Surga Wisata Belanja Jogja Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

Ketika Anda berkunjung ke Jogja, jangan lupa berkunjung ke wisata belanja Jogja untk itulah artikel tentang Surga Wisata Belanja Jogja Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan ini wajib anda baca secara lengkap. Tentunya tidak hanya berkunjung ke wisata alam saja namun Anda wajib untuk mengunjungi tempat ini apabila ingin berbelanja barang khas Jogja yang murah meriah. Apakah itu untuk pribadi maupun dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang terdekat ketika Anda pulang.

  1. Malioboro
  2. Pasar Malam Malioboro Yogyakarta

    Sebagai wisatawan apalagi jika Anda baru pertama kali berkunjung ke Jogja maka Anda wajib untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Malioboro merupakan salah satu tempat bagi pedagang yang memiliki panjang ratusan meter, tentunya saja banyak sekali pedagang yang menjajakan barangnya disini. Merupakan ikon Jogja, tidak heran jika wisatawan lokal maupun internasional tau tempat belanja yang satu ini. Apalagi Maliboro merupakan jantung aktivitas Jogja sehingga masyarakat dan wisatawan berbaur disini. Wilayah Maliboro sendiri mulai dari Stasiun Tugu yang dekat dengan kantor pusat sewa motor jogja yang ternama tersebut hingga seberang Pasar Beringharjo, tidak heran jika di kawasan ini Anda akan menemukan berbagai macam toko, pusat perbelanjaan, hingga pedagang kaki lima. Barang yang dijual juga sangat beragam sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan keinginan , tidak heran jika Maliboro merupakan pilihan yang tepat untuk mencari oleh-oleh. Atau jika Anda sekedar cuci mata juga bisa, namun barang yang dijual disini sangatlah unik sehingga Anda yang awalnya tidak tertarik untuk membelinya bisa memborong semua.

  3. Pasar Beringharjo
  4. Pasar Beringharjo Yogyakarta

    Apabila Anda sudah mengunjungi Malioboro atau telah puas melihat barang di pasar tersebut maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi sebelah selatan pasar ini, sebab terdapat sebuah pasar yang dapat memuaskan nafsu belanja Anda. Masih satu kawasan dengan Malioboro, Pasar Beringharjo tidak kalah menarik dari ikon kota Jogja tersebut sebab disini Anda dapat membeli kemeja batik dengan harga yang sangat miring yaitu Rp 60.000. pasar Beringharjo merupakan pasar tradisional yang umurnya sudah cukup tua dimana setara dengan umum Kraton Yogyakarta yang dibandung pada 1758. Sejak zaman dahulu, pasar ini digunakan sebagai pusat ekonomi Jogja hingga sekarang telah terkenal di kalangan wisatawan. Sama seperti Malioboro, semua barang ada di pasar ini baik dari baju, makanan, hingga barang antik. Apabila Anda pintar dalam menawar maka Anda dapat membeli baju yang berkualitas dengan harga yang murah, tidak heran jika banyak wisatawan yang berburu barang di pasar tradisional ini. Sebab para wisatawan dapat berbelanja sepuasnya namun dapat menghemat barang, tidak heran jika pasar ini dapat membuat pengunjungnya lupa waktu ketika berbelanja.

  5. Manding
  6. Pusat Kerajinan Kulit Manding

    Pecinta produk kulit namun ingin mencari produk kulit dengan harga yang miring? Maka mengunjungi Manding merupakan pilihan yang tepat. Terletak di kawasan selatan Jogja, Manding merupakan pusat kerajinan kulit di daerah ini. Pusat kerajinan kulit ini berlokasi di Jalan Parangtritis KM 11, Bantul. Disini Anda dapat puas mencari semua barang yang tebuat dari kulit, baik itu jaket, tas, dompet, sepatu hingga pernak-pernik seperti gatungan kunci. Jadi Anda dapat menyesuaikan dengan keinginan sendiri, apalagi harga yang dibandrol sangatlah terjangkau apalagi kualitasnya sangat bagus. Harga yang ditetapkan mulai dari Rp70.000 hingga Rp 1.000.000 maka Anda dapat menyesuaikan dengan budget yang ada. Tentunya harga yang dipatok tersebut tidak semahal dengan produk kulit yang dijual pada mal, apalagi pusat pengrajin kulit sangat sedikit di kawasan Indonesia lain. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai dengan pecinta kulit, sebab dengan harga yang murah mereka bisa mendapatkan produk kulit yangkualitasnya setara dengan produk kulit yang memiliki merk. Selain berbelanja Anda juga dapat melihat proses pembuatan kulit menjadi produk fashion, tentunya hal ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

  7. Kasongan
  8. Kasongan Jogja

    Apabila Anda ingin mencari guci, patung ukiran atau hiasan dinding maka kunjungilah kawasan Kasongan, karena tempat ini merupakan pusat penjualan kerajinan keramik. Barang yang dijual juga sangat beragam dan memiliki nilai seni yang tinggi sehingga Anda dapat menghias rumah agar semakin indah. Atau jika memberikan oleh-oleh baju yang sudah biasa maka Anda daoat membeli guci atau patung yang dijual disini. Terletak di Desa Bangunjuwo, Kecamatan Kasihan, Bantul maka Anda dapat melihat berbagai model guci, patung, dan hiasan dinding yang memiliki nilai seni yang tinggi. Tidak hanya dapat membeli barang, Anda juga dapat melihat proses pembuatan keramik.

    Baca Juga : Wisata Belanja Jogja yang Wajib Dikunjungi sebelum pulang ke Daerah Asal

  9. Desa Wisata Krebet
  10. Desa Wisata Krebet

    Melihat kain yang memiliki motif batik tentunya sudah biasa, namun bagaimana jika Anda melihat berbagai macam barang yang memiliki motif batik?. Tentunya sangat menarik, pastinya melihat kain sebagai medium batik telah sangat umum. Namun di Desa Krebet ini Anda dapat melihat para pengrajin batik menggunakan media kayu, karena produknya yang unik tidak heran jika banyak wisatawan manca negara tertarik untuk membelinya. Barang yang dihasilkan juga yang banyak, mulai dari wayang, patung kayu, cermin hingga kotak perhiasan. Tentunya semua barang tersebut dapat Anda beli untuk menjadi oleh-oleh unik khas Jogja, disini Anda juga dapat melihat proses pembuatannya. Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mengunjungi wisata belanja Jogja ini.

5/5 (3)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *