Fasilitas dari Persewaan Motor di Jogja

Persewaan motor di Jogja merupakan jasa meminjamkan atau menyewakan motor kepada orang lain dengan menyediakan berbagai jenis motor beserta fasilitasnya. Fasilitas sangat di perlukan untuk dapat menarik pelanggan serta pelanggan yang pernah menyewa akan menaruh kepercayaan kepada pihak penyewaan motor di jogja sehingga menjadi pelanggan tetap.

Fasilitas yang Ditawarkan

Setiap persewaan motor di Jogja memiliki fasilitas yang berbeda-beda terkadang bahkan ada yang hanya menyewakan motor saja tanpa fasilitas yang lengkap. Berikut beberapa fasilitas yang kebanyakan persewaan motor memberikan fasilitas ini, antara lain :

Kelengkapan Motor dan Surat-surat

Kelengkapan motor merupakan fasilitas yang selalu ada atau wajib ada bagi yang membuka jasa persewaan motor. Karena kelengkapan sepeda motor cukup penting untuk menjaga keselamatan pengendara salah satunya kelengkapan spion dan plat nomor. Selain itu kelengkapan surat kendaraan atau STNK juga di berikan untuk mencegah kecurigaan polisi jika terjadi razia.

Helm/Pelindung Kepala

Helm merupakan kelengkapan yang dibutuhkan dan wajib di kenakan jika mengendari sepeda motor. Terkadang ada persewaan motor yang tidak menyewakan helm, namun hal ini hanya sebagian kecil saja. Rata-rat persewaan motor selalu memberikan fasilitas helm bahkan tidak hanya satu bahkan terkadang mendapat dua helm jika untuk dua orang.

Mantel

Untuk fasilitas yang satu ini tidak semua jasa sewa motor jogja memberikannya, karena memerlukan biaya tambahan bagi penyedia jasa persewaan untuk menyediakan mantel untuk setiap motor. Akan tetapi ada yang juga memberikan fasilitas mantel untuk setiap motor yang di sewa. Pemberian fasilitas mantel dapat membuat penyewa merasa nyaman dan aman karena tidak basah jika terjadi hujan. Hal ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Bensin Full

Bensin yang full merupakan menjadi hal pokok yang perlu di berikan oleh jasa persewaan motor untuk para pelanggannya. Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat langsung menggunakan motor untuk berpergian tanpa harus mengisi bensin terlebih dahulu.

Peta Jogja

Untuk fasilitas yang satu ini sangat jarang diberikan oleh rental motor jogja. Padahal fasilitas yang satu ini cukup penting bagi seorang pelanggan yang memang bukan orang asli Jogja. Peta kota Jogja dapat digunakan sebagai petunjuk agar tidak tersesat saat berkeliling kota Jogja.

Beberapa fasilitas di atas dapat menarik pelanggan dan juga dapat menambah rasa nyaman bagi seseorang yang ingin menyewa motor di tambah jika seseorang tersebut buka orang asli Jogja. Orang yang bukan asli Jogja kan akan sangat membutuhkan sepeda motor beserta segala fasilitasnya untuk dapat berkeliling kota Jogja dengan nyaman dan juga aman. Semua fasilitas di atas merupakan fasilitas yang diberikan oleh kebanyakan persewaan motor di Jogja.

5/5 (7)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *