Pantai Tersembunyi Di Jogja Yang Keindahan Alamnya Masih Terjaga

Terdapat beberapa wisata pantai Jogja yang lokasinya tersembunyi sehingga kealamiannya terjaga, pantai ini sangat cocok menjadi tempat Anda melepas penat. Mengingat suasananya yang sepi dapat memberikan ketenangan, keindahan pantai ini juga tidak perlu Anda ragukan lagi. Pantai-pantai ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat camping, mengingat tempatnya yang masih alami.

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu Jogja
Untuk Anda yang menyukai suasana yang tenang maka pantai ini adalah pilihan yang tepat. Terletak di Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, pantai ini sangat sepi pengunjung sehingga jika Anda ke pantai ini seperti memiliki pantai privat. Walaupun memiliki bibir pantai yang sempit, namun pemandangan yang dimiliki tidak kalah cantik. Sebab pantai ini memadukan antara tebing-tebing karang dengan putihnya pasir, namun untuk sampai di pantai ini lumayan susah. Ditambah lagi dengan belum adanya pengelola resmi, sehingga akses untuk ke pantai ini tidak ada. Jika Anda berminat mengunjunginya maka harus memarkir kendaraan dan berjalan kaki melewati ladang warga. Apabila Anda dari Jogja maka memakan waktu 2 jam untuk sampai ke pantai ini, lokasi pantai ini terletak di Desa Nglaos. Namun walaupun aksesnya susah tetapi akan sangat terbayar dengan keindahannya dan ketenangannya, jadi tempat ini sangat cocok menjadi tempat melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Karena jarang dikunjungi, kealamian pantai ini masih sangat terjaga walaupun tidak ada pihak yang mengelolanya. Karena sangat indah, pantai ini sangat instagramabel. Jadi sangat sayang jika Anda tidak mengabadikan keindahan pantai ini pada foto.

Baca Juga 8 Destinasi Wisata Kuliner Populer di Jogjakarta

Pantai Jogan

Pantai Jogan Jogja
Surga yang jatuh di bumi, mungkin itu merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan keindahan pantai ini. Keunikan pantai ini sangat jarang Anda temukan di pantai-pantai lain, termasuk pantai di Bali yang terkenal akan keindahannya. Sebab di pantai ini Anda akan menyaksikan air terjun yang mengalir langsung ke laut, belum lagi terdapat tebing karang yang kokoh. Tebing yang terletak di tepi laut memiliki keindahan yang dapat membuat Anda tidak dapat berkata-kata. Untuk Anda yang penasaran atau memiliki nyali yang besar maka tidak ada salahnya untuk mencoba turun di bawah, apalagi terdapat jalur yang telah disediakan sehingga mempermudah Anda. Pada bagian bawah Anda dapat merasakan guyuran air terjun yang dapat dijadikan sebagai terapi alami, namun Anda harus waspada. Sebab bebatuan di sekitarnya tajam dan licin sehingga dapat berbahaya, memakan waktu 2 jam apabila Anda berada di pusat kota Jogja jika ingin berkunjung ke pantai ini. Anda dapat juga mengambil jalan arah timur dari kota Wonosari dan mengambil jalan Pantai Siung. Sebab jarak antara pantai ini dengan pantai Siung hanya 400 m. Pemandangan alam yang unik serta kealamian dan kebersihannya terjaga, tentunya perpaduan yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor Jogja
Bagi Anda pecinta snorkling dan berenang maka wajib mengunjungi pantai ini, serta Anda dapat aman ketika melakukannya. Sebab pantai ini memiliki bentuk yang menjorok ke bagian dalam, terdapat pula bukit karang yang dapat melindungi Anda dari ombak ganas dari Samudera Hindia. Jika Anda snorkling di pantai ini maka tidak hanya dapat melihat keindahan terumbu karang saja, namun dapat melihat ikan cantik yang memiliki berbagai macam warna yang tidak kalah dari tempat lain. Suasana pantai yang tidak ramai, tentunya mempermudah Anda dalam menikmati keindahan alamnya hingga puas. Walaupun jarang dikunjungi, namun untuk mencapai pantai ini sangat mudah. Sebab lokasi pantai ini terletak diantara Pantai Siung dan Pantai Jogan, namun untuk akses langsung ke pantai ini belum ada. Karena itu Anda harus berjalan kaki beberapa ratus meter untuk sampai di tempat ini, tidak heran jika akan memakan waktu 2 jam untuk sampai ke tempat ini. Lokasi pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Oleh sebab itu dibutuhkan fisik yang kuat apabila Anda ingin berkunjung ke pantai ini, namun keindahan pantai ini tidak akan membuat Anda kecewa.

Lihat Juga 10 Rekomendasi Warung Bakmi Jawa Terlezat di Jogja

Pantai Watulawang

Pantai Watulawang Jogja
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa bagian bibir pantai ini sangat lebar, sehingga Anda dapat puas menikmati keindahan pantai ini. Namun hal ini dikarenakan informasi yang kurang tentang tempat ini, padahal pantai ini tidak hanya memiliki pasir yang putih saja namun mempunyai goa batu. Dimana goa ini yang membagi pantai menjadi 2 area, pantai ini memiliki nama yang berarti pintu batu. Hal ini dikarenakan terdapatnya batu yang mirip dengan pintu goa, namun bagi warga sekitar pantai ini masih dikeramatkan. Terbukti dengan adanya upacara adat Nyadran yang dilakukan di pantai ini setiap bulan Sya’ban, padahal keindahan pantai ini tidak kalah menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Tepus, sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Tentunya pantai-pantai seperti ini sangat susah ditemukan pada saat ini, terutama untuk daerah wisata seperti Jogja. Tidak heran jika banyak orang yang mau mengeluarkan tenaganya untuk dapat sampai di wisata pantai Jogja.

Demikianlah beberapa info tentang Pantai Tersembunyi Di Jogja Yang Keindahan Alamnya Masih Terjaga yang bisa admin rental motor jogja bagikan buat anda yang berencana menghabiskan liburan dengan mengunjungi kota Yogyakarta. Kami sarankan anda untuk mengunjungi destinasi wisata pantai diatas dan semoga liburan anda bertambah ceria.

5/5 (2)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *