6 Tempat Wisata Romantis di Jogja

6 Tempat Wisata Romantis di Jogja kami sajikan buat anda yang ingin melepaskan kelelahan setiap hari dengan menikmati suasana alam yang romantis bersama pasangan terkasih anda. Yogyakarta terkenal sebagai daerah wisata budaya dan wisata alam yang tidak ada habisnya. Dari pesona keindahan Gunung Merapi di sisi utara, hingga deretan pantai di pesisir selatan membuat Jogja tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Keindahan alam tidak hanya menyajikan petualangan saja, namun juga romantisme yang menawan untuk berjalan-jalan bersama pasangan. Tempat-tempat wisata romantis ini juga menawarkan kenangan yang tidak akan anda dan pasangan lupakan selepas dari sini. Berikut ini tempat romantis di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan:

Pintoe Langit Dahromo

Tempat Wisata Pintoe Langit Dahromo
  • Save
Tempat Wisata Pintoe Langit Dahromo Yogyakarta

Pesona alam Jogja, terlebih di kawasan perbukitan yang berada di Kabupaten Bantul semakin berkembang belakangan ini. Banyak kawasan wisata alam dibuka dan menawarkan panorama alam yang berpadu dengan nuansa yang romantis untuk anda dan pasangan. Pintoe Langit Dahromo menjadi salah satu tujuan wisata di lereng bukit di kawasan Dlingo, Bantul, Jogja. Salah satu ikon tempat ini adalah sebuah pintu yang terdapat di salah satu spot foto di lereng perbukitan yang menawarkan anda pemandangan seolah anda sedang menuju langit. Banyak spot foto yang instagramable yang cocok untuk mengabadikan momen romantis anda bersama pasangan di sini. Tidak hanya itu, menjelang malam anda akan merasakan sensasi keindahan alam yang luar biasa. Perpaduan bintang-bintang langit malam berbaur dengan keindahan lampu-lampu kota di bawah anda menjadi pemandangan romantis yang menakjubkan dan tidak boleh anda lewatkan.

Bukit Lintang Sewu

Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu Yogyakarta
  • Save
Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu atau “Bukit Seribu Bintang” ini berada tidak jauh dari Pintoe Langit Dahromo yang juga berada di kawasan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah romantis. Taburan bintang-bintang di malam hari bisa anda dan pasangan nikmati sambil bercengkrama dan menghabiskan segelas kopi di sini. Mentari senja dari sini juga menyemburkan guratan-guratan indah yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat romantis di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan bersama pasangan. Secara konsep, tempat ini tidak jauh berbeda dengan Pintoe Langit Dahromo, namun latar belakang Gunung Merapi di kejauhan menjadi salah satu pembedanya.

Kebun Teh Nglinggo

Tempat Wisata Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta
  • Save
Tempat Wisata Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta

Kebun teh merupakan kawasan perkebunan yang sayang untuk anda dan pasangan lewatkan. Pesona kesejukan udara dan hamparan hijau pohon teh memberikan kesan romantis yang akan selalu dikenang. Kebun Teh Nglinggo merupakan tempat romantis di Jogja yang wajib anda kunjungi. Kebun teh ini berada di dusun Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo. Setidaknya anda membutuhkan waktu 30-60 menit dari pusat kota Jogja untuk menuju kebun teh yang berada di lereng pegunungan Menoreh. Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berjalan-jalan mengelilingi kebun teh yang asri dan sejuk di ketinggian 800-900 mdpl, lalu menghabiskan waktu dengan menikmati beragam teh yang disediakan oleh para petani teh yang membuka kedai di sini.

Pulau Cemeti

Tempat Wisata >Pulau Cemeti Yogyakarta
  • Save
Tempat Wisata >Pulau Cemeti Yogyakarta

Pulau Cemeti adalah bekas benteng yang saat ini menjadi situs bersejarah yang bisa anda temukan di dalam kompleks Keraton Yogyakarta. Lokasi Pulau Cemeti berada di kompleks bekas pasar Ngasem yang sekarang digunakan sebagai salah satu pusat kesenian dan budaya. Sisa-sisa benteng keraton yang masih terjaga dan terawat serta nuansa khas Jogja sangat kental di sekitar tempat ini. Dari sini anda bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan perumahan abdi dalem keraton yang penuh nostalgia masa lalu. Banyak kawasan perumahan penduduk yang membuka toko atau galeri seni yang bisa anda dan pasangan kunjungi. Pulau Cemeti ini juga terhubung dengan lorong-lorong menuju ke Taman Sari yang merupakan pemandian Putri Raja, serta Sumur Gumuling yang merupakan bekas Masjid yang berbentuk lingkaran. Anda bisa menghabiskan waktu seharian sambil mengelilingi seluruh kompleks dan situs yang ada di lokasi ini. Jangan lewatkan pula untuk berfoto ria mengabadikan momen jalan-jalan anda bersama pasangan. Menjelang akhir hari, bagian ujung barat dari Pulau Cemeti menawarkan keindahan matahari terbenam dari pusat kota Jogja.

Candi Ratu Boko

Tempat Wisata Candi Ratu Boko Yogyakarta
  • Save
Tempat Wisata Candi Ratu Boko Yogyakarta

Kompleks Candi Ratu Boko tidak sekadar tumpukan batu-batu candi peninggalan Kerajaan Mataram Kuno saja, namun juga menawarkan keindahan alam dan romantisme yang tak terlupakan. Kompleks Candi Ratu Boko ini berada di kawasan tebing pegunungan, tidak jauh dari Candi Prambanan. Kondisinya yang terawat dan rindang membuat perjalanan anda di sini sangat memesona. Belum lagi bila anda datang menjelang senja, romantisme akan semakin terbangun seiring mentari memberikan semburat-semburatnya menjelang akhir hari. Gerbang-gerbang batu dengan latar belakang kawasan Jogja dan matahari tenggelam siap memberikan memori indah bagi anda dan pasangan.

Embung Batara Sriten

Tempat Wisata Embung Batara Sriten Yogyakarta
  • Save
Tempat Wisata Embung Batara Sriten Yogyakarta

Daerah pegunungan seribu, di kawasan Gunung Kidul juga tidak kalah menawarkan tempat romantis di Jogja yang wajib anda dan pasangan nikmati bersama. Embung Batara Sriten merupakan sebuah telaga yang berada di kawasan puncak Pegunungan Baturagung yang merupakan puncak tertinggi di Gunung Kidul, Jogja. Awalnya telaga ini difungsikan sebagai penyimpanan air bersih bagi warga di sekitar Gunung Kidul yang sering mengalami kelangkaan air terutama di musim kemarau. Embung Batara Sriten berkembang menjadi kawasan wisata yang menawarkan keindahan telaga yang jernih di ketinggian lebih dari 800 mdpl. Senja adalah saat terbaik menikmati suasana romantis di Embung Batara Sriten bersama pasangan terkasih.

Kami kira demikianlah info tentang 6 Tempat Wisata Romantis di Jogja yang bisa admin sewa motor jogja berikan semoga bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang ingin berwisata ke kota Jogja dan sekitarnya, khususnya bagi anda yang sedang jatuh cinta untuk membuat suasana hati anda semakin romantis dan tetap disayang oleh pasangan anda. Bila ada kekurangannya kami mohon maaf.

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *