Sewa Motor Honda ADV Jogja untuk Bertualang di Berbagai Objek Wisata

Belakangan permintaan sewa Honda ADV Jogja sedang mengalami peningkatan berkat tren jalan-jalan dengan motor adventure atau supermoto. Tantangan yang ditawarkan dari kendaraan hingga medan yang dilewati membuat para turis yang menyukai petualangan mendebarkan tertarik menjajalnya. Tarif murah pun membuat penyewaan motor ADV tak pernah sepi peminat.

Sewa Motor Honda ADV 150 CC
  • Save

Berbeda dengan sepeda motor biasa, motor ADV memang dirancang khusus untuk menghadapi jalur terjal, berbatu, hingga menikung. Bobotnya yang ringan pun kian memudahkan Anda mengendalikannya. Nah, sebelum Anda mencari tempat sewa motor ADV saat berkunjung ke Yogyakarta, simak berbagai keunggulan yang ditawarkan kendaraan tersebut berikut ini!

Keunggulan Sewa Motor Honda ADV 150cc di Viewjogja.com

Suspensi tangguh untuk melewati berbagai jenis jalan

Sebagian besar motor yang Anda temukan di lokasi sewa ADV Jogja yang tersedia mempunyai suspensi yang jaraknya rendah dari rendah. Bahkan ada yang jaraknya hanya 165 mm (16,5 cm). Hal tersebut kian memudahkannya melintasi jalan dengan berbagai kondisi. Anda juga tak perlu mencemaskan soal pengereman karena motor ADV didukung suspensi belakang yang jarak suspensinya tak kalah rendah dan cakram belakang yang memadai. Wisatawan yang sudah terbiasa membawa motor adventure pasti akan cepat menguasainya.

Traksi yang lebih baik berkat ukuran ban berbeda

Sejumlah motor ADV teranyar seperti Honda ADV 150cc dilengkapi dengan ban depan dan belakang yang ukurannya berbeda. Jadi, Anda tak perlu kaget saat menemukannya di tempat sewa ADV Jogja. Pada umumnya, ban depan mempunyai ukuran lebih besar dibandingkan ban belakang. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan traksi (tarikan/penarikan) yang maksimal saat Anda melewati kondisi jalan yang kurang baik. Dengan begitu, keselamatan Anda selama berkendara bersama motor adventure tetap terjamin hingga akhir perjalanan.

Pencahayaan maksimal dengan kualitas LED terbaik

Membawa motor ke kawasan wisata dalam cuaca berkabut menjadi tantangan tersendiri. Di sisi lain, hal tersebut berisiko mengundang bahaya kalau Anda tak mempersiapkan diri sebaik mungkin. Syukurnya, motor adventure telah dilengkapi sistem pencayahaan terbaik, bahkan ada yang sudah menggunakan full LED untuk lampu depan maupun lampu belakang. Anda dapat memeriksa spesifikasi tersebut sebelum sewa ADV Jogja. Anda pasti tak mau perjalanan terhambat hanya karena lampu motor berhenti berfungsi di tengah perjalanan, bukan?

Proteksi kuat untuk melindungi motor dari terpaan angin

Selain cuaca berkabut, terpaan angin menjadi tantangan berisiko lainnya yang harus diantisipasi. Dalam hal ini motor adventure atau supermoto terbaik sudah menyertakan pelindung angin yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Honda Forrza adalah salah satu motor ADV yang sudah dilengkapi fitur ini dengan sistem elektrikal, sedangkan pada Honda ADV 150 masih manual meski sudah menyediakan Adjustical Widescreen. Keputusan akhir kembali pada Anda saat hendak melakukan sewa ADV Jogja untuk mendapatkan kendaraan terbaik.

Mengusung teknologi canggih panelmeter digital

Keunggulan lain yang membuat Anda patut mempertimbangkan motor adventure atau supermoto adalah teknologi terbaru yang digunakan. Salah satu spesifikasi terkini yang bisa Anda jumpai pada motor ADV teranyar adalah sistem digital panelmeter. Layar instrumen yang didampingi dengan negative display memuat beragam informasi yang membantu Anda selama berkendara. Hal tersebut mencakup indikator aki, bahan bakar, temperatur luar, hingga indikator penggantian oli mesin. Jadi Anda tetap bisa melaju tanpa harus berhenti untuk mengecek motor berkali-kali.

Bertualang di Yogyakarta dengan motor ADV

Tertarik untuk sewa ADV Jogja, tetapi masih bingung mencari objek wisata yang tepat buat bertualang? Tenang, ada sejumlah rekomendasi tempat yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata, antara lain:

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja

Bukit Bego

Anda yang menggemari trail wajib datang ke Bukit Bego. Jalan menuju destinasi wisata tersebut sarat akan kelokan, turunan, dan tanjakan yang bakal membuat perjalanan Anda dengan motor adventure semakin seru. Begitu sampai di puncak Bukit Bego, Anda bakal disambut pemandangan alam indah dan panorama matahari tenggelam bila beruntung. Wisatawan juga hanya dikenakan biaya parkir motor.

Wisata Mangunan

Para wisatawan yang haus akan tantangan pasti tak asing dengan wisata Mangunan. Berbagai jenis kendaraan pun digunakan untuk kebutuhan perjalanan, dari sewa ADV Jogja hingga jeep. Beberapa lokasi yang kerap disambangi dalam wisata Mangunan antara lain kebun buah Mangunan, Seribu Batu Songgo Langit, Bukit Mojo, Bukit Panguk, dan lain sebagainya.

Gunung Mungker

Gunung memang dikenal akan rutenya yang tak mudah disusuri. Namun hal itu pula yang membuat Gunung Mungker di Yogyakarta sering disambangi para petualang yang mencari adrenalin. Menempuh perjalanan ke sana akan terasa berbeda kalau Anda mengendarai motor ADV. Jangan cemaskan soal fasilitas, karena pengelola Gunung Mungker sudah menyediakan musala, toilet, warung, dan lain-lain.

Air Terjun Lepo

Destinasi wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi setelah sewa ADV Jogja adalah Air Terjun Lepo. Di sini, Anda akan menemukan tiga air terjun dengan empat kolam air jernih yang bisa dimanfaatkan untuk tempat berenang. Apalagi setelah Anda berkendara jauh dengan motor adventure bersama teman atau kerabat menuju Air Terjun Lepo. Lelah dan pegal dijamin hilang setibanya di objek wisata tersebut.

Air Terjun Sri Panjang

Satu lagi tempat wisata di Yogyakarta yang bakal memacu adrenalin Anda adalah Air Terjun Sri Panjang. Ketika menyusuri jalur menuju objek wisata ini, Anda akan disambut gua-gua kecil yang berada di tebing samping. Kawasannya yang belum terjamah tangan manusia membuatnya begitu asri. Dijamin akan membuat petualangan Anda dengan sewa ADV Jogja semakin tak terlupakan.

Menyewa satu unit motor ADV untuk jalan-jalan di Yogyakarta juga tak akan menguras dompet Anda. Betapa tidak? Untuk satu hari, Anda hanya dikenakan biaya sewa sebesar Rp150.000 per unit saja! Beda ceritanya kalau Anda membeli, karena motor adventure atau supermoto yang ada di Indonesia dipatok dengan harga yang cukup mahal, bahkan sampai puluhan juta rupiah.

Satu hal penting lainnya yang harus ingat saat membawa motor ADV sewaan: jangan ugal-ugalan saat membawanya, terutama kalau lokasi yang dikunjungi sangat berbahaya. Jika motor bermasalah apalagi rusak, Anda malah harus membayar ganti rugi pada tempat sewa ADV Jogja, bukan?

5/5 (1)