Perhatikan Hal Ini Saat Rental Motor Matic Jogja

Sewa motor matic Jogja memang menjadi satu hal menyenangkan selain berkendara dengan mobil. Selain itu berkendara dengan motor pun juga memberikan kelebihan sendiri. Diantaranya adalah lebih mudah saat menyalip kendaraan lain atau ketika mencari jalan tikus. Memanfaatkan sepeda motor sebagai mode transportasi juga bisa membuat jadi lebih cepat sampai tujuan.

Keindahan Kota Yogyakarta yang Tidak Diragukan

Sudah bukan hal asing lagi jika kota Yogyakarta dijadikan sebagai tempat berwisata oleh banyak orang. Bahkan banyak warga negara asing yang datang ke Yogyakarta untuk menikmati liburan. Jadi jangan heran jika di jalan atau ditempat-tempat wisata akan bertemu dengan turis asing. Kota Yogyakarta memang menarik untuk dikunjungi saat musim liburan.

Sebagai tujuan tempat wisata, Kota Yogyakarta mempunyai banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi. Seperti Jalan Malioboro yang memiliki banyak tempat makan sampai tempat jual cenderamata pun banyak ditemukan. Selain itu wisatawan juga bisa berlibur ke tempat wisata alam. Misalnya pantai Parangtritis, Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Dlingo, Merapi Park, dan tempat wisata lainnya.

Saking banyaknya tempat wisata di Yogyakarta, waktu satu hari tidak akan cukup untuk mengexplore kesemuanya. Oleh sebab itulah, sebelum berkunjung ke Yogyakarta. Sebaiknya buat daftar tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi. Ini dimaksudkan supaya ketika sampai di Yogyakarta tidak akan kebingungan harus menuju ke mana. Selain itu daftar ini pun akan membantu driver.

Ketika Rental Motor Matic Jogja Perhatikan Hal Ini

Kota Yogyakarta tidak pernah sepi wisatawan, setiap harinya pasti ada banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang. Hal ini membuat jalanan kota Yogyakarta ramai dengan kendaraan. Baik sepeda motor, mobil, sampai bus pariwisata. Jika memutuskan untuk menggunakan mobil tentu akan menghadapi kemacetan yang cukup parah. Lain hal jika menyewa motor matic untuk menembus kemacetan.

Lantas mengapa harus memilih motor matic untuk menembus kemacetan jalan? Ini dikarenakan sepeda motor matic mempunyai bodi ramping. Jadi tidak membutuhkan banyak ruang untuk menyalip kendaraan-kendaraan di depan. Selain itu motor matic juga mudah dikendalikan. Tetapi sebelum menyewa motor matic ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Pilih Tempat Sewa Terpercaya

Sebelum menyewa motor di Yogyakarta, ada baiknya untuk memilih penyedia jasa terpercaya dan berpengalaman. Di Yogyakarta sendiri ada banyak jasa sewa motor, tetapi tidak semua bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Supaya bisa mendapatkan jasa rental motor terbaik maka bisa meminta rekomendasi dari teman atau kerabat. Selain itu juga bisa mencari dari sosial media.

Tempat sewa motor yang terpercaya tentunya akan memiliki banyak ulasan positif. Semakin banyak ulasan positif yang dimiliki oleh jasa rental tersebut. Maka kualitas pelayanan yang diberikan pun akan semakin bagus. Oleh sebab itulah, melakukan survey dan membuat perbandingan sangat penting sebelum melakukan pemilihan. Ini dimaksudkan supaya bisa mendapatkan yang terbaik tentunya.

  1. Memilih Motor Matic

Apabila sudah menemukan jasa rental motor matic Jogja yang terpercaya. Maka hal selanjutnya yang harus diperhatikan dengan baik adalah memilih motor matic untuk dikendarai. Apakah ingin menggunakan motor matic dari Honda, Yamaha atau Suzuki. Ketiga brand motor di Indonesia ini terkenal dengan motor matic yang tangguh, ringan, dan mudah untuk dikendarai.

Sebelum memilih motor matic mana yang akan dipilih, pastikan melihat terlebih dahulu ketersediaan motor. Bisa jadi nantinya akan kesulitan untuk memilih motor matic yang akan disewa. Bisa jadi bingung harus memilih Honda Vario, Honda Beat, Yamaha N-Max, atau yang lainnya. Dalam pemilihan motor matic ini ada baiknya jika menyesuaikan dengan kemampuan.

  1. Mengetahui Biaya Sewa

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dengan baik saat menyewa sepeda motor matic adalah biaya sewa. Biasanya antara satu motor matic dengan motor matic lainnya bisa mempunyai biaya sewa yang berbeda-beda. Jika ingin menyewa selama berhari-hari, ada baiknya untuk melakukan negosiasi harga. Buat kesepakatan biaya sewa di awal dan jangan sampai di akhir biaya jadi berbeda.

  1. Ketahui Syarat yang Diminta

Jangan lupa untuk mengetahui syarat apa saja yang diminta oleh jasa sewa motor matic Jogja. Salah satu syarat yang harus dimiliki supaya nyaman saat membawa motor berkeliling adalah SIM C. Adanya SIM C ini membuktikan bahwa pengendara yang baik dan tertib administrasi. Biasanya saat penyewaan motor, pihak tempat sewa motor akan meminta SIM C.

Selain SIM C yang harus ditunjukkan kepada jasa rental motor matic. Kartu tanda pengenal seperti KTP juga akan diminta tunjukkan. Ini dimaksudkan supaya temapt sewa jadi lebih mudah dalam mengenali penyewa. Untuk wisatawan asing, biasanya pihak tempat sewa motor matic akan meminta Paspor sebagai tanda identitas. Kartu tanda pengenal memang sangat penting keberadaannya.

  1. Mengecek Kondisi Motor

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat sewa motor matic Jogja adalah melakukan pemeriksaan kondisi motor. Penyewa bisa mengecek mulai dari kondisi fisik sampai mesin. Kemudian bisa melakukan test drive supaya tahu apakah motor matic tersebut dalam kondisi prima atau tidak. Selain itu pastikan bahwa motor matic mempunyai rem yang berfungsi normal dan starter mudah dihidupkan.

Demikianlah beberapa hal penting yang harus diperhatikan dengan baik saat ingin menyewa motor matic Jogja. Bagi yang ingin menyewa motor matic, pilihan tepat jika memilih View Jogja. Di sini penyewa bisa memilih sendiri motor matic yang akan dipakai.

Daftar Harga Rental Motor Matic Jogja di View Jogja

Honda Beat Street 110cc               : Rp 70.000

New Honda Beat FI                          : Rp 70.000

Honda Vario 110cc FI                      : Rp 70.000

Honda New Vario 125 FI                : Rp 80.000

Vespa Matic 125cc                           : Rp 150.000

Yamaha Lexi 125cc                           : RP 100.000

Honda All New PCX 150cc              : Rp 130.000

Honda New Scoopy Stylish           : Rp 80.000

Yamaha NMAX 150cc                      : Rp 120.000

Honda Adv 150cc                              : Rp 150.000

Honda Genio                                     : Rp 80.000

Persyaratan Rental Motor di View Jogja

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • SIM C untuk pengendara motor
  • Kartu Pegawai bagi pekerja kantoran
  • Paspor (bila Anda bukan seorang WNI)
  • KTM atau Kartu Tanda Mahasiswa
  • Kartu peserta BPJS atau ASKES

Setelah memilih minimal tiga (3) dari daftar di atas, ada lagi ketentuan yang harus Anda perhatikan:

  • Identitas yang Anda pilih harus yang asli, bukan fotokopi.
  • Anda tidak dapat menggunakan nama orang lain untuk menyewa motor.
  • Jika Anda datang dengan rombongan identitas Anda boleh digabung dengan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konsultasi dengan layanan chat kami via WhatsApp

Chat with us on WhatsApp