Sewa Motor Jogja Murah dan Terpercaya Ala Backpacker

sewa motor jogja oktober

Sewa motor Jogja murah. Yogyakarta bisa dikatakan merupakan kota kedua tujuan wisata di Indonesia sesudah pulau Bali. Bahkan Yogya termasuk salah satu kota yang menawarkan beragam objek wisata di Indonesia. Yogyakarta merupakan kota yang terbilang unik, karena di dalamnya terdapat banyak objek wisata budaya dan sejarah, hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan kota-kota wisata lainnya yang ada di Indonesia. Ada banyak sekali alasan kenapa Yogyakarta sangat terkenal sebagai tujuan wisata favorit bagi banyak traveler, bukan saja di kalangan wisatawan lokal atau domesti, tetapi juga bagi kalangan wisatawan mancanegara.

Yogyakarta sebagai salah satu tujuan wisata paling banyak diminati di Indonesia ini, memiliki bandara internasional Adisucipto yang menjadi pintu gerbang saat memasuki kota Jogja lewat transportasi udara. Tak hanya itu saja, bandara internasional ini menyediakan layanan penerbangan, baik domestik maupun luar negeri. Ada sebanyak 7 maskapai penerbangan domestik baik dari maupun ke Yogyakarta dengan menawarkan akses ke sekitar 10 kota-kota besar yang ada di Indonesia. Selain itu,ada pula penerbangan internasional yang berasal dari Kuala Lumpur, Singapura dan Malaysia. Hal ini tentu saja sangat mempermudah akses para wisatawan untuk berkunjung ke kota wisata ini.

Selain menawarkan transportasi udara, Jogja juga menyediakan transportasi darat, baik menggunakan kereta api ataupun bis. Yogyakarta memiliki 2 stasiun kereta api, diantaranya stasiun Lempuyangan dan Tugu Jogja. Stasiun kereta api tersebut merupakan pintu gerbang para wisatawan yang berasal dari beberapa kota besar, diantaranya Bandung, Malang, Jakarta, Surabaya dan beberapa kota yang ada di seluruh pulau Jawa. Sementara untuk perjalanan menggunakan bis sendiri, Yogyakarta memiliki terminas bis Jombor dan Giwangan yang melayani para wisatawan di berbagai kota dan antar provinsi, seperti pulau Bali, Jawa, dan Sumatera.

Alasan Menggunakan Rental Motor Jogja

Karena alasan-alasan tersebut di atas, tak heran jika Jogja selalu dipadati wisatawan yang berasal dari berbagai kota, pulau hingga dari mancanegara. Jogja juga menawarkan berbagai macam objek wisata menarik dan tentunya sayang untuk dilewatkan, seperti Candi Borobudur, Malioboro, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Candi Prambanan hingga beberapa objek wisata pandai eksotis di kota Jogja. Para wisatawan yang ingin berkeliling ke Jogja tentu lebih memilih menggunakan jasa rental motor Yogyakarta. Hal tersebut dikarenakan menggunakan transportasi roda dua selain lebih praktis dan cepat juga Anda bisa pergi ke beberapa tempat wisata sekaligus seharian. Menggunakan rental motor tentu saja tak akan membuat Anda bosan, selain bisa melihat pemandangan, Anda juga bisa terbebas dari yang namanya macet.

Berikut ini beberapa alasan mengapa banyak orang memilih jasa sewa motor Yogyakarta dibandingkan menggunakan kendaraan sendiri atau menggunakan mobil, diantaranya :

Lebih Praktis dan Nyaman

Hal paling penting jika menggunakan jasa rental motor murah di Jogja ini, yaitu lebih nyaman dan praktis dibandingkan memakai mobil. Memakai motor lebih praktis sebab Anda akan terbebas dari kemacetan, tidak kesulitan mencari tempat parkir serta sangat cepat untuk dijangkau daripada memakai mobil.

Harga Rental Motor Lebih Murah

Selain lebih praktis dan nyaman, memilih menggunakan jasa sewa motor atau rental motor jogja murah ini juga terjangkau daripada menggunakan mobil. Di samping itu, memakai motor pun lebih nyaman daripada memakai kendaraan-kendaraan umum yang lainnya, seperti taxi ataupun busway.

Anda juga bisa menggunakan rental motor free delivery Jogja sehingga tak usah repot-repot menjemput jasa rental motor tersebut, cukup menunggu di tempat yang dijanjikan, baik itu dari bandara, stasiun, maupun dari terminal bis. Saat ini bahkan telah ada banyak layanan jasa transportasi rental motor dekat stasiun tugu jogja dengan penawaran harga yang terjangkau. Namun tentunya, Anda harus memilih tempat rental yang sudah benar-benar mempunyai riwayat layanan persewaan cukup baik. Untuk mendapatkan jasa sewa motor yang tepat di Jogja, kini Anda dapat mengeceknya secara online di situs web penyedia jasa paket liburan sebab umumnya lewat website-website inilah Anda akan mendapatkan rekomendasi tempat rental motor di Jogja.

Menggunakan jasa rental motor stasiun lempuyangan tentu memberikan kemudahan dan kelebihan tersendiri. Karena dengan jasa renta motor inilah, wisatawan tidak akan membuang-buang banyak waktu diperjalanan ataupun mencari kendaraan yang bisa menjangkau ke beberapa tempat wisata sekaligus tentunya tak akan mudah dilakukan. Untuk lebih mudah menjangkau tempat-tempat wisata di kota Jogja ini Anda dapat memanfaatkan jasa sewa motor di Jogja langsung ke tempat Anda. Seperti jika Anda menggunakan tranportasis stasiun dari stasiun Lempuyangan, maka jasa rental motor tersebut langsung menjemput Anda di stasiun Lempuyangan.

Menggunakan jasa sewa motor dekat stasiun lempuyangan, tentu bisa Anda pergunakan sesuai dengan waktu perjalanan yang diinginkan. Dalam hal ini, Anda cukup memakai navigasi dan GPS agar bisa sampai ke lokasi tujuan wisata tanpa tersesat. Memakai motor rentalan bisa memperingkas waktu perjalanan sebab belum tentu menggunakan transportasi umum Anda bisa menjangkau tempat wisata yang dinginkan di kota Jogja secara langsung. Sebab kebanyakan transportasi umum hanya berhenti di tempat tertentu, tapi ternyata Anda masih harus menggunakan transportasi umum lainnya agar bisa sampai di tempat tujuan. Ini tentu sangat melelahkan dan tidak efektif, terlebih lagi jika Anda tak mempunyai banyak waktu berlibur di kota Jogja.

Akan tetapi yang tentunya sangat menguntungkan yaitu apabila Anda tiba di Jogja memakai jasa kereta api lalu berhenti di stasiun Lempuyangan misalnya, maka Anda pun tak perlu lagi pergi sendiri ke tempat rental motor tersebut, sebab saat ini ada rental motor dekat stasiun lempuyangan yang menyediakan layanan antar jemput transportasi sewaan sehingga Anda hanya pelru menunggu di stasiun tersebut saja. Kemudian jasa sewa motor di stasiun lempuyangan ini pun akan mengantarkan motor tersebut secara langsung ke tempat Anda. Bahkan meskipun Anda sedang berada di tempat penginapan, mereka juga langsung bisa mengirimkan motor rentalan dengan mudah sehingga Anda dapat langsung melakukan perjalanan wisata berkeliling ke tempat-tempat menarik di Jogja.

Tak hanya dari stasiun lempuyangan, jika Anda sedang berada di Malioboro atau ingin pergi ke Malioboro sebagai tempat wisata paling populer di Jogja, maka jasa sewa motor di malioboro langsung mengantarkan motornya untuk dipergunakan berkeliling di jalan Malioboro. Menggunakan motor rentalan saat berwisata ke Jogja merupakan pilihan tepat, khususnya bagi pasangan atau Anda yang berlibur bersama teman. Sehingga waktu Anda berdua pun lebih banyak dihabiskan di tempat wisata impian Anda saat berada di Jogja. Jasa rental motor di malioboro ini merupakan pilihan paling tepat dan hemat untuk Anda.

sewa motor jogja oktober

Tips Mencari Jasa Rental Motor di Jogja

Kebutuhan transportasi saat berwisata ke kota Jogja bisa menjadi masaah kecil yang dapat menghambat perjalanan wisata Anda. Maka dari itu, kebanyakan wisatawan lebih memilih menyewa transportasi sehingga mereka bisa mengatur lokasi dan waktu yang akan ditempuh sesuai agende yang sudah direncanakan sebelumnya. Ada 2 pilihan transportasi yang bisa dipilih wisatawan sebagai alat transportasi, diantaranya mobil dan motor. Mengenai pemilihan jenis transportasi mobil atau motor kerap kali berhubungan dengan preferensi dari tiap-tiap wisatawan. Bagi wisatawan yang mempunyai jiwa petualang, tentu mereka lebih memilih memakai sepeda motor.

Memilih jasa rental motor merupakan pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin ribet atau bergelut dengan kemacetan kota. Bagi para wisatawan yang sudah mempunyai jadwal pasti untuk berkunjung ke kota Jogja, tentu harus segera mencari informasi jasa rental motor dekat malioboro atau tempat wisata lainnya yang strategis. Karena di kota Jogja sendiri terdapat banyak jasa sewa motor, maka dari itu penting sekali memperhatikan kredibilitas tiap-tiap penyedia layanan rental motor di kota Jogja.

Ada beberapa jasa rental motor di kota Jogja yang lebih mengandalkan kedekatan tempat mereka dengan area pintu masuk kota Jogja, misalnya saja terminal Giwangan, stasiun Lempuyangan, terminal Jombor, bandara Adisutjipto dan stasiun Tugu. Selain itu, ada pula beberapa jasa rental motor yang lebih mengandalkan kedekatan tempat merkea berada dengan tempat penginapan di kota Jogja seperti jasa sewa motor dekat malioboro, maupun di area Prawirotaman.

Selain itu ada pula yang menawarkan jasa sewa motor gratis antar jemput Jogja sesuai lokasi yang telah ditentukan calon penyewa. Biasanya mereka mempromosikan layanan rental motornya dengan memanfaatkan website. Demi kemudahan para pelanggan, alangkah baiknya memilih tempat sewa motor yang memakai cara terakhir untuk mempromosikan jasanya seperti jasa sewa motor free delivery tersebut. Dengan begitu, Anda pun akan memperoleh banyak kemudahan, diantaranya adanya kepastian sejak awal akan memperoleh kendaraan roda dua sesuai waktu maupun jenis motor yang sudah ditentukan.

Terlebih lagi jika waktu berkunjung ke kota Jogja merupakan waktu liburan panjang, tentu saja ketersediaan motor di jasa rental motor di kota Jogja sangat sulit diperoleh. Tak hanya ketersediaan motor saja, keuntungan yang diperoleh pun termasuk kejelasan mengenai harganya. Tak jarang beberapa tempat rental motor meningkatkan tarif sewa sesuka hati mereka. Sesudah Anda menentukan memakai jasa sewa motor yang menggunakan website atau secara online, selanjutnya yang wajib dilakukan adalah memilih penyedia jasa rental yang akan Anda hubungi untuk melakukan pemesanan.

Dengan memanfaatkan media online inilah, Anda bisa lebih mudah mencari keunggulan dari tiap-tiap jasa rental tersebut. Untuk mengetahui kualitas layanan jasa rental motor tersebut, penting sekali untuk melihat bagaimana ulasna atau review pengguna sebelumnya yang umumnya tersedia di akun Google jasa rental tersebut. Melalui review inilah, And abisa mengetahui kejujuran dan krediblitas penyedia jasa rental motor tersebut, keramahan, ketepatan waktu, hingga kecepatan merespon. Dengan semakin positif ulasan yang ditulis para penggunanya, semakin baik pula pelayanan yang diberikan.

Tak jarang uraian yang terdapat dalam website penyedia jasa rental motor dekat bandara jogja ini tak menggambarkan kondisi yang sebenarnya. Maka dari itu, sudah seharusnya Anda sebagai calon konsumen berpikir lebih rasional. Selain itu, terkadang pihak jasa rental motor menggambarkan sesuatu yang terlihat positif, bahkan bisa dikatakan terlalu bagus jika menjadi sebuah kenyataan. Misalnya saja, ada website yang mengatakan tak memerlukan persyaratan apapun untuk merental motor yang mereka sediakan, ini tentu bisa menunjukkan jika mereka tak mempunyai pengalaman sebagai penyedia jasa rental atau mereka hanya memberikan layanan seadanya dan asal-asalan untuk pelanggan.

Selain itu, ada juga website yang menjelaskan jika motor yang disewakan usianya berada di bawah 1 tahun. Hal tersebut menunjukkan jika mereka dalah penyedia jasa rental motor baru dan tak berpengalaman. Untuk itu, saat memilih jasa sewa motor dekat bandara jogja sebaiknya perlu diteliti terlebih dulu bagaimana kredibilitas, pengalaman dan juga layanan yang diberikan oleh jasa rental tersebut. Tak hanya mempertimbangkan kredibilitas jasa sewa motor tersebut, tetapi juga pilih jenis motor sesuai kebutuhan Anda. Bgai pengguna jasa sewa motor yang bertubuh besar, alangkah baiknya memakai motor berbodi besar, seperti spacy atau Vario. Sementara bagi pemilik badan yang kecil bisa memilih memakai Yamaha Mio dan Honda Beat.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasa sewa motor dekat bandara adisucipto, berikut beberapa pilihan motor yang umumnya disewakan untuk para traveler di kota Jogja :

Yamaha Mio GT FI

Yamaha Mio GT FI

Motor Yamaha Mio GT mempunyai desain sporty yang telah dilengkapi oleh mesin YM JET FI. Lewat pengembangan generasi sebelumnya yang mempunyai performa lincah dan gesit saat melwati area perkotaan, tentu bisa mengantarkan Anda dengan mudah ke tempat-tempat wisata menarik di kota Jogja. Anda bisa menyewa motor Yamaha Mio GT ini harian, mingguan atau bulanan tergantung dari waktu yang Anda butuhkan untuk berwisata di kota Jogja.

Honda Vario 110 cc FI

Honda Vario 110 cc FI

Di beberapa tempat rental motor dekat bandara adisucipto juga menawarkan jenis motor Honda Vario 110 cc FI yang memilki answet back system dan mesin berteknologi PGM FI. Selain ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar pada motor ini lebih irit. Motor besutan Honda ini dilengkapii teknogi terbaru dengan LED Keen Eyes. Motor ini juga bisa disewakan harian, mingguan dan bulanan tergantung kebutuhan calon pengguna.

Honda Beat FI

Honda Beat FI

Melalui desain motor yang kompak dengan suspensi empuk yang memberikan kenyamanan tingkat tinggi saat melalui jalanan bergelombang maupun di area perkotaan. Motor besutan Honda ini telah dilengkapi teknolgi mesin PGM FI sehingga menjadikannya lebih irit bahan bakar. Anda bisa menyewanya harian, mingguan atau bulanan.

Honda Beat Street FI

Honda Beat Street FI

Motor Honda Beat street adalah produk Honda teranyar yang memiliki style adventure yang kokoh dan telah dilengkapi spedometer digital. Lewat besutan teknologi PGM FI di dalamnya membuat motor Honda ini lebih irit bahan bakar.

Honda Scoopy FI

Honda Scoopy FI

Honda Scoopy FI memiliki desain klasik yang modern dengan teknologi mesin PGM FI yang irit bensin. Dilengkapi oleh jok yang nyaman dan empuk sehingga membuat Anda lebih betah berkendara dalam jarak jauh. Scoopy FI juga memiliki bagasi yang luas.

Yamaha NMAX 155 cc

Yamaha NMAX 155 cc

Ingin motor matic berkualitas premium? Anda bisa menyewa Yamaha NMAX yang berkapasitas mesin 155 cc. Yamaha NMAX memiliki bodi yang bongsor dengan rem cakram bagian depan belakang, sehingga Anda bisa menikmati sensasi berkendara seperti halnya moga yang layak untuk dicoba.

Kawasaki KLX 150

Kawasaki KLX 150

Bagi Anda pencinta motor-motor off road terutama bagi jiwa-jiwa petualang, memilih motor Kawasaki KLX 150 merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Mtor Multi purposed ini diciptakan bagi Anda penyuka aktivitas adventure. Sensasi berpetualang dan liburan seru semakin lengkap dengan memakai motor trail.

Dengan pilihan-pilihan motor yang disediakan oleh jasa rental motor bandara jogja ini, Anda bisa leluasa memilih jenis motor yang sesuai untuk gaya liburan Anda saat berkunjung ke Jogja!

5/5 (4)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *