Tips Memilih Tempat Penyewaan Motor Di Yogyakarta Terbaik

Tempat rental motor di Yogyakarta – Liburan di kota Yogyakarta memang sangat menyenangkan. Dari arah Timur, Barat, Selatan, sampai Utara semua tempat wisata bisa Anda kunjungi. Baik sendirian atau beramai-ramai bersama dengan teman atau keluarga. Yogyakarta menawarkan beraneka ragam wisata. Mulai dari wisata alam, air, sampai wisata buatan pun ada di Yogyakarta.

Banyak wisatawan lokal sampai mancanegara mengunjungi keindahan tempat-tempat wisata di Yogyakarta. Mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta tidak cukup hanya satu hari. Terlebih kota Yogyakarta termasuk kota ramai dan padat jalannya. Oleh sebab itulah berwisata menggunakan kendaraan kecil seperti sepeda motor cukup disarankan. Namun sayangnya, tidak semua yang datang ke Yogyakarta menggunakan sepeda motor.

Tips Mencari Tempat Penyewaan Motor di Yogyakarta

Saat ini wisatawan lokal atau mancanegara yang ingin berwisata dengan menggunakan sepeda motor sudah tidak perlu kebingungan. Ini dikarenakan sudah ada banyak tempat penyewaan motor di Yogyakarta. Rental sepeda motor ini menawarkan berbagai macam sepeda motor dengan biaya yang cukup terjangkau. Dimana para wisatawan bisa menyewa sepeda motor selama yang diinginkan.

Banyaknya jasa rental sepeda motor di Yogyakarta untuk kebutuhan travelling dan lainnya memang mempermudah banyak wisatawan. Namun di satu sisi, hal ini juga membuat beberapa orang mengalami kebingungan. Sebab hampir semua tempat rental memberikan penawaran menarik dan tentunya hemat. Jika Anda merasa kesulitan untuk memilih jasa rental sepeda motor. Berikut ini ada beberapa tips pemilihannya.

  1. Membuat Daftar Jasa Rental

Untuk hal pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan jasa rental sepeda motor terbaik adalah dengan membuat daftarnya terlebih dulu. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa ada banyak jasa rental sepeda motor di Yogyakarta. Dalam pencariannya bisa menggunakan media sosial atau browsing di internet. Setidaknya Anda harus mempunyai 3 daftar jasa rental untuk dipertimbangkan.

Anda bisa memulai mencari dari lokasinya dekat dengan tempat staycation atau tempat menginap. Dengan begitu Anda nantinya tidak harus pergi jauh untuk menyewa sepeda motor. Biasanya jasa rental sepeda motor ini letaknya ditempat-tempat strategis. Jadi saat ada yang mencari penyewa sepeda motor tidak akan lagi kebingungan harus mencari ke mana.

  1. Melakukan Survey

Selanjutnya Anda bisa melakukan survey untuk memastikan beberapa hal mengenai tempat penyewaan motor di yogyakarta. Untuk Anda yang masih berada di tempat asal, maka bisai melakukan survey online. Misalnya dengan menghubungi customer service tempat rental via telepon atau chat. Tanyakan beberapa hal dan perhatikan bagaimana pihak mereka dalam memberikan respons.

Apabila mereka memberikan respons yang baik. Maka bisa membuat pertimbangan untuk menyewa sepeda motor di tempat tersebut. Jika Anda sudah sampai kota Yogyakarta dan ingin langsung ke tempat sewa motor, maka diperbolehkan. Nantinya Anda akan mengetahui secara lebih pasti bagaimana pelayanan dan layanan yang diberikan oleh tempat rental sepeda motor tersebut.

  1. Mempertimbangkan Kredibilitas

Hal lain yang juga harus dipertimbangkan dengan baik adalah mengenai kredibilitas dari tempat penyewaan motor. Anda harus tahu apakah tempat rental motor di Yogyakarta tersebut benar-benar baik atau tidak untuk diajak kerja sama. Untuk mengetahui baik atau tidaknya tempat sewa sepeda motor ini sendiri bisa dilihat dari beberapa hal.

Diantaranya dari testimoni yang diberikan penyewa dari tempat sewa motor. Kemudian juga bisa dari segi lama berdiri jasa rental sepeda motor tersebut serta masih banyak lainnya. Dengan mengetahui kredibilitas yang dimiliki oleh tempat rental motor di Yogyakarta. Hal ini akan membuat Anda jadi lebih mudah untuk membuat pertimbangan apakah ingin menyewa ditempat tersebut atau tidak.

  1. Memastikan Pelayanan

Kemudian Anda juga harus mempertimbangkan dengan baik bagaimana pelayanan yang diberikan oleh tempat penyewaan motor di Yogyakarta. Perlu diketahui satu tempat sewa motor dengan lainnya kadang bisa memberikan pelayanan yang berbeda-beda. Pastikan dengan baik jika Anda mendapatkan pelayanan yang terbaik dan memuaskan. Dengan begitu Anda akan merasa nyaman selama menyewa motor.

Tidak hanya membuat nyaman selama menyewa sepeda motor. Tetapi jika ada suatu hal yang membuat bingung. Pihak customer service akan memberikan penjelasan dengan detail, rinci dan jelas. Hal ini tentunya akan membuat penyewa jadi lebih mudah dalam menangkap maksud dari customer service. Juga hal ini akan membuat kedua belah pihak sama-sama diuntungkan.

  1. Pertimbangkan Fasilitas

Selain itu Anda juga harus bisa membuat pertimbangan mengenai fasilitas apa saja yang nantinya akan didapatkan saat menyewa motor. Umumnya tempat sewa sepeda motor akan memberikan fasilitas memadai untuk para penyewa. Misalnya memberikan fasilitas berupa jas hujan, helm, dan fasilitas lainnya. Fasilitas yang lengkap tentunya akan membuat penyewa jadi lebih nyaman.

Jangan sampai Anda tidak mengetahui fasilitas apa saja yang didapatkan saat menyewa sepeda motor. Sebab hal ini akan membuat Anda menjadi rugi sendiri pastinya. Oleh sebab itulah, saat ingin menyewa sepeda motor jangan ragu untuk menanyakan fasilitas apa saja yang didapatkan selama menyewa. Tempat sewa motor yang memberikan fasilitas lengkap tentunya akan memiliki nilai lebih di mata penyewa.

  1. Perhatikan Biaya Sewa

Terakhir adalah mempertimbangkan dengan baik mengenai biaya sewa sepeda motor. Tentunya sudah diketahui bersama bahwa antara satu tempat dengan tempat sewa lain memberikan penawaran biaya sewa berbeda-beda. Jadi sebagai penyewa, Anda harus benar-benar membuat pertimbangan yang matang. Jangan sampai malah mendapatkan biaya sewa mahal padahal ditempat lain bisa lebih murah.

Perbedaan harga sewa umumnya dipengaruhi dari jenis sepeda motor, fasilitas, dan beberapa hal lainnya. Jadi sebelum menyewa sepeda motor, akan lebih baik jika mengetahui biaya sewa yang ditawarkan oleh tempat rental motor di Yoyakarta terlebih dahulu. Selain membuat lebih hemat, Anda jadi mempunyai wawasan jika ingin menyewa sepeda motor lagi untuk ke depannya.

Demikianlah beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik saat memilih tempat penyewaan motor di Yogyakarta. Jika Anda belum menemukan tempat sewa motor yang baik, jangan kebingungan karena View Jogja menjadi pilihan terbaik. Ditempat ini Anda bisa bebas memilih sepeda motor yang sesuai keinginan dengan biaya sewa terjangkau. Selain itu fasilitas yang diberikan pun akan memberikan nilai lebih di mata banyak penyewa sepeda motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konsultasi dengan layanan chat kami via WhatsApp

Chat with us on WhatsApp