Pantai Indah di Jogja yang Jadi Favorit Para Wisatawan

Wisata pantai Jogja tentunya tidak dapat Anda pandang sebelah mata, sebab keindahan alam Jogja sudah sangat terkenal baik wisatawan lokal maupun internasional. Pantai di Jogja sangatlah banyak, dimana keindahan yang ditawarkan berbeda. Setiap pantai memiliki ciri khas tersendiri, tidak heran wisatawan yang pernah datang akan kembali lagi untuk menikmati keindahannya.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis Jogja

Pantai yang satu ini sangatlah populer, saking populernya tidak akan sah Anda ke Jogja apabila belum mengunjungi pantai ini. Tidak heran baik hari biasa maupun hari libur, pantai ini selalu padat pengunujung. Tentunya semua masyarakat Jogja sudah tau pantai ini, ditambah lagi letaknya yang tidak jauh dari pusat kota sehingga mempermudah pengunjung untuk datang. Namun keindahan pantai ini tidak kalah dari pantai lainnya, salah satu keunikan dari pantai ini adalah terdapat gumuk pasir. Dimana gumuk pasir ini merupakan salah satu tempat pembuatan video klip Agnes Monica, tentunya keindahan gumuk pasir ini sangat sayang jika tidak diabadikan. Selain dapat menikmati sunset disini, Anda dapat juga menaiki delman untuk menikmati keindahan pantainya. Namun masih banyak orang yang tidak tahu bahwa di pantai ini terdapat air terjun dan candi, ditambah lagi di pantai ini Anda dapat bermain layang-layang. Banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan, tidak heran jika pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Baca Juga 8 Destinasi Wisata Kuliner Populer di Jogjakarta

Pantai Depok

Pantai Depok Jogja

Bagi Anda pecinta kuliner makanan laut, maka mengunjungi pantai ini merupakan pilihan yang tepat. Untuk menemukan pantai ini juga sangat mudah, sebab terletak 1,5 km sebelah barat dari Pantai Parangtritis. Jika berkunjung ke pantai ini, Anda dapat menikmati keindahan pantainya sambil menyantap seafood. Disini Anda dapat mengkonsumsi ikan yang masih fresh yang merupakan tangkapan nelayan sekitar, apalagi harga yang dipatok sangatlah murah. Sebab sangat susah untuk menemukan ikan yang baru saja ditangkap langsung dari laut, ditambah lagi fasilitas yang tersedia di pantai ini sangatlah lengkap. Rata-rata warung makan di pantai ini akan menghadap ke laut, hal ini bertujuan agar mempermudah pengunjung dalam menikmati suasana pantai ini.

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal Jogja

Walaupun harus melewati jalan yang berliku dan sempit, namun tidak menghalangi niat pengunjung untuk datang ke pantai ini. Sebab semua rasa letih akan terbayar tuntas dengan pemandangan yang disajikan, dikelilingi oleh perbukitan karang membuat pantai ini sedikit tersembunyi dari dunia luar. Berlokasi di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, pengunjung pantai ini sangatlah sedikit. Jadi sangat cocok untuk Anda yang mencari pantai yang sepi, apalagi keindahan alamnya masih sangat alami. Pantai ini sendiri masih satu kawasan dengan Pantai Siung dan Pantai Indrayanti, pemberian nama pantai ini sendiri karena terdapat sebuah pohon yang berdiri di tengah hamparan pasir putih. Agar tidak kepanasan, maka Anda dapat menyewa tenda atau dome yang disewakan di sekitar pantai.

Pantai Glagah

Pantai Glagah Jogja

Lengkapnya fasilitas di pantai ini membuat banyak beramai-ramai mengunjunginya, sangat jarang menemukan pemandangan, agrowisata, dan trek motorcross dalam satu kawasan. Namun semua ini hanya dapat Anda rasakan di pantai ini, jadi Anda dapat menikmati keindahan pantai sambil menikmati buah naga yang terdapat di pinggir pantai atau dapat menyewa perahu sambil menikmati keindahan laguna. Selain dapat memanjakan penggila motorcross, tempat ini sangat pas untuk penggila memancing. Keindahan sunset di tempat ini tentunya tidak kalah unik, sebab Anda dapat melihat matahari terbenam ditambah dengan pemandangan ombak yang dihancurkan dengan pemecah ombak.

Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru Jogja

Jika Anda malas mengunjungi pantai karena suasana panas, maka hal ini tidak akan terasa jika berkunjung ke Pantai Kuwaru. Pantai yang terletak 29 km arah selatan Jogja ini memiliki pohon cemara yang hijau di sepanjang pantainya. Terletak di Srandakan, Bantul membuat pantai ini banyak diminati oleh pengunjung. Sebab pengunjung dapat melihat keindahan pantai tanpa harus merasakan panas karena terlindungi oleh pohon cemara, tentunya pantai seperti ini sangat jarang ditemukan. Pantai ini merupakan pantai andalan saat liburan, karena sangat ramah untuk anak-anak. Hal ini terbukti dengan adanya kolam renang kecil yang menjadi tempat berenang khusus anak-anak, tidak heran jika pada saat musim liburan pantai ini akan dipadati dengan keluarga yang menghabiskan waktu. Apabila Anda tidak ingin repot, di sekitar pantai ini juga terdapat warung yang menyediakan makanan. Jadi sangat menyenangkan makan sambil menikmati pemandangan.

Baca Juga 9 Wisata Kuliner Mie Ayam Terlezat di Jogja

Pantai Baron

Pantai Baron Jogja

Keunikan pantai ini menjadi daya tarik wisatawan, sebab di pantai ini terdapat sungai air tawar bawah tanah yang mengalir langsung ke laut. Pantai ini berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini juga sangat cocok menjadi lokasi liburan bersama keluarga, sebab disini tersedia wahana permainan untuk anak-anak. Serta terdapat pula tempat pelelangan ikan, sehingga sambil menunggu anak-anak mandi para ibu-ibu dapat berbelanja ikan segar. Keindahan pantai ini tidak hanya sebatas pasir putih saja, namun terdapat pula bukit-bukit di sekitarnya yang menambah keindahannya. Karena itu sangat disayangkan jika Anda melewatkan wisata pantai Jogja yang satu ini.

Nah, demikianlah daftar Pantai Indah di Jogja yang Jadi Favorit Para Wisatawan yang bisa admin sewa motor jogja bagikan buat anda yang punya rencana liburan akhir tahun ini. Semoga saja apa yang kami infokan bisa berguna dan bermanfaat bagi anda dan tetaplah jaga kondisi kesehatan anda agar liburan ini bisa semakin berkesan.

5/5 (1)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *