6 Penginapan di Jogja yang Nyaman Dekat Pantai Parangtritis

Parangtritis merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang populer di Yogyakarta. Pantai yang masuk di wilayah Kabupaten Bantul ini berada di bagian selatan Yogyakarta dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya saat hari libur. Selain menawarkan panorama yang indah dan ombak yang tidak terlalu besar, destinasi ini juga tergolong paling dekat dengan pusat kota Yogyakarta dibandingkan pantai lainnya.
Bagi Anda yang ingin berlama-lama di Parangtritis, ada beberapa penginapan di Jogja yang lokasinya berdekatan dengan pantai ini. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi hotel/penginapan yang dapat dipilih

Villa Alcheringa

Villa Alcheringa Yogyakarta - Viewjogja.com
  • Save

Ini adalah penginapan sekaligus surga kecil yang berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Yogyakarta atau hanya 1,5 km dari Parangtritis. Di villa ini, Anda akan dimanjakan dengan panorama Pantai Parangtritis yang indah dari atas ketinggian sekitar 70 meter. Kamar di villa ini telah dilengkapi dengan balkon untuk memudahkan Anda menikmati keindahan pantai.

Selain itu, ada pula kolam renang yang menghadap ke pantai. Fasilitas lainnya yang tersedia di villa ini adalah pekarangan dengan kolam ikan, restoran, Jacuzzi, karaoke, hingga peminjaman sepeda gratis. Villa Alcheringa ditawarkan dengan tarif Rp 700 ribuan per malam untuk tipe Standard Double Room. Lokasinya berada di Jalan Tembus Puncak Mantingan, Parangtritis, Kretek, Bantul.

Baca Juga: Penginapan di Jogja Dengan Panorama Pantai Gunung Kidul

Adinda Beach Villas

Adinda Beach Villas Yogyakarta - Viewjogja.com
  • Save

Ini adalah sebuah akomodasi berupa villa yang berada di wilayah perbukitan dan menyajikan panorama Pantai Parangtritis. Villa ini dapat ditempuh dengan jarak sekitar 25 km dari kota Yogyakarta dan sangat cocok untuk mengistirahatkan diri sejenak dari hiruk pikuk kota. Villa ini hanya berjarak sekitar 1 km dari pantai tetapi menjamin suasana yang tenang karena agak berjauhan dengan jalan utama.

Akomodasi dengan bangunan yang didominasi oleh kayu ini mengusung konsep desain arsitektur Jawa dengan 6 villa. Lokasi villa yang berada di perbukitan juga memungkinkan Anda menikmati panorama pantai tanpa terhalang apapun. Waktu yang paling ideal untuk bersantai di berandanya adalah saat senja. Untuk menginap di villa ini, tarif yang diterapkan mulai dari Ro 500 ribuan per malam untuk tipe villa 1 kamar tidur. Villa ini terletak di Jalan Puncak Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul

Queen of The South Resort

Queen of The South Resort Yogyakarta - Viewjogja.com
  • Save

Ini adalah penginapan di dekat Pantai Parangtritis yang menawarkan suasana dan panorama seperti di Bali. Hal ini karena resort tersebut memiliki kolam renang yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Pemandangan sunset dari resort ini juga tidak kalah cantik dengan sunset di Bali sehingga dapat mengecoh banyak orang. Bahkan pemandangan laut selatan juga dapat Anda lihat dari kamar hotel.

Dari Pantai Parangtritis, resort ini berjarak sekitar 2,5 km dan sangat cocok untuk menikmati sensasi keindahan Bali di kawasan pantai selatan Jawa. Tarif menginap di resort ini mulai dari Rp 600 ribuan per malam. Lokasinya berada di Desa Parangrejo, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca Juga: 9 Hotel dan Penginapan di Jogja yang Instagramable Banget

Hotel Carollina

Hotel Carollina Yogyakarta - Viewjogja.com
  • Save

Hotel yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang mencari akomodasi murah di dekat Pantai Parangtritis dan menawarkan pemandangan pantai. Fasilitas yang disediakan di hotel ini tergolong cukup lengkap balkon, area pantai pribadi, parkir gratis, layanan kamar, dan pendingin ruangan. Menariknya, hotel ini juga mengijinkan tamu untuk membawa binatang peliharaan. Tarif menginap di sana mulai dari Rp 350 ribuan per malam. Lokasinya berada di Jalan Parangtritis – Panggang nomor 2010, Parangtritis, Kretek, Bantul. Dari pusat kota Yogyakarta, hotel ini berjarak sekitar 20 km.

Pondok Wisata Parangtritis

Pondok Wisata Parangtritis Yogyakarta - Viewjogja.com
  • Save

Apakah Anda mencari penginapan yang dekat dengan pantai dan harga terjangkau? Ini adalah akomodasi yang tepat. Selain itu, hotel ini juga berada di tempat yang strategis karena dikelilingi oleh beragam toko, restoran, dan pasar seni. Dari pantai, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit. Hotel ini menyediakan sebuah restoran dan fasilitas WiFi gratis yang dapat dinikmati di seluruh area. Lokasi hotel ini berada di dekat Terminal Bus Parangtritis. Jika ingin ke Pantai Parangkusumo, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit.

Setiap kamar di hotel ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai seperti kamar mandi dalam, AC/kipas angin, dan TV. Staff di resepsionis akan membantu tamu untuk kebutuhan sewa sepeda dan mobil. Restoran di hotel ini menyediakan aneka hidangan seafood dan kuliner Indonesia. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 100 ribuan per malam. Alamat Pondok Wisata Parangtritis berada di Mancingan, Parangtritis, Kretek, Bantul.

Budi Inn

Budi Inn Yogyakarta - Viewjogja.com
  • Save

Ini adalah penginapan di Jogja berupa hostel yang dekat dengan Pantai Parangtritis. Beberapa destinasi wisata terdekat dari penginapan ini adalah Pantai Parangkusumo yang hanya berjarak kurang dari 1 km, Gumuk Pasir, Gua Langse, dan Bukit Parang Endog. Tarif menginap di hostel ini tergolong sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 100 ribuan per malam.

Itulah beberapa penginapan di Jogja yang dekat dengan Pantai Parangtritis. Dengan menginap di sana, Anda dapat mengakses pantai dengan mudah dan cepat, bahkan meskipun hanya dengan berjalan kaki. Bagaimana, sudah siap merencanakan kunjungan ke Parangtritis? Namun anda memerlukan alat transportasi yang handal yang bernama sepeda motor. Untuk itulah kami menawarkan sepeda motor yang bisa anda sewa selama seharian atau mingguan, silahkan kunjungi website kami sewa motor jogja yang menyediakan berbagai macam dan jenis sepeda motor sesuai dengan selera dan budget yang anda miliki.

5/5 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *