Tempat Wisata Alam Jogja Yang Keren Dan Indah

Tempat Wisata Alam Jogja Yang Keren Dan Indah – Keindahan kota Jogja memang tidak dapat diragukan lagi. Salah satunya adalah keindahan alamnya. Seperti yang diketahui bahwa di Jogja terdapat Gunung Merapi, dan gunung Merapi ini adalah salah satu gunung api yang paling aktif di Indonesia. Nah, untuk Anda yang merupakan penggemar wisata gunung/alam, maka Anda tidak perlu bingung mencarinya di kota yang satu ini, karena di Jogja sendiri Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam terutama tempat wisata gunung di Jogja ini dengan mudah. Untuk itu langsung saja berikut pembahasannya untuk Anda.

  1. Gunung Merapi
    Gunung Merapi Yogyakarta
    Gunung Merapi merupakan hal yang harus Anda kunjungi ketika berada di Jogja. Gunung yang memiliki tinggi 2.968 mdpl ini merupakan salah satu gunung yang disukai oleh para pendaki. Nah, untuk lokasinya sendiri, gunung Merapi ini bukan hanya masuk pada wilayah Jogja saja, tetapi juga ada di beberapa kabupaten yang ada di Jawa Tengah, seperti Magelang, Klaten serta Boyolali. Mendaki gunung Merapi merupakan tantangan tersendiri untuk Anda dan tentunya berbagai tantangan yang ada sangatlah disukai oleh para pendaki.Baca Juga Tempat Wisata Jogja The Lost World Castle of Cangkringan
  2. Kaliurang
    Tempat Wisata Kaliurang Jogjakarta
    Tempat Wisata Kaliurang Jogjakarta

    Kaliurang adalah kawasan lereng Merapi yang sangat terkenal. Lokasinya sendiri berada di Kabupaten Sleman. Memang, kawasan Kaliurang ini adalah kawasan wisata yang ada di Joga paling terkenal karena mempunyai hawa yang sejuk dan cenderung dingin. Banyak sekali villa yang dapat Anda gunakan untuk menginap. Nah, untuk Anda yang menyukai camping, maka Anda juga melakukan perkemahan untuk melakukan beberapa kegiatan tertentu. Selain itu, di Kaliurang ini juga terdapat tempat lainnya untuk Anda kunjungi seperti Tlogo Putri yang letaknya sendiri ada pada kaki bukit Plawangan Turgo.

  3. Kebun Teh Nglinggo
    Kebun-Teh-Nglinggo-Jogja
    Di Jogja juga memiliki kebun teh. Lokasinya sendiri ada di Kabupaten Kulonprogo. Dan kebun teh ini adalah satu-satunya yang ada di Jogja. Kebun teh Nglinggo berada di Desa Wisata Nglinggo, Kecamatan Samigaluh. Sebagaimana pada perkebunan teh umumnya, maka keindahan pemandangan yang hijau oleh tanaman teh sangatlah terasa. Kebun teh ini ada di ketinggian kira-kira 800 mdpl serta mempunyai hawa yang begitu sejuk.
  4. Puncak Suroloyo
    Puncak Suroloyo Jogjakarta
    Tidak begitu jauh dari perkebunan Teh Nglinggo, Anda akan menemukan tempat yang letaknya ada di ketinggian 2.000 mdpl. Dari tempat setinggi itu, Anda akan dapat melihat pemandangan yang awesome.Nah, apakah nama tempat tersebut ? Tempat tersebut bernama Puncak Suroloyo. Pada bukit ini juga, Anda akan diperlihatkan oleh pemandangan yang sangat menakjubkan dari sebagian wilayah Magelang dan Kulonprogo.
    Nah, waktu yang sangat cocok untuk Anda datangi adalah di sore hari, karena Anda bisa menikmati keindahan sunset. Untuk Anda yang berniat melihat sunrise pada Puncak Suroloyo ini, maka sebaiknya Anda memikirkan dua kali, hal ini dikarenakan kabut tebal yang ada di Puncak Suroloyo seringkali muncul di pagi hari, sehingga membuat Anda tidak dapat menikmati pemandangan dengan maksimal.
  5. Bukit Panguk
    Bukit Panguk Jogjakarta
    Jogjakarta memang tidak akan habisnya jika membahas mengenai tempat wisata alamnya, seperti tempat wisata yang satu ini, yaitu Bukit Panguk Bantul. Di tempat ini Anda dapat menikmati alamnya yang sejuk pada pagi hari, dan semakin nikmat ketika Anda menikmati alamnya yang sejuk dengan menikmati secangkir kopi. Letaknya sendiri berada di Kediwung, Mangunan, Dlingo.
  6. Kalibiru
    Bukit Kalibiru Jogjakarta
    Selain Puncak Suroloyo, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang indah Bukit Menoreh dari Kalibiru ini. Tempat ini bahkan semakin terkenal dan populer ketika sebuah foto seseorang yang duduk di sebuah pohon sambil menatapi sebuah danau. Tentunya Anda tidak ingin ketinggalan bukan! Untuk itu segeralah ke Kalibiru ini bersama teman, maupun dengan kerabat terdekat. Datanglah ketika menjelang sore hari karena pemandangan yang ada akan semakin cantik.
  7. Gunung Nglanggeran
    Gunung-Nglanggeran-Jogjakarta
    Di Gunung Nglanggeran ini Anda akan menemukan berbagai batu yang besar. Hal ini dikarenakan gunung Nglanggeran memang tersusun dari lava beku dan batuan andesit. Gunung ini sendiri mempunyai beberapa puncak seperti Gunung Kelir, Gunung Wayang, serta Gunung Lima Jari. Puncak tertinggi dari gunung ini disebut Gunung Gedhe. Pada bawah area puncaknya, terdapat area camping yang cukup luas. Sehingga sangat cocok untuk Anda sekedar melakukan camping serta seru-seruan dengan kerabat Anda di akhir pekan.
  8. Kebun Buah Mangunan
    Kebun Buah Mangunan Jogjakarta
    Tempat yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan tempat lainnya yang ada di Jogja. Ya, tempat tersebut adalah Kebun Buah Mangunan. Letaknya sendiri yaitu di Bantul, Kecamatan Dlingo. Anda bisa melihat pegunungan Sewu yang hijau dan sangat menawan. Bahkan, pemandangannya akan semakin indah karena hadirnya Sungai Oya yang airnya terlihat berwarna biru toska. Ada gardu pAndang yang dapat Anda gunakan untuk menikmati keindahan pemandangan yang ada di Kebun Buah Mangunan. pemandangan akan semakin mempesona ketika menjelang senja.
  9. Puncak Becici
    Puncak Becici Jogjakarta
    Puncak yang satu ini berada di Dusun Gunung Cilik, tepatnya di Desa Gunung Mutuk, Dlingo. Di tempat ini terdapat banyak sekali pohon pinus, sehingga banyak sekali orang yang menyebutnya dengan hutan pinus.

Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Itulah beberapa paparan mengenai wisata gunung/alam jogja. Dan jangan lupa jika anda membutuhkan alat transportasi yang mudah dan murah segera kunjungi saja tempat sewa motor jogja yang merupakan tempat penyewaan motor di kota Jogjakarta yang sudah terkenal di kalangan para backpacker dari seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *