mingguan : Rp 500.000
  • Bulanan : CALL

Yamaha NMAX 150 cc, Rental Motor JogjaYamaha NMAX 150 cc

  • Rp 100.000
  • Skuter Matic 150cc kualitas premium yang Powerfull, berkendara nyaman dengan sensasi Moge.
  • Mingguan : Rp 600.000
  • Bulanan : CALL

III. Fasilitas Rental Motor di Jogja

Saat membahas mengenai rental motor, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah fasilitas yang terkait. Hal ini juga harus menjadi pertimbangan Anda sebelum menjatuhkan pilihan. Bila waktu liburan Anda di Kota Gudeg ini terbatas, menyewa motor dari rental memang merupakan solusi terbaik. Tidak hanya harga sewanya yang murah, Anda bisa berkeliling Jogja dengan lebih mudah. Mau ke Kaliurang yang sejuk, yang letaknya di kai Gunung Merapi? Anda bisa. Mau ke pantai dekat Gunung Kidul juga bisa.

Ya, motor sangat ideal bila Anda ingin menjelajahi daerah-daerah yang belum tentu bisa dilewati oleh kendaraan beroda empat. Bila kebetulan waktu liburan atau masa tinggal Anda terbatas di Jogja, Anda bisa memanfaatkan beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh rental motor, seperti:

  1. Fasilitas layanan antar jemput

    Bila Anda terlalu sibuk atau belum familiar dengan daerah sekitar, Anda bisa meminta pihak rental untuk mengantarkan motor ke tempat tinggal Anda selama berada di Jogja. Caranya: cukup berikan alamat rumah Anda selama di sana kepada mereka. Tidak hanya mengantarkan, mereka dapat mengambil kembali motor tersebut setelah Anda selesai menggunakannya.Jangan khawatir, tidak ada biaya tambahan untuk layanan ini alias gratis.

  2. Proses penyewaannya cepat dan tidak rumit

    Selama Anda memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak rental motor, Anda akan segera mendapatkan motor sewaan sesuai kebutuhan.

  3. Perawatan dan servis secara berkala

    Rental motor yang berkualitas tidak hanya memikirkan jumlah motor yang cukup banyak untuk disewakan. Motor-motor tersebut juga harus dirawat dan mendapatkan servis dari bengkel secara berkala. Jadi, saat Anda ingin menyewanya, motor tersebut sudah dalam keadaan prima dan siap dibawa bertualang.

    Meski demikian, Anda juga bertanggung jawab sebagai penyewa. Jangan sampai Anda mengembalikan motor dalam keadaan bensin hampir kosong atau lecet akibat tabrakan atau kecelakaan di jalan.

    Tentu saja, kebersihan motor juga bagian dari perawatan. Sebagai pelanggan, pastinya Anda tidak merasa nyaman duduk di jok motor yang kurang bersih.

  4. Ragam tipe motor yang bisa dipilih

    Anda suka yang mana? Di beberapa rental motor, mungkin ada yang masih bertipe manual. Anda bisa juga memilih tipe matic. Untuk mempermudah pemilihan, tipe motor sudah tercantum dalam info rental motor di Jogja, sama seperti harga sewa. Yang pasti, Anda tinggal menyesuaikan pilihan dengan kebutuhan Anda.
    Berhubung harganya terjangkau, Anda juga boleh menyewa lebih dari satu motor bila saat ini Anda sedang berlibur dengan teman-teman.

  5. Pelayanan yang ramah

    Jangan khawatir bila ini pertama kalinya Anda ingin menyewa motor dari rental motor. Staf rental biasanya akan sangat membantu Anda menentukan pilihan. Bila Anda bingung dengan tipe motor yang cocok untuk Anda, mereka akan membantu memberikan referensi. Anda bisa langsung datang sendiri ke lokasi rental atau bertanya lewat telepon.

    Salah satu trik untuk menjaga keramahan pihak rental motor adalah mengembalikan motor sewaan dalam kondisi baik. Siapa tahu bisa dapat diskon khusus untuk penyewaan berikutnya.

  6. Ada tambahan helm dan jas hujan

    Sama seperti rental motor pada umumnya, Anda juga akan mendapatkan bonus fasilitas helm dan jas hujan. Selain demi keamanan dan kenyamanan Anda, pihak rental juga ingin menghindari kemungkinan Anda diberhentikan oleh polisi lalu lintas akibat mengendarai motor tanpa mengenakan helm. Selain itu, Anda pasti tidak mau kehujanan hingga basah-kuyup gara-gara tidak memakai jas hujan saat mengendarai motor.

  7. Ada paket wisata yang bisa Anda intip atau tanya-tanya langsung

    Apakah ini kunjungan perdana Anda, namun Anda tetap ingin berkeliling Jogja dengan motor? Anda bisa menjadikan paket wisata di View Jogja sebagai referensi mengenai tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi.
    Beberapa lokasi wisata Jogja yang wajib Anda datangi untuk kunjungan perdana termasuk:

    • Malioboro.
    • Keraton Yogyakarta.
    • Candi Prambanan dan Candi Borobudur.
    • Gunung Merapi.

Untuk ke Gunung Merapi, Anda harus menyewa kendaraan yang lebih memadai agar perjalanan aman dan lancar. Contoh: motor khusus off road atau mobil jip bila Anda berencana ke sana dengan rombongan teman-teman atau keluarga. Kebetulan, View Jogja tidak hanya menyediakan rental motor, namun juga menyediakan rental mobil.

IV. Lokasi Rental Motor Strategis

Seperti yang telah disebutkan, rental motor View Jogja sudah memiliki cukup banyak cabang. Lokasinya juga strategis dan mudah ditemukan, seperti: dekat Stasiun Tugu dan Bandara Adi Sucipto. Jadi, jika sudah memesan motor sewaan jauh-jauh hari, saat turun dari kereta api atau pesawat, Anda bisa langsung menjemput motor dari pihak rental.

Menyenangkan sekali, bukan? Tergantung dari mana Anda datang, pihak rental akan siap mengantarkan dan menjemput kembali motor sewaan yang telah Anda pesan, bahkan sebelum Anda menginjakkan kaki di Kota Gudeg dan Kota Pelajar ini.

Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Segeralah memesan motor sewaan lewat rental motor ini, bahkan sebelum Anda tiba di Jogja.
Apa sajakah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum Anda menyewa motor dari rental motor yang bersangkutan?

V. Syarat Rental Motor Jogja

Membaca dan mengikuti syarat dan ketentuan dari rental motor yang bersangkutan sangat penting. Jangan sampai niat Anda untuk berkeliling Jogja dengan motor jadi batal gara-gara melupakan satu dokumen saja yang diperlukan dalam urusan menyewa motor.

Jadi, apa sajakah syarat untuk menyewa motor dari rental motor di Jogja? Apakah berat?
Jangan khawatir, syarat-syarat untuk menyewa motor dari rental motor di Jogja tidak berat. Bahkan, Anda tidak perlu mendepositokan uang sewa. Anda cukup memilih minimal tiga (3) dari beberapa pilihan di bawah ini:

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • SIM A atau C. SIM A untuk pengendara mobil, sementara SIM C untuk pengendara motor.
  • NPWP.
  • Kartu Pegawai bagi pekerja kantoran. (Ini penting bagi Anda yang baru mulai bekerja di Jogja dan kemungkinan membutuhkan sewa motor dalam waktu lama.)
  • Paspor (bila Anda bukan seorang WNI).
  • BPKB.
  • STNK pribadi (bila Anda sebenarnya sudah memiliki kendaraan sendiri, namun tidak Anda bawa ke Jogja.)
  • KTM atau Kartu Tanda Mahasiswa (bagi Anda yang masih berstatus mahasiswa).
  • Kartu peserta BPJS atau ASKES sebagai jaminan asuransi kesehatan.
  • KK (Kartu Keluarga).

Setelah memilih minimal tiga (3) dari daftar di atas, ada lagi ketentuan yang harus Anda perhatikan:

  • Identitas yang Anda pilih harus yang asli, bukan fotokopi.
  • Anda tidak dapat menggunakan nama orang lain untuk menyewa motor.
  • Jika Anda datang dengan rombongan (seperti teman, pasangan, atau keluarga), identitas Anda boleh digabung dengan mereka.

Ternyata, menyewa motor dari penyewaan motor di Jogja tidak serumit yang dikira. Yang pasti, selama Anda dapat bertanggung jawab dengan motor tersebut selama masa penyewaan, maka Anda tidak perlu khawatir.

5/5 (7)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *