Wisata Belanja Jogja Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Pulang Ke Daerah Asal

Tidak lengkap rasanya jika anda berwisata di kota Jogja tanpa membawa pulang berupa oleh-oleh, baik berupa makanan khas Jogja maupun aneka kerajinan yang hanya bisa anda dapatkan di kota Jogja. Untuk itulah kami admin situs sewa motor jogja akan memberikan info tentang Wisata Belanja Jogja Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Pulang Ke Daerah Asal yang pastinya layak anda ketahui. Ketika Anda sudah menghabiskan waktu untuk berwisata di kota Jogja cukup lama, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi lokasi wisata belanja Jogja berikut ini.

  1. Pusat Belanja Malioboro
  2. Pasar di Jalan Malioboro

    Ketika Anda datang ke kota Jogjakarta, Anda tidak perlu bingung untuk mencari tempat belanja oleh-oleh yang lengkap, karena di kawasan Malioboro ini Anda bisa membeli beragam barang yang bisa dijadikan oleh-oleh keluarga dirumah. Anda bisa berbelanja kemeja atau kaos batik. Anda juga bisa berbelanja barang yang lebih modern di mall Malioboro yang berlokasi di kawasan ini.

  3. Pasar Beringharjo Yogyakarta
  4. Pasar Beringharjo Yogyakarta

    Ketika Anda ingin berbelanja beragam jenis busana batik maupun kain batik meteran dengan harga terjangkau, Anda bisa mengunjungi pasar Beringharjo yang terletak berdekatan dengan Taman Pintar. Tempat belanja batik satu ini menawarkan beragam jenis model pakaian dengan tema batik dan beragam aksesorisnya, seperti tas, sepatu, atau sandal batik. Selain batik, tempat ini juga menjual beragam aksesoris yang umumnya digunakan dalam seserahan pernikahan.

  5. Pasar Malam Malioboro
  6. Pasar Malam Malioboro Yogyakarta

    Hampir sama seperti pasar Beringharjo, pasar malam Malioboro ini hanya buka dimalam hari di area yang berdekatan dengan pasar Beringharjo. Anda bisa menemukan penjual pakaian atau aksesoris batik dengan harga terjangkau di malam hari.

  7. Pasar Tumpah UGM Yogyakarta
  8. Pasar Tumpah UGM Yogyakarta

    Ketika Anda ingin berwisata sambil berbelanja barang kebutuhan harian dengan harga murah, Anda bisa mencoba datang ke pasar tumpah UGM yang selalu digelar hari Minggu pagi sampai jam 12.00WIB. Disini, Anda bisa menemukan beragam barang kekinian dengan harga yang relatif murah. Namun demikian, karena pasar tumpah ini sangat ramai, akan lebih baik jika Anda menjaga barang berharga yang disimpan dalam tas.

  9. Bakpia Pathok 145 Yogyakarta
  10. Bakpia Patok 145 Jogja

    Ketika berkunjung ke kota Jogjakarta, sangat tidak lengkap rasanya jika Anda tidak membawa oleh-oleh berupa bakpia, gethuk, atau oleh-oleh makanan lainnya. Anda bisa berbelanja beragam rasa bakpia maupun oleh-oleh lain dengan harga terjangkau. Anda bisa memastikan ketahanan bakpia yang ada ditempat ini cukup lama terlebih saat disimpan didalam lemari pendingin.

  11. Keris Desa Banyusumurup Jogja
  12. Sentra Kerajinan Keris

    Masyarakat Jawa tidak lepas dari alat pertahanan berupa keris. Namun demikian, sekarang ini keris tidak hanya digunakan sebagai pelengkap busana tetapi juag souvernir. Anda bisa mengunjungi pengrajin di Desa Banyusumurup untuk mendapatkan keris berkualitas dengan ukiran yang unik. Harga keris yang dijual ditempat ini juga relatif lebih murah dibanding tempat lain. Namun demikian, jika Anda memutuskan membeli keris di tempat ini, pastikan Anda memiliki pengetahuan untuk membersihkan keris koleksi secara berkala.

  13. Pasar Seni Gabusan Yogyakarta
  14. Pasar Seni Gabusan

    Jika Anda termasuk orang yang senang dengan dunia seni dan kerajinan, sempatkan waktu yang Anda miliki untuk datang ke pasar seni Gabusan yang terletak di jalur menuju pantai Parangtritis. Ditempat ini, Anda bisa menemukan beragam jenis barang bernilai seni tinggi yang terbuat dari logam, kayu, maupun bambu. Pasar seluas 4Ha ini juga membantu Anda menemukan aksesoris seni pelengkap perabot rumah tangga Anda.

  15. Mall Jogjatronik Yogyakarta
  16. Mall Jogjatronik Yogyakarta

    Ketika Anda membutuhkan perangkat gadget di Jogja, cobalah datang langsung ke mall Jogjatronik yang ada di Jl. Brigjen Katamso. Ditempat ini ada beragam jenis handphone, kamera, atau tablet yang bisa dibawa pulang. Selain itu, ada beragam aksesoris gadget yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

  17. Ambarukmo Plaza Yogyakarta
  18. Ambarukmo Plaza Yogyakarta

    Ketika Anda ingin mendapatkan barang-barang branded dengan kualitas bagus dan harga relatif terjangkau, cobalah datang ke Ambarukmo Plaza. Ditempat ini ada banyak tenant yang menjual produk sepatu, pakaian, dan tas tahan lama.

  19. PASTY Jogjakarta
  20. Pasar Satwa dan Tanaman Hias

    Jika Anda termasuk pecinta binatang maupun tumbuhan, sempatkan diri Anda untuk datang ke PASTY. Pasar yang satu ini menyediakan beragam jenis bibit tanaman holtikultura atau tanaman hias dengan harga terjangkau. Disamping itu, tempat ini juga menyediakan anakan hewan yang berkualitas dan bebas penyakit. Dari beragam jenis tempat belanja diatas, masih ada beragam tempat lain yang bisa menjadi referensi lokasi penyedia oleh-oleh, baik makanan, pakaian, maupun barang kerajinan.

Namun demikian, saat Anda ingin membeli produk oleh-oleh, ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda pikirkan, yaitu:

  • Rute Lokasi
  • Ketika Anda ingin membeli oleh-oleh pastikan rute lokasi yang Anda tempuh bukan lokasi yang penuh dengan kemacetan. Jika demikian, Anda bisa mencoba mencari alternatif rute yang lebih nyaman agar rencana untuk membeli oleh-oleh berjalan lancar.

  • Lama Waktu Belanja
  • Ketika Anda ingin mendapatkan barang berkualitas, umumnya waktu yang digunakan untuk membeli oleh-oleh akan cukup lama. Jika sudah begitu, perhitungkan waktu yang Anda perlukan untuk berbelanja di satu tempat agar Anda punya waktu yang cukup berbelanja di tempat lain.

  • Budget
  • Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah budget. Anda perlu memperkirakan dana yang akan digunakan dalam membeli oleh-oleh agar tidak terjadi pembengkakan pengeluaran.

  • Kualitas Barang
  • Saat belanja, tetap perhatikan kualitas barang. Dengan memperhatikan kualitas barang yang dibeli di tempat wisata belanja Jogja, Anda bisa mendapatkan barang yang benar-benar awet dan tidak mudah rusak.
    Dengan melihat informasi diatas, semoga Anda bisa merencanakan liburan dan berbelanja di tempat belanja favorit.

5/5 (2)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *