Tempat Wisata Belanja di Jogja yang Terkenal dan Layak Anda Kunjungi

Dalam kesempatan yang bagus ini admin situs sewa motor jogja akan memberikan sedikit info mengenai Tempat Wisata Belanja di Jogja yang Terkenal dan Layak Anda Kunjungi yang kami harapkan bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mengadakan liburan di kota Jogjakarta.  Selain memilih cara untuk berwisata ke tempat-tempat yang membuat perasaan senang dan menyegarkan pikiran seperti wisata pantai dan wisata laut, baik kaum perempuan dan laki-laki pasti senang saat hendak melakukan wisata belanja jogja. Meski kebanyakan dan umumnya kegiatan belanja ini digemari oleh kaum wanita, para lelaki yang berasal dari daerah lain pasti juga tertarik untuk melakukan kegiatan belanja ini bisa untuk oleh-oleh atau keperluan pribadi. Untuk beberapa tempat di Jogja, untuk mendapatkan suatu barang tertentu Anda tidak harus membelinya di mall atau supermarket yang menawarkan harga super mahal. Karena barang di pasar tradisional juga menawarkan barang yang tak kalah bagus dengan harga yang cukup murah dan menarik perhatian.

Jogja menjadi salah satu tempat atau wilayah di Indonesia yang terdapat beberapa titik pasar yang menjual berbagai perlengkapan dan peralatan atau berbagai kebutuhan Anda yang harganya super duper murah. Cocok untuk dijadikan tujuan berbelanja bagi Anda yang ingin menjualnya lagi sebagai reseller yang biasa dikenal untuk istilah online shop. Untuk membawa pulang oleh-oleh bagi Anda yang sedang melakukan liburan pun akan sangat cocok memborong dalam jumlah yang banyak, sehingga semua kerabat akan kebagian barang tersebut. Seringkali orang-orang juga menyebut bahwa Jogja menjadi titik atau surga wisata belanja. Tidak harus terlalu memperhatikan masalah branded untuk mendapatkan suatu barang yang Anda pakai, dengan produk biasa pun Anda masih bisa tetap terlihat rapi dan modis.

Referensi Tempat Wisata Belanja Jogja Yang Wajib Anda Datangi

Saat berada di luar kota salah satunya saat Anda berada di Jogja, kebanyakan orang pasti tidak akan melewatkan satu poin yaitu masalah belanja dan menemukan pasar yang menyediakan berbagai macam barang terutama oleh-oleh. Di Jogja masih banyak orang yang masih belum tahu mana saja pasar yang menjadi surganya belanja. Berikut ini beberapa wisata belanja Jogja yang bisa Anda kunjungi:

  • Pasar Malioboro
  • Jika biasa Anda hanya mendengar dan mengenal istilah jalan Malioboro, ternyata disekitarannya terdapat pasar yang menjual berbagai macam produk dan barang yang mungkin Anda cari dan butuhkan pada saat berada disana. Di sepanjang jalan tersebut Anda akan menemukan banyak penjual kaki lima dengan beragam barang, mulai dari stasiun Tugu hingga Pasar Beringharjo seberangnya. Mulai dari barang seperti batik, kaos, aksesoris, hingga tukang tato temporer pun ada.

  • Pasar Beringharjo
  • Bagi para pecinta batik dan kemeja, di pasar ini Anda bisa memperoleh satu pakaian batik hanya dengan harga Rp. 60.000 saja saat wisata belanja jogja. Wah bayangkan saja jika pada beberapa kota Anda mungkin untuk mendapatkan satu pakaian batik saja harus menguras koceh hingga ratusan ribu. Usia pasar ini sudah cukup tua yang sudah ada sejak tahun 1758.

  • Pasar Klithikan
  • Banyak orang menyebut pasar ini dengan sebutan Pasar Maling yang sejarahnya dulu saat Anda kehilangan barang tertentu Anda bisa menemukannya di pasar ini. Pasar ini merupakan hasil dari relokasi yang dulunya menjadi pasar tumbah yang buka hingga malam hari. Pasar ini menyediakan berbagai macam barang bekas dan baru, seperti untuk keperluan kendaraan bermotor, ponsel baru atau bekas, hingga barang antik pun ada disini.

  • Pasar di Jalan Parangtritis
  • Di pasar ini Anda bisa menemukan fashion item berbahan kulit mulai dari tas, dompet, ikat pinggang, dan lainnya. Harga dari setiap produk tersebut mulai dari yang termurah 60 ribuan hingga yang termahal jutaan rupiah.

Cara Mudah Berbelanja di Jogja
Bagi sebagian dari Anda mungkin sulit mengontrol diri saat berbelanja, berikut ini ada beberapa cara yang mungkin harus diperhatikan saat melakukan wisata belanja jogja:

  • Membuat list akan keperluan barang
  • Menentukan jumlah produk yang akan dibeli
  • Membawa tas kecil khusus untuk menempatkan uang kembalian
  • Berhati-hati dalam menjinjing barang belanjaan
  • Membawa uang jumlah kecil untuk menghemat waktu berbelanja
  • Menyediakan tas dengan ukuran yang sesuai untuk menaruk barang apabila terlalu banyak
  • Pergi bersama kerabat atau teman, minta untuk ditemani
  • Menyiapkan plan seperti urutan pasar yang akan dikunjungi untuk menghemat waktu
  • Sudah mencari tahu terlebih dahulu mengenai pasar mana saja yang menawarkan harga murah dengan barang terbaik
  • Hanya membeli barang yang memang dibutuhkan
  • Tidak mendengar banyak apa yang dibicarakan oleh penjual, hindari hal ini dengan sopan apalagi bagi Anda yang bukan berdomisili di daerah tersebut
  • Tidak lupa membeli oleh-oleh khas yang bentuknya jarang Anda lihat di wilayah lain

Trik Belanja Barang Murah Saat Wisata Jogja
Karena bukan daerah tempat dimana Anda tinggal, pasti Anda tidak tahu pasti berapa harga pasaran untuk produk yang Anda beli. Maka dari itu, Anda diharuskan untuk pandai-pandai dalam menawarkan harga untuk mendapatkan harga murah. Namun, hindari tampilan yang seolah Anda sangat jual mahal karena bisa jadi hal ini nantinya malah menjadi boomerang bagi Anda.

  1. Coba Bekali Diri dengan Bahasa Jawa
  2. Anda tidak harus belajar bahasa Jawa dengan cara kursus, cukup mengetahui beberapa istilah yang mungkin sering digunakan pada saat berbelanja saja sudah cukup membuat mereka yakin setidaknya tidak menganggap Anda sebagai pendatang yang benar-benar baru.

  3. Tawar pada Titik Harga Tengah
  4. Saat mereka mengatakan harga untuk suatu produk atau barang, Anda sebaiknya tidak menawar hingga lebih dari 50%. Cukup harga setengahnya saja sudah cukup menghemat belanjaan Anda.

  5. Melakukan Trik Tinggal-Pergi
  6. Jangan terlalu memperlihatkan bahwa Anda sangat menyukai barang tersebut,sesekali Anda bisa mencoba trik tinggal-pergi para produk yang mungkin bisa Anda dapatkan di toko sebelah.

Itu beberapa trik pada saat Anda melakukan wisata belanja jogja yang mungkin akan bermanfaat.

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *