Pesona Keindahan Pantai Nguluran Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Nguluran Yogyakarta 1
  • Save
Pantai Nguluran Yogyakarta 2
  • Save
Pantai Nguluran Yogyakarta 3
  • Save
Pantai Nguluran Yogyakarta
  • Save
Pantai Nguluran Yogyakarta 4
  • Save

Pantai Nguluran memang selalu menjadi objek wisata utama yang selalu ramai dikunjungi pada hari libur. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang sedang hits di media sosial. Keindahan pesona alam dan juga fasilitas yang disediakan pantai ini sangat memanjakan hati dan mata. Anda dapat menikmati pemandangan yang menawan dengan tebing karang yang indah. Pada pantai ini Anda bisa menikmati suasana pantai tanpa harus main air di pantai. Dengan adanya pendapat yang di dalamnya tersedia mainan tradisional bernama congklak yang dapat Anda mainkan.

Hamparan air laut yang berwarna biru dari pantai ini menciptakan suasana asri dan sejuk. Selain keindahan, pada pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa spot yang cukup instagramable yang dapat membuat liburan Anda menjadi lebih tenang dan nyaman. Dengan berbagai fasilitas dan keindahan yang dapat di eksplor dari sudut mana pun menjadikan liburan Anda lebih berwarna. Pantai ini memang sengaja dibuat lebih kekinian sesuai kebutuhan pengunjung untuk mendapatkan kepuasan dari para pengunjung pantai.

Rute Dan Lokasi Pantai Nguluran

Pantai Nguluran ini berada di dekat Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Pantai ini letaknya ada di sebelah barat Pantai Gesing dengan jarak tempuh yang berkisar kurang lebih 43,8 km. Teras kaca dan giant chairini di dusun Bolang, desa Girikarto, kecamatan panggang, kabupaten Gunung Kidul. Jika Anda berangkat dari kota Yogyakarta maka jarak yang akan ditempuh 60 km. Anda akan sampai di tujuan dengan durasi waktu 1,5 hingga 2 jam waktu perjalanan.

Karena letaknya yang berdekatan dengan Pantai Gesing Anda bisa mengambil rute arah barat. Dengan mengikuti jalur Pantai Gesing yang mengarah ke barat menuju Pantai Nguluran.

Baca Juga: Pesona Keindahan Pantai Ngrawe Gunung Kidul Yogyakarta

Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Nguluran

Pantai nguluran menyediakan fasilitas standar untuk para pengunjung, fasilitas tersebut berupa area parkir pengunjung, toilet pengunjung, mushola, rumah makan untuk bersantap ria dan lain-lain. Selain fasilitas standar kebutuhan pengunjung terdapat pula fasilitas menarik yang wajib di coba oleh pengunjung. Fasilitas ini di desain menarik dan unik untuk menambah daya tarik sehingga pengunjung merasa nyaman dan senang. Desain yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto baik selfie maupun bersama teman dan keluarga. Beberapa fasilitas menarik tersebut yaitu sebagai berikut.

Teras Kaca

Spot unik yang satu ini beralaskan kaca bening yang dapat menguji nyali Anda. Walaupun terbuat dari bahan kaca pengunjung tidak perlu merasa khawatir untuk berada di atasnya. Itu karena teras kaca ini telah di desain dan diuji sesuai dengan standar konstruksi internasional. Teras kaca ini terbuat dari bahan kaca tebal dan juga besi penyangga yang kuat jadi tidak perlu takut. Pemandangan laut yang indah serta hijaunya gunung dan keindahan teras kaca ini sangat cocok dijadikan tempat berfoto.

Pada teras kaca ini setiap pengunjung yang datang harus melepas sandal maupun sepatu yang digunakan demi menjaga kaca agar tetap awet. Setiap antrian juga hanya terdiri dari 5 orang saja demi keamanannya.

Kapal Kaca

Kapal kaca ini memiliki keindahan dan kenyamanan yang berbeda dari teras kaca karena bentuknya yang menyerupai kapal. Tempat ini memberikan suasana yang berbeda dan sangat unik dengan bahan pembuatan yang sama seperti teras kaca.

Giant Chair

Untuk kursi raksasa yang satu ini tak kalah menarik dan indah untuk dijadikan spot berfoto atau sekedar menikmati pemandangan. Dengan tinggi 5 meter kursi raksasa ini dapat dinikmati beberapa orang saja.

Becak Terbang

Spot yang satu ini biasanya digunakan untuk pengambilan gambar yang romantis dan cantik. Becak yang merupakan alat transportasi tradisional ini dibuat sebagai spot dengan sayap. Sehingga membuatnya seperti becak terbang yang indah dan juga menarik untuk dikunjungi.

Harga Tiket Dan Jam Buka Pantai Nguluran

Objek wisata pantai nguluran ini pukul 09.00 hingga pukul 17.00WIB dengan harga tiket masuk Rp.5000 setiap orangnya. Namun untuk pengunjung yang membawa kendaraan bermobil dikenakan Rp.10.000 untuk masuk pantai nguluran ini. Jika Anda hendak naik dan berfoto di teras kaca harus membayar Rp.10.000 untuk setiap orangnya. Durasi untuk menikmati teras kaca dan kapal kaca ini berkisar 5 menit saat weekday. Pada hari weekend biasanya akan dikenakan biaya sebesar Rp.20.000 setiap orang. Dan untuk spot kursi raksasa atau giant chair akan dikenakan biaya Rp.5000 untuk setiap orang. Harga tiket dan biaya spot diatas belum termasuk untuk harga parkir. Adapun harga parkir yang dikenakan yaitu Rp.3000 untuk motor dan Rp.6000 untuk mobil.

Keunggulan Dan Daya Tarik Pantai Nguluran

Pesona indah dan alami pantai ini dapat Anda nikmati dengan berbagai cara yang beragam dari spot yang disediakan. Pada pantai nguluran ini bukan hanya tebing alamnya saja yang berdiri kokoh namun juga pada spotnya yang ekstrem. Mampu membuat Anda merasa pantai ini berbeda dari pantai lainnya karena memiliki sensasi yang berbeda.

Spot foto yang disediakan oleh pantai nguluran ini mempunyai daya tarik yang berbeda-beda. Seperti teras kaca yang menghadirkan sensasi kengerian namun sangat menantang untuk dikunjungi. Anda dapat menikmati pemandangan laut dan alam yang indah dari atas ketinggian yang menjorok ke arah laut. Tempat ini cocok untuk Anda yang tengah melatih phobia ketinggian.

Kesimpulan

Selain dari spot foto yang menarik pada pantai nguluran ini terdapat pula wahana lain seperti rumah boneka, circle, dan juga playground, colorfull stone dan masih banyak lagi. Wahana yang disediakan tersebut tidak kalah menarik dari spot foto yang ada untuk menambah sensasi liburan yang menyenangkan. Tak hanya teras kaca bahkan kapal yang di desain dengan menggunakan kaca ini juga memiliki daya tarik dan sensasi yang berbeda untuk pantai ini. Sensasi berada di atas kapal ini membuat Anda merasa tenang seperti berada di kapal sungguhan. Anda juga tidak perlu merasa khawatir untuk hasil foto yang kurang bagus karena sudah tersedia fotografer yang siap mengambil gambar diri Anda di pantai nguluran ini.

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *