Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Pusat Kota

Jika Anda sedang berlibur di kota Yogyakarta tetapi hanya punya waktu sehari dan ingin sekali ke wisata pantai Jogja? Tenang saja Jogja memiliki pantai yang super dekat dari pusat kota atau Malioboro? Mau tahu? Ini dia daftarnya.

Pantai Parangtritis Jogja

  1. Pantai Goa Cemara

  2. Wisata pantai Jogja yang pertama adalah pantai goa Cemara. Seperti namanya, pantai ini dikelilingi oleh pohon cemara yang sangat lebat sehingga terlihat jika kita berada dalam sebuah goa yang terbuat dari pohon cemara. Selain pantai anda bisa berjalan-jalan layaknya di Korea di bibir pantai yang kayak akan pohon cemara. Pantai ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka sekali berfoto atau ingin melakukan pre-wedding. Selain pohon cemara di sini juga ada mercusuar yang bisa Anda manfaatkan untuk melihat pantai dari atas. Pantai Goa Cemara terletak di titik koordinat-7.999062, 110.248921. tepatnya beralamat di Patehan, Gandingsari, wilayah Sanden, kabupaten Bantul, DIY. Pantai ini dekat dan mudah diakses. Anda cukup mengikuti jalan ke kabupaten Bantul hingga bertemu perempatan Palbapang belok kanan.

  3. Pantai Parangtritis

  4. Semua orang sudah tahu pantai yang hanya 27 km dari pusat kota Yogyakarta, ya Parangtritis. Pantai yang segaris dengan kraton, lalu tugu Jogja dan merapi ini sudah lama ada. Warga yogja sendiri dahulu paling sering mengunjungi pantai ini. Tak beda dengan Parangkusumo, Parangtritis juga kental dengan cerita cinta ratu kidul dan penembahan senopati. Untuk menikmati pemandangan dan keindahan pantai Anda bisa berkeliling dengan andong, menaiki paralayang atau naik ke puncak tebing Gembirawati. Di sini juga sangat cocok untuk Anda yang merindukan masa kecil bermain layang-layang. Walaupun tak seramai dahulu, Anda masih bisa mengenang bermain layang-layang super besar di sini. Tak hanya di Bali Anda bisa menikmati indahnya sunset, di Parangtritis juga bisa. Tak kalah indah dari pantai indah lainnya. semburat merah dan jingga akan menemani momen romantis Anda dengan pasangan.

    Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Cocok Untuk Liburan

  5. Pantai Parangkusumo

  6. Tak hanya pantai Parangtritis yang memiliki kaitan erat dengan kraton Ngayogyakarta dan Ratu Kidul, parangkusumo juga. Pantai ini adalah tempat bertemunya Sultan Agung atau Panembahan Senopati dengan Ratu Kidul. Katanya di sini juga merupakan gerbang menuju kerajaan pantai kidul. Pantai ini dekat sekali dengan pantai Parangtritis. Jika Anda datang ke pantai parangkusumo bisa melanjutkan perjalanan ke Parangtritis atau sebaliknya. Jaraknya dari pusat kota tidak terlalu jauh seperti pantai-pantai di Gunung Kidul hanya 30 KM.

  7. Pantai Baru

  8. Masih di Bantul dan tidak jauh dari pusat kota terdapat pantai Baru. Dinamakan Baru karena memang ini adalah pantai yang masih baru. Berdiri pada bulan Mei 2010.yang menjadikannya istimewa adalah adanya Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid atau PLTH dan kincir angin seperti di Belanda. Anda bisa menikmati keindahan pantai Jogja bersama keluarga dengan menggelar tikar di bibir pantai. Untuk kulinernya sendiri, pantai baru memiliki wisata kuliner yang tak kalah dari pantai lainnya. hasil olahan lautannya sungguh nikmat.

  9. Pantai Glagah

  10. Berada di kulon kota Yogyakarta, jika Anda sedang berjalan-jalan di Kulon Progi dan ingin mampir ke pantai, datanglah ke pantai Glagah. Walaupun tak seterkenal pantai pasir putih di Gunung Kidul keindahannya tidak bisa terelakakan. Beton-beton yang terhampar sebagai pemecah ombak juga menambah keunikan pemandangan pantai ini. sama seperti pantai yang lain, kuliner yang tersedia di pantai Glagah sangat lengkap. Makanan laut super lezat bisa Anda nikmati di bawah payung warna-warni.

  11. Pantai Samas

  12. Anda ingin melihat upacara adat sambil liburan? Datanglah ke sini, Pantai Samas di Srigading, Bantul. Upacara Kirab Tumuruning Maheso Suro dan Sedekah Laut dilaksanakan di pantai ini. jika Anda juga ingin mengetahui bagaimana penyu dan ikan laut dikembangbiakkan Anda bisa melihatnya disini. Selancar pun juga bisa.

    Baca Juga: 15 Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Sayang Untuk Dilewatkan Saat Liburan

  13. Pantai Wedi Ombo

  14. Ingin puas berlari dan membuat istana pasir di pantai, datanglah ke Pantai Wedi Ombo Jepitu, Gunung Kidul. Tempatnya sangat luas dengan dikelilingi gugusan karang menjulang indah. Karang-karang ini juga membatasi lokasi pantai dan kolam air. Ya ada bathup dariri batu karang di pantai ini. indah dan menyenangkan bukan. Bermain air sepuasnya. Walaupun pantai Samas memiliki angin cukup kencang sehingga cocok sekali untuk berselancar, tetapi para peselancar profesional banyak yang berseluncur di pantai ini.

  15. Pantai Sundak

  16. Ketika pantai dengan pasir putih sedang terkenal-terkenalnya, pantai Sundak ini menjadi tujuan para wisatawan. Aksesnya mudah dan keindahan alamnya sungguh di luar dugaan. Mungkin Anda akan bertanya-tanya benarkah ini Yogya. Ya ini Yogyakarta yang istimewa dengan wisata pantai Jogja yang super indah dan lengkap. Pasirnya sangat putih dan bersih. Air pantainya juga sangat jernih. Berhati-hatilah jika berenang di sini karena ombaknya cukup besar dan sulit ditaklukan.

Jika Anda hanya memiliki waktu sedikit untuk berwisata tenang saja Yogyakarta menyimpan banyak sekali wisata yang bisa Anda coba. Begitu pula dengan pantai. Banyak pantai di Jogja yang dekat dengan pusat kota atau Malioboro. Bahkan satu pantai dengan pantai lainnya bisa di tempuh dengan waktu yang singkat bahkan jalan kaki. Jadi Anda ingin pergi ke wisata pantai Jogja yang mana?

Baca Juga: 10 Tempat Camping di Pantai Jogja Ini Patut Anda Coba

Itulah informasi mengenai Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Pusat Kota yang mampu asmin Rental Motor Jogja berikan, semoga saja bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda, sehingga kedepannya Anda tak merasa Kesulitan lagi saat mencari tempat wisata pantai di Jogja yang bisa Anda tempuh dalam beberapa menit dari pusat kota Jogjakarta.

5/5 (2)

Tolong Dong Beri Bintang!

1 thought on “Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Pusat Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *