Alternatif Wisata Belanja Jogja Yang Kami Rekomendasikan

Kali ini kami admin sewa motor jogja akan memberikan informasi mengenai Alternatif Wisata Belanja Jogja Yang Kami Rekomendasikan yang kami harapkan bisa bermanfaat bagi anda saat ini. Jogja merupakan salah salah satu kota wisata yang paling sering untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Mulai dari wisata alamnya, kuliner, budaya, hingga sejarah. Selain itu, di Jogja juga dapat dikatakan sebagai kawasan wisata untuk mencari atau membeli berbagai oleh-oleh khas Jogja. Sehingga, tidaklah mengherankan jika banyak sekali wisatawan yang tidak ingin melewatkan kesempatan yang satu ini ketika sedang berada di Jogja. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata belanja yang bisa jadi pertimbangan Anda ketika sedang berada di Jogja. Nah, untuk Anda yang penasaran di mana saja tempat wisata belanja tersebut, langsung saja berikut paparannya.

  1. Malioboro

  2. Pastinya tempat yang satu ini merupakan tujuan wisata belanja yang begitu favorit hingga saat ini. Kawasan yang satu ini sepertinya selalu menarik untuk dikunjungi. Mulai pagi hingga malam, bahkan hingga bagi lagi, tempat ini tidak pernah tidur. Bukan hanya cocok sebagai wisata budaya saja, tetapi para wisatawan dapat menjadikannya sebagai lokasi belanja. Di sepanjang lorong Malioboro ini, Anda akan melihat berbagai pertokoan yang mana menjual aneka benda dan cocok untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Jogja. Mulai dari benda-benda fashion hingga benda-benda kerajinan terdapat di tempat ini. Bukan hanya itu saja, Anda bisa membeli oleh-oleh di tempat ini dengan kisaran harga terjangkau.

  3. Pasar Beringharjo

  4. Pasar yang satu ini merupakan pasar tradisional yang harus untuk Anda kunjungi. Beraneka ragam benda cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk Anda bawa pulang. Bahkan, di tempat ini juga menjual berbagai makanan yang bisa Anda santap untuk menikmati makanan khas Jogja yang pastinya sangat lezat. Nah, untuk Anda yang tidak mendapatkan barang yang Anda inginkan di Malionoro, maka Anda bisa menuju ke tempat ini.

  5. Pasar Klithikan

  6. Selanjutnya adalah pasar Klithikan, pasar ini dikenal juga dengan sebutan pasar maling. Mengapa begitu? Hal ini rupanya hanya suatu perumpamaan saja. Karena di pasar ini banyak menjual berbagai barang-barang bekas yang lengkap. Dan terkesan seperti tempat penadah barang hasil curian. Sehingga pasar ini pun disebut dengan pasar maling. Tapi Anda jangan menganggap sebutan itu benar ya. Pasar ini murni menjual barang-barang bekas misalnya saja kendaraan bekas, pakaian sampai barang-barang antik yang masih bagus. Bila Anda berminat untuk memiliki barang-barang bekas untuk dijadikan koleksi, ataupun untuk dijual lagi, maka pasar Klithikan ini cocok sekali untuk Anda berbelanja. Lokasi pasar ini sendiri berlokasi di Pakuncen, Wirobrajan.

  7. Pusat Kerajinan Kulit Manding

  8. Apakah Anda penyuka kerajinan kulit atau benda-benda yang berbahan dari kulit? Jika benar, maka pusat kerajinan kulit manding ini dapat Anda jadikan salah satu alternatif tempat wisata berbelanja yang terbaik untuk Anda coba. Di sana, berbagai hasil kerajinan berbahan kulit dijual dengan harga yang terjangkau. Harga yang paling murah sekitar Rp. 70.000. Sedangkan harga yang paling mahal sekitar Rp. 1.000.000. Produk-produk yang dijual umumnya adalah produk fashion. Dan produk yang paling banyak diminati adalah sepatu, tas, dompet, pernak-pernik kecil, dan juga jaket. Tempat ini berlokasi di Jalan Parangtritis KM 11, Bantul. Meskipun jaraknya cukup jauh dari pusatnya Jogja, pengalaman saat berbelanja di sana di jamin tidak akan mengecewakan Anda.

  9. Kasongan

  10. Tempat wisata berbelanja di Jogja lainnya adalah Kasongan. Kasongan adalah salah satu rekomendasi tempat berbelanja bagi Anda yang menyukai hiasan seperti pajangan atau benda-benda untuk dekorasi. Kasongan merupakan sebuah kawasan yang dikenal dengan tempat sentra kerajinan keramik atau gerabah. Barang dekorasi yang banyak dijual seperti guci, patung, vas, dan hingga berbagai hiasan untuk dinding. Lokasinya sendiri berada di Desa Bagunjiwo, dan masih di kawasan Bantul. Selain itu, tempat yang satu ini dapat Anda jadikan sebagai alternatif berburu belanja yang khas dan pastinya menarik untuk Anda beli.

  11. Desa Wisata Krebet

  12. Ada juga sebuah objek wisata sekaligus tempat wisata belanja Jogja yang sangat menarik untuk Anda beli. Tempat tersebut adalah Desa Wisata Krebet. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu desa yang memiliki serta membuat beraneka ragam kerajinan batik yang sangat indah. Nah, tahukah Anda bahwa di tempat ini membuat batik pada media kayu dan bukan di atas kain. Beberapa bahan yang dijadikan sebagai batik seperti :

    • Gantungan kunci kayu
    • Topeng kayu
    • Gelang kayu
    • Kotak perhiasan kayu, dan sebagainya.

    Hal menarik yang akan Anda dapatkan dari kerajinan tersebut yaitu Anda dapat melihat langsung bagaimana cara untuk membuat batik. Nah, untuk Anda yang sangat menyukai berbagai benda kesenian yang unik, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat yang satu ini bersama keluarga tercinta.

  13. Sentra Kerajinan Keris

  14. Keris pastinya seringkali dianggap sebagai benda yang keramat. Tetapi pada dasarnya, keris merupakan salah satu karya yang mempunyai nilai kesenian yang tinggi. Saat ini, keris masih juga diproduksi di Sentra Kerajinan Keris yang letaknya sendiri di Desa Banyusumurup, Imogiri.

Itulah beberapa tempat alternatif wisata belanja jogja. Kunjungi saat Anda menyambangi Yogyakarta di kunjungan selanjutnya.

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *