9 Hotel dan Penginapan di Jogja yang Instagramable Banget

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata populer di Pulau Jawa. Di Jogja, ada banyak destinasi wisata menarik mulai dari wisata budaya, wisata edukasi, hingga wisata kuliner yang khas berpadu dengan suasana yang nyaman. Saat musim liburan, Jogja biasanya dibanjiri oleh wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara. Berwisata ke Jogja tergolong menawarkan paket lengkap karena selain menawarkan banyak pilihan destinasi wisata, harga untuk berbagai kebutuhan pun ramah di kantong.

Bagi wisatawan yang ingin menginap beberapa hari di Jogja, ada banyak pilihan penginapan di Jogja yang dapat dipilih mulai dari hotel hingga homestay. Bahkan beberapa penginapan tersebut hadir dengan desain unik yang instagramable. Jadi, hotel tersebut tidak hanya sekedar dapat menjadi tempat beristirahat tetapi juga cocok untuk melengkapi koleksi Instagram Anda. Apa saja hotel tersebut?

Lokal Hotel & Restaurant Jogjakarta

Lokal Hotel & Restaurant Jogjakarta - Viewjogja.com

Hotel yang satu ini akan membuat para tamunya selalu ingin berfoto. Pasalnya desain kamar hingga restorannya sangat instagramable. Desain restoran yang keren dan unik tersebut membuat banyak Instagramers rela datang ke sana untuk meramaikan timeline Instagram. Lokasi hotel ini berada di Jalan Jembatan Merah nomor 104 C, Gejayan, Yogyakarta. Tarif menginap per malam di hotel ini sekitar Rp 500 ribuan per malam.

GreenHost Boutique Hotel

GreenHost Boutique Hotel Jogjakarta - Viewjogja.com

Hotel ini menjadi salah satu penginapan di Jogja yang paling populer sejak menjadi lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Daya tarik dari hotel ini adalah mengusung konsep asri dan ramah lingkungan. Bahkan di atap hotel ini juga terdapat kebun mini untuk menanam tanaman. Lokasi hotel ini berada di Jalan Prawirotaman 2 nomor 629, Brontokusuman, Mergangsan. Untuk menginap di sana, tarif yang dikenakan adalah sekitar Rp 500 ribuan per malam.

Baca Juga: Legend Coffee Jogja – Alamat dan Harga Menunya

Rumah Paris Bed & Breakfast

Rumah Paris Bed & Breakfast Jogjakarta - Viewjogja.com

Penginapan ini sudah terlihat unik saat dilihat dari luar dengan bangunan yang mengusung konsep khas Eropa dengan nuansa Barbie. Hotel ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga karena menawarkan suasana seperti di rumah. Selain itu, hotel ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting Film Surga yang Tak Dirindukan dan video klip Sheila On 7 yang berjudul Lapang Dada. Karena alasan tersebut, banyak pengunjung yang menyempatkan diri ke hotel ini meskipun hanya sekedar untuk berfoto. Rumah Paris Bed berada di Jalan Parangtritis Km 8.4, Tembi, Bantul. Tarif menginap di sana mulai dari Rp 500 ribuan per malam.

Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel Jogjakarta - Viewjogja.com

Hotel ini menjadi cermin perpaduan antara nuansa klasik tradisional dengan gaya vintage instagram. Desain unik dari hotel ini bahkan sudah dapat dilihat sejak dari lobi yang terdapat hiasan sangkar burung dan membuat Anda seolah kembali ke zaman dulu. Hotel ini berada di Jalan Prawirotman 2 nomor 613, Mergangsan, Kota Gede. Tarif menginap di Adhistana Hotel mulai dari Rp 350 ribuan per malam.

Pawon Coklat

Pawon Coklat Jogjakarta - Viewjogja.com

Penginapan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang mencari akomodasi instagramable dan lokasinya dekat dengan Malioboro. Interior yang bagus dari penginapan ini membuat para pengunjung selalu menyempatkan diri untuk berfoto-foto. Pawon Coklat berada di Sosrowijayan Wetan Gang 1 nomor 102, Gedongtengen. Tarif menginap di sana sekitar Rp 400 ribuan per malam.

Hotel Yats Colony

Hotel Yats Colony Jogjakarta - Viewjogja.com

Saat ini Hotel Yats Colony menjadi buruan para Instagramers karena menawarkan setiap sudut yang unik dan menarik. Hotel ini terletak di Jalan Patangpuluhan nomor 23, Wirobrajan. Tarif menginap di sana mulai dari Rp 500 ribuan per malam.

Baca Juga: Epic Coffee & Epilog Furniture Jogja – Alamat dan Harga Menunya

Grand Palace Hotel Yogyakarta

Grand Palace Hotel Yogyakarta - Viewjogja.com

Jika Anda mencari penginapan dengan nuansa gothic atau bertema istana romawi, hotel ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Di sana, Anda dapat berfoto dengan suasana seperti di istana. Walaupun tampilannya terlihat mewah, tarif menginap di hotel ini tergolong cukup murah karena mulai dari Rp 300 ribuan per malam. Hotel ini terletak di Jalan Mangkuyudan nomor 32, Mantrijeron

Hotel Tjokro Style

Hotel Tjokro Style Jogjakarta - Viewjogja.com

Penginapan ini hadir dengan berbagai spot foto yang menarik untuk latar belakang saat berfoto. Di sana, Anda dapat melihat beragam desain pintu jadul yang berwarna – warni. Hotel Tjokro Style berada di Jalan Menteri Supeno nomor 48, Sorosutan, Umbulharjo. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 350 ribuan per malam

Hotel Indoluxe

Hotel Indoluxe Jogjakarta - Viewjogja.com

Hotel ini memiliki daya tarik utama berupa pemandangan yang sangat epic dari infinity pool di atap hotel karena Anda dapat melihat Gunung Merapi dari kejauhan. Lokasi tempat ini juga sangat strategis dan dekat dengan destinasi wisata Monumen Jogja Kembali. Hotel Indoluxe terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar nomor 106, Ngaglik, Sleman. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 700 ribuan per malam.

Itulah beberapa penginapan di Jogja yang instagramable. Hotel tersebut tidak hanya menawarkan tempat istirahat yang nyaman tetapi juga cocok untuk berburu foto. Selain hotel yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada beberapa hotel lainnya yang mengusung desain menarik. Apalagi, setiap hotel juga memiliki daya tarik masing-masing. Jadi, Anda dapat memilih hotel yang sesuai dengan selera dan budget Anda.

Jika anda kesulitan dalam masalah transportasi anda bisa menyewa sepeda motor di sewa motor jogja yang menyediakan berbagai jenis dan merek sepeda motor yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan budget anda. Dengan mengendarai sepeda motor maka anda akan lebih leluasa dalam menjelajahi berbagai tempat wisata dan penginapan yang ada di kota Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konsultasi dengan layanan chat kami via WhatsApp

Chat with us on WhatsApp