Tips Pada Saat Menyewa Motor Di Daerah Yogyakarta

Sewa motor murah di Yogyakarta dapat kamu lakukan apabila sedang pergi liburan di kota yang dijuliki kota Gudeng ini. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki tempat wisata yang menarik, tidak heran banyak orang yang memilih berlibur di tempat ini. Namun apabila daerah asal kamu jauh dari Yogyakarta tentunya kamu tidak membawa kendaraan, tetapi sangat sulit untuk pergi menjelajah kota ini jika tidak memiliki kendaraan pribadi. Sebab dengan menggunakan kendaraan pribadi maka kamu lebih akan puas dan dapat menjelajahi setiap sudut dari kota ini. Karena itu ada baiknya kamu untuk melakukan sewa motor, sebab selain tidak merepotkan dengan menyewa motor kamu dapat berlibur dengan bebas mengunjungi tempat wisata serta menjelajah Yogyakarta. Terdapat beberapa tips saat menyewa motor di Yogyakarta yang dapat kamu perhatikan apabila ingin menyewa motor di rental motor jogja yang makin dikenal oleh para wisatawan dari luar kota Jogja sendiri.

1. Harus Mengerti dan Mengetahui Bagaimana Sistem Sewanya

Setiap penyedia jasa sewa motor pasti memiliki peraturan dan sistem yang dibuat demi kenyamanan kamu dan penyedia jasa. Karena itu sebagai penyewa sebuah motor ada baiknya kamu bertanya bagaimana peraturan dalam penyedia jasa ini, hal ini bertujuan agar dikemudian hari antara kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan maupun dikecewakan akibat dari komunikasi yang tidak jelas. Dengan mengajukan beberapa pertanyaan seperti harga sewanya, batas waktu pengembalian, ganti rugi apabila motor mengalami kecelakaan atau biaya over time. Hal ini lebih baik ditanyakan diawal agar tidak timbul kesalahpahaman.

2. Menanyakan dengan Detail Mengenai Biaya Sewa

Setiap penyedia jasa sewa tentunya membebankan biaya sewa yang berbeda, harga sewa yang dipatok juga berbeda sebab terdiri dari paket yang berbeda apakah mengambil sewa untuk 1 jam, setengah hari, atau bahkan berhari-hari. Dimana setiap paket tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Ada baiknya untuk kamu menyewa per hari karena biayanya dapat dipotong atau lebih murah. Selain itu tidak ada salahnya untuk kamu bertanya fasilitas apa yang akan didapat dari setiap paket tersebut. Sebab apabila kamu kurang mengerti sebaiknya langsung ditanyakan seperti kata pepatah yang mengatakan “ malu bertanya maka sesat di jalan”.

3. Memesan Pada Waktu yang Tepat

Jika kamu berniat menyewa motor pada saat libur panjang maka sudah pasti rental motor akan kebanjiran order akibat banyaknya wisatawan yang datang. Karena itu kamu harus cepat agar motor yang disewakan tidak diambil orang, oleh sebab itu perhatikan waktu yang tepat dalam melakukan pemesanan. Lebih baik kamu mencari jasa sewa motor yang dapat dilakukan pemesanan jauh hari, sehingga pada saat kamu telah tiba di Yogyakarta maka motor tersebut langsung dapat kamu gunakan. Inilah tips sewa motor murah di Yogyakarta.

5/5 (7)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *