Tempat Wisata Jogja – Joglo Pari Sewu dan Taman Tempuran Cikal

Kota Jogjakarta memang selalu menjadi destinasi wisata yang menyenangkan dan menarik untuk dieksporasi, salah satunya adalah Joglo Pari Sewu dan sekitarnya sebagai salah satu pilihannya. Anda bisa menikmati sensasi makan dan liburan yang sangat berbeda di sana. Maka saat anda berada di Jogja jangan sampai melewatkan destinasi wisata yang menarik ini.

Joglo Pari Sewu dan Sekitarnya

Joglo Pari Sewu Yogyakarta
  • Save
Tempat Wisata Joglo Pari Sewu Yogyakarta

Joglo Pari Sewu sebenarnya adalah tempat makan yang lokasinya berada di tepi sungai, sehingga ketika anda makan di sana akan ada sensasi berbeda yang belum tentu bisa ditemukan di tempat makan lainnya. Apalagi tempatnya yang relatif jauh dari jalan raya membuat anda harus melalui ruteyang agak jauh namun dibayar dengan pemandangan yang menyenangkan. Tidak perlu khawatir karena untuk mencapai lokasi joglo pari sewu dan sekitarnya aksesnya sudah cukup mudah. Jika anda membawa mobilpun ada tempat parkir yang mumpuni untuk digunakan sehingga tidak perlu bingung untuk datang ke sana.

Baca Juga: Tempat Wisata Baru Joglo Pari Sewu Yang Sedang Hits

Satu tips penting yang harus anda perhatikan saat akan datang ke sana adalah sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu apalagi jika datang bersama rombongan. Meskipun memang mereka memiliki tiga area makan namun tempat yang ada terbatas, sehingga dengan melakukan reservasi terlebih dahulu anda akan aman saat sudah terlanjur datang ke sana. Tiga area makan tersebut adalah area dengan bangunan joglo, area di bawah dekat sungai dan area yang memiliki konsep angkringan, anda bisa memilih di area mana anda ingin menikmati suasana makan yang hangat dan menyenangkan.

Di sana anda akan merasakan sensasi makan dengan pemandangan sekitar rerumputan, pohon-pohon, unsur kayu pada furniture yang digunakan serta suara aliran air sungai. Tentunya akan terasa sangat tenang, nyaman dan damai untuk bisa menikmati makanan di sana. Untuk menu makanannya sendiri adalah berbagai makanan khas Jawa yang bisa anda pilih sesuai selera begitu juga dengan berbagai pilihan minumannya, sehingga cocok dengan suasana yang dibangun untuk para pengunjung tempat makan unik di dekat sungai ini. Bila anda tertarik ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda bisa datang dulu ke sewa motor jogja untuk mendapatkan info lebih lanjut!

Taman Tempuran Cikal

Taman Tempuran Cikal Bantul Jogja
  • Save
Tempat Wisata Taman Tempuran Cikal

Salah satu tempat yang ada di Jogja dan harus anda kunjungi adalah Taman Tempuran Cikal. Tempat ini berada di Dusun Cikal, Desa Srimulyo, Kabupaten Bantul yang sudah diubah menjadi taman yang indah untuk dikunjungi para wisatawan. Tempat ini memiliki luas sebesar 9600 meter persegi yang sangat asri dan hijau untuk dinikmati. Pengembangan taman ini dilakukan secara swadaya oleh para masyarakat sekitar tentunya menjadi ladang keuntungan untuk mereka juga.

Di sekitar taman terdapat 14 warung yang menjual berbagai makanan tradisional, sehingga ketika anda berkunjung ke sana tidak perlu khawatir akan kelaparan atau haus karena bisa menemukan penjual dengan mudah. Tidak hanya itu, di dalam Taman Tempuran Cikal ini juga terdapat air mancu, gazebo bambu, kolam kura-kura, panggung dan pelabuhan kecil dimana anda bisa menggunakan perahu atau speedboat. Destinasi ini memang cocok untuk siapa saja termasuk anak-anak karena mereka bisa bermain di arena permainan khusus dan tempat outbond yang menyenangkan. Sehingga destinasi wisata ini yang paling cocok dipilih untuk kebutuhan wisata keluarga anda dan rombongan.

Baca Juga: Tempat Wisata Taman Tempuran Cikal Bantul Mampu Hilangkan Penat

Hal yang menarik di tempat ini adalah bagaimana guyubnya masyarakat sekitar untuk gotong royong mengembangkan tempat ini menjadi destinasi wisata yang nyaman dan aman untuk para wisatawan. Ke depannya akan segera dibangun museum tradisional di sana sehingga pengunjung juga bisa belajar sambil menikmati suasana yang ada di sana. Apalagi setiap pengembangan yang dilakukan merupakan dana dari swadaya masyarakat sekitar.

Untuk bisa menggunakan speedboat anda cukup membayar sebesar 10 ribu rupiah atau perahu dengan biaya 5 ribu rupiah. Memang tempat ini belum dibangun secara sempurna, tetapi cukup menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga untuk berwisata. Kehangatan dan kekeluargaan di sekitar tempat ini memang sangat kental karena masyarakatnya mampu bekerja sama dengan baik untuk membangun lingkungannya menjadi destinasi wisata yang lebih besar lagi. Meskipun sampai saat ini belum ada dana pemerintah untuk Taman Tempuran Cikal ini.

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *