Berburu Keindahan Surga Wisata di Jogja

Berburu Keindahan Surga Wisata di Jogja – Kultur budaya jawa yang masih kental di alam Jogja menjadi daya tari tersendiri bagi para pelancong. Jogja dikenal akan surganya kuliner yang menggoyang lidah dan wisata yang memukau siapa saja yang mengunjunginya. Sehingga Jogja menjadi salah satu kota untuk melepas penat di akhir pekan. Banyak sekali potensi wisata Jogja yang indah. Bahkan Jogja terus memiliki wisata baru setiap tahunnya. Dari pada berlama – lama berikut ini surga tersembunyi Jogja yang patut Anda kunjungi di akhir pekan.

  1. Sunrise Indah di Puncak Suroloyo
    Menikmati pemandangan matahari terbit memang paling cocok di ketinggian. Sehingga banyak yang menyukai mendaki gunung untuk bisa mendapatkan momen sunrise yang tepat. Namun, daripada harus mendaki gunung untuk menikmati sunrise, Puncak Suroloyo menjadi tempat terbaik untuk menikmati matahari di pagi hari. Puncak Suroloyo adalah salah satu puncak dari pengunungan Menoreh. Di mana puncak ini terletak di kabupaten Kulonprogo Provinsi Yogyakarta.

    Puncak Suroloyo Jogjakarta

    Puncak Suroloyo menjadi salah satu puncak dengan panorama sunrise yang sangat memukau mata, bahkan tidak kalah dengan puncak – puncak gunung yang lainnya di Jogja. Dengan adanya gardu pandang di bagian puncaknya, Anda bisa langsung menikmati pemandangan sunrise dan juga gunung – gunung di Jogja, seperti Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati keindahan Candi Borobudur dengan kabut di kelilingnya, layaknya Candi Borobudur terkadang menghilang di awan.

    Untuk bisa menikmati keindahan alam Jogja dari Puncak Suroloyo memiliki sedikit usaha yang harus Anda lakukan. Salah satunya adalah Anda harus menaiki setidaknya 290 anak tangga untuk bisa sampai ke puncaknya. Perlu Anda ketahui bahwa menurut legenda dulunya, Puncak Suroloyo merupakan salah satu lokasi di mana Raden Mas Rangsang mendapatkan perintah untuk melaksanakan tapa kesatriyan. Di mana Raden Mas Rangsang merupakan penguasa tanah Jawa yang dikenal sebagai Sultan Agung Hanyakrakusuma. Baca Juga Tempat Wisata Alam Jogja yang Mempesona

  2. Tenangkan Pikiran di Curug Indah Tegalrejo
    Curug Indah Tegalrejo juga biasa disebut dengan Curug Bayat yang terletak di desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Di namakan Curuq Bayat karena memang lokasinya yang berada di perbatasan Bayat, Klaten Akses untuk menuju lokasi curug ini terbilang cukup mudah dan bisa diakses baik kendaraan roda dua atau roda empat.

    Tenangkan Pikiran di Curug Indah Tegalrejo

    Curug Indah Tegalrejo memang merupakan salah satu tempat wisata yang masih minim akan pengunjung. Keindahan curug ini adalah air terjun bertingkat dengan pemandangan pepohonan hijau yang ada pada samping kanan dan kiri air terjun. Dengan begitu, gemericik air dan timbunan pepohonan akan membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks dan tenang. Bahkan pikiran penat dan stress akan hilang seketika.

    Tidak hanya menikmati keindahan alam dari Curug Indah Tegalrejo saja, Anda juga bisa menikmati segarnya air curug dengan langsung berenang. Bahkan, Anda juga bisa memacu adrenalin dengan langsung terjun dari satu curug ke curug yang ada di bawahnya. Namun yang perlu diingat adalah sedikit hati – hati karena curug ini cukup dangkal.

    Untuk masuk ke dalam Curug Indah Tegalrejo, pengunjung tidak dipungut biaya apapun. Kemungkinan hanya biaya parkir yang dikelola oleh warga sekitar. Suasana asri kota Jogja yang kental akan budaya pedesaan Jawa dan perpaduan jernihnya air dan rimbunan pepohonan menjadi salah satu pengalaman menyenangkan bagi pengunjung. Bahkan sesekali pengunjung akan menjumpai turis atau anak anak sekitar yang berenang selepas sekolah.

  3. Menikmati Indahnya Lampu kota Jogja di Bukit Bintang
    Keindahan alam kota Jogja juga masih bisa Anda nikmati saat malam hari. Salah satunya adalah di Bukit Bintang, di mana Anda bisa menikmati keindahan lampu – lampu kota Jogja layaknya gugusan bintang dari ketinggian. Bukit Bintang sendiri terletak di Bukit Pathuk, Gunung Kidul. Anda bisa melihat keindahan panorama alam Jogja sembari ditemani kuliner khas Jogja dari warung – warung makan yang berdiri di tepi jurang.

    Menikmati Indahnya Lampu kota Jogja di Bukit Bintang

    Sembari menikmati seceruput kopi panas dengan jagung bakar, Anda akan ditemani dengan indahnya lampu kota Jogja yang berpancar indah di bawah sana. Bahkan, Anda bisa merasakan romantisme kota Jogja saat datang bersama pasangan. Menikmati indahnya kota Jogja sembari memadu kasih, mungkin sederhana namun berkesan.

  4. Pantulan Bayangan Senja dari Waduk Sermo di Kalibiru
    Memang untuk membicarakan betapa indahnya kota Jogja tidak akan pernah habisnya. Salah satu keindahan alam tersebut bisa dinikmati dengan gardu pandang yang berada di Kalibiru. Kaliburu sendiri merupakan salah satu wisata alam yang menyuguhkan pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian. Wisata ini terletak di kecamatan Kokap, Kulonprogo. Di atas menara pandang pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan perbukitan kota Jogja dan hijaunya Waduk Sermo.

    Pantulan Bayangan Senja dari Waduk Sermo di Kalibiru

    Di tempat ini juga telah disediakan arena outbond yang cukup memacu adrenalin, seperti flying fox. Untuk bisa menikmati keindahan Waduk Sermo, Anda hanya cukup membayar 3 ribu saja. Gardu pandang yang ada di Kalibiru bisa menjadi spot foto yang beda. Keindahan Waduk Sermo juga bisa Anda nikmati saat matahari terbenam. Di mana warna keemasan senja akan dipantulkan langsung oleh Waduk Sermo. Dengan begitu, waduk sermo akan berwarna keemasan yang begitu memukau siapa saja yang memandanganya. Baca juga Tempat Wisata Alam Jogja yang Indah

Demikianlah tadi informasi wisata mengenai Berburu Keindahan Surga Wisata di Jogja yang bisa kami sampaikan disini semoga bisa menambah referensi anda dalam mengeksplorasi tempat wisata alam yang indah di Jogja Dan untuk anda yang sedang membutuhkan alat transportasi murah dan aman anda bisa menyewa sepeda motor di tempat penyewaan motor di jogja yang pastinya akan membuat perjalanan anda semakin nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *