Tempat Wisata Baru Joglo Pari Sewu Yang Sedang Hits

Tempat wisata Joglo Pari Sewu adalah nama baru di kalangan para pemburu tempat wisata tidak hanya di Jogja namun juga bagi warga di luar kota. Seperti layaknya tempat baru yang langsung menuai perhatian, makin banyak yang penasaran dengan tempat makan yang katanya punya suasana atmosfer yang asyik dan dilengkapi dengan spot-spot foto menarik. Tempat wisata dengan makanan yang enak, harga yang terjangkau, dan kesempatan untuk bisa eksis di media sosial menjadikan Joglo Pari Sewu adalah tempat yang cukup hits di kalangan masyarakat. Penasaran mengenai apa saja yang ditawarkan tempat ini? Berikut adalah ulasannya untuk Anda. Namun sebelumnya anda bisa menyewa sepeda motor di sewa motor jogja yang terkenal murah dan bisa anda temui di sekitaran stasiun Tugu.

Joglo Pari Sewu ada di mana?

Joglo Pari Sewu Yogyakarta

Lokasi wisata Joglo Pari Sewu tidak terlalu jauh dari pusat kota, dan menjadi salah satu objek wisata baru di Kabupaten Sleman. Tepatnya ada di Bromonilan RT 08 RW 03, Purwomartani, Kalasan, Sleman, di bawah jembatan Kali Kuning. Lokasi tepatnya memang agak jauh dari jalan raya utama namun tidak sulit untuk dicapai dan Anda bisa menggunakan aplikasi navigator untuk menunjukkan rute menuju ke lokasi dari tempat Anda berada.  Meski jauh dari jalan raya, tapi tempatnya tidak terpencil kok, jalannya juga beraspal jadi bagi yang tidak ingin berwisata ke tempat dengan akses yang sulit, objek wisata liburan Joglo Pari Sewu bisa jadi pilihan yang pas.

Baca Juga: Lokasi Penginapan/Hotel di Malioboro Untuk Rombongan

Kegiatan yang bisa dilakukan di Joglo Pari Sewu
⦁ Makan di tiga tempat dengan lokasi berbeda
Joglo Pari Sewu memiliki daya tarik utama sebagai tempat makanan untuk menyantap hidangan tradisional Jawa Tengah dengan suasana terbuka. Karena lokasinya yang jauh dari jalan raya dan dikelilingi oleh pepohonan, tingkat polusi di objek wisata ini cukup minim jadi makan di area terbuka pun bisa lebih tenang.

Anda bisa memilih untuk makan di dalam restoran yang memiliki suasana tradisional ala rumah Joglo khas Jawa Tengah. Cocok untuk ngobrol asyik sambil berteduh dan berlindung dari sinar matahari. Area yang kedua adalah tempat makan dengan suasana angkringan yang jadi jiwanya Yogyakarta. Di angkringan Anda bisa makan berbagai macam hidangan dalam porsi kecil sehingga mencoba lebih banyak jenis makanan. Lokasi yang ketiga adalah lokasi favoritnya pengunjung yaitu lokasi outdoor di padang rumput dan paling dekat dengan sungai Kali Kuning. Area makan di wisata Joglo Pari Sewu ini punya nuansa seperti piknik dengan berbagai macam dekorasi yang membuat suasana jadi lebih seru.

⦁ Menikmati suasana sungai yang bersih
Sungai di tempat liburan Joglo Pari Sewu ini terbilang cukup bersih dan tidak memiliki bau yang mengganggu suasana makan. Selain menikmati suara aliran sungai yang menenangkan, pengunjung juga bisa main wahana air yang disediakan yaitu pelampung-pelampung besar dengan bentuk-bentuk yang unik seperti pelampung unicorn, angsa, dan sebagainya. Di bawah jembatan pun terdapat air terjun kecil dari saluran air yang memberikan suasana alam jadi makin terasa dan cocok untuk yang sedang penat dengan kehidupan kota.

Baca Juga: Penginapan/Hotel di Malioboro yang Cocok untuk Honeymoon

⦁ Wisata selfie
Belum lengkap sebuah tempat wisata atau nongkrong jika tidak memiliki spot untuk foto-foto. Wisata Joglo Pari Sewu pun punya lokasi yang menarik untuk segala umur demi mendapatkan foto yang bagus. Area pinggir sungai bisa jadi foto yang panoramik dengan lampu-lampu lampion yang menggantung dan tata taman yang rapi. Ada juga mural-mural yang bisa dijadikan latar belakang foto keren misalnya mural bergambar sayap. Wisata kuliner Joglo Pari Sewu juga punya rumah boneka dengan koleksi boneka beruang besar untuk menemani kegiatan foto Anda yang lebih menarik.
Harga tiket masuk dan makanan

Tidak ada harga tiket masuk untuk bisa menikmati suasana asri di tempat liburan Joglo Pari Sewu. Anda pun bisa duduk santai sambil ngobrol dan menikmati aneka macam hidangan khas Jawa Tengah dengan harga yang terjangkau dan porsi yang kenyang. Cukup bayar mulai dari Rp. 30.000 per orang sudah bisa makan dengan enak dan puas ditambah dengan suasana yang membuat siapa saja jadi makin lahap makannya. Ajak teman, keluarga, atau pacar untuk wisata Joglo Pari Sewu di akhir pekan ini. Kalau perlu pesan dulu tempatnya karena tempat ini cukup ramai setiap hari karena sedang naik daun.

5/5 (1)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *