Tips Memilih Penginapan/Hotel di Malioboro Yogyakarta

Malioboro yang berada di Yogyakarta memang menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia bahkan sampai dengan wilayah di luar Yogyakarta itu sendiri. Nah, banyak masyarakat yang berasal dari  luar Yogyakarta berbondong – bondong hanya untuk mendapatkan pemandangan indah dari candi bersejarah ini. bahkan, tak sedikit dari mereka melakukan reservasi penginapan / hotel di Malioboro.

Hotel di Malioboro Yogyakarta
  • Save

Nah, dalam melakukan reservasi penginapan/hotel di Malioboro, nampaknya ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan agar proses reservasi penginapan/hotel di Malioboro Anda dapat berjalan dengan mudah dan lancar. Nah, untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa tips dalam proses reservasi penginapan / hotel di Malioboro.

1. Cek Penginapan/Hotel di Malioboro dengan Agen Travel Online
Nah, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengecek agen travel online. Nah, dengan kemudahan teknologi yang ditawarkan oleh travel agent ini, Anda dapat dengan mudah mengecek keberadaan kamar kosong di suatu hotel dengan mudah, dan dapat pula reservasinya dengan mudah. Anda tak perlu lagi susah – susah berkeliling banyak penginapan / hotel di Malioboro hanya untuk mencari satu kamar yang bahkan mungkin saja saat Anda mengeceknya langsung ke tempat tersebut, tidak ada lagi kamar kosong yang tersedia untuk Anda. maka dari itu, penting untuk Anda untuk selalu melakukan pengecekan pada online travel agent ini, baik melalui website resmi maupun aplikasi yang dapat Anda unduh di handphone Anda.

2. Reservasi Penginapan/Hotel di Malioboro Paling Tidak Selambat – Lambatnya H – Seminggu Sebelum Keberangkatan
Hal selanjutnya yang menjadi tips dalam reservasi penginapan/hotel di malioboro adalah dengan reservasinya sekitar H – seminggu dari hari keberangkatan Anda, khususnya bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju malioboro. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kondisi dimana kamar hotel cepat habis meskipun Anda telah berkeliling kemana – mana dari sat hotel ke hotel yang lain untuk mencari kamar kosong. Nah, jika Anda telah melakukan reservasi, maka Anda dapat berangkat dengan tenang tanpa harus terburu – terburu karena khawatir akan kehabisan kamar hotel.

Baca Juga : Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Pusat Kota

3. Hindari Adanya Last Minute Booking dalam Reservasi Penginapan/Hotel di Malioboro
Nah, selanjutnya adalah agar Anda semua menghindari adanya last minute booking. Usahakanlah untuk memesan jauh – jauh hari atau bahkan saat liburan belum tiba. Hal ini dikarenakan jika Anda terjebak dalam rentang waktu last minute booking, harga – harga tiket penginapan / hotel di malioboro akan melonjak sangat tinggi. Hal ini terjadi karena hotel – hotel dengan kamar harga terjangkau telah habis terjual dan menyisakan kamar hotel yang lebih mahal dengan harga yang dinaikkan pula. Bagaimana? Tidak mau bukan terjebak dalam situasi merugikan seperti ini?

4. Cari dan Pastikan Informasi penginapan / Hotel di Malioboro Anda
Kemudian, setelah Anda mencoba untuk berburu tiket, ada baiknya Anda untuk terus mencari informasi serta memastikan apapun yang ada di tempat penginapan / hotel di Malioboro Anda. nah, informasi tersebut dapat berupa mengenai jarak menuju tempat wisata, harga normal, informasi fasilitas dan lain sebagainya. Pastikan juga nantinya Anda dapat menginap sesuai dengan rencana awal Anda.

Dengan mencari informasi lebih dahulu, juga memudahkan Anda untuk melakukan gerak disana, dalam artian, Anda sudah tau kiranya apa saja yang akan Anda temui di tempat penginapan / hotel di Malioboro.

5. Memilih Penginapan / Hotel di Malioboro yang Non Budget
Nah, ini dia yang paling penting. Biasanya hotel yang akan dipenuhi adalah hotel yang berbintang 3, dan hal ini memang berkali – kali menjadi incaran para wisatawan karena harga penginapan / hotel di malioboro yang lebih murah. Namun, jika kemungkinan terburuknya Anda lupa dalam masalah reservasi tiket penginapan / hotel di malioboro, ada baiknya Anda untuk mencoba ke hotel bintang 4 atau 5 karena biasanya 2 jenis hotel tersebut memiliki sisa – sisa kamar kosong yang dapat Anda tempati.

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam mencari penginapan / hotel di Malioboro yang bisa admin sewa motor di jogja bagikan. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda dalam memilih penginapan di Malioboro.

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *