7 Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Sedang Hits

7 Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Sedang Hits – Masih tidak bisa lepas akan keindahan Kalibiru yang memukau? Dengan perpaduan keindahan waduk sermo dan alam Jogja memang tidak akan bisa dilupakan. Namun begitu, wisata Gunung Kidul tidak hanya terbatas akan Kalibiru saja. Masih banyak wisata baru di Gunung Kidul yang perlu Anda jelajah lagi. Berikut ini wisata alam Jogja di Gunung Kidul yang siap memukau dan menyempurnakan liburan Anda.

  1. Bukit Kosakora Gunung Kidul
    Bukit Kosakora Gunung Kidul
    Wisata Gunung Kidul yang pertama adalah Bukit Kosakora atau biasa disebut dengan Puncak Kosakora. Puncak yang satu ini masih memiliki satu kawasan dengan Pantai Drini, Pantai Baron, Pantai Ngrumput dan Pantai Sundak. Untuk menuju puncak dari bukit yang satu ini memang akan sedikit susah. Namun bagi para jiwa petualang sangat penting untuk mencobanya. Walaupun termasuk bukit yang tidak terlalu tinggi, yakni hanya 50 meter saja dari permukaan laut, tapi pemandangan yang disuguhkan tidak akan pernah Anda lupakan. Bagaimana tidak, sejauh mata memandang kilauan air laut dipadukan dengan pasir putihnya menjadi pemandangan yang eksotis. Jangan lupa untuk menikmati sunset yang sangat romantis!

    Baca Juga : 10 Lokasi Wisata Alam Jogja Untuk Referensi Liburan Bersama Keluarga

  2. Goa Jomblang Gunung Kidul
    Goa Jomblang Gunung Kidul
    Alam Jogja yang sangat memukau para pelancong tidak hanya dipermukaan saja, tapi juga hingga di dasar tanah. Salah satunya adalah Goa Jomblang yang menyuguhkan keindahan hutan purba yang terkubur di dalam tanah. Goa dengan kedalaman 60 meter ini memiliki tantangan sendiri untuk bisa menikmati keindahan goa tersebut. Bagaimana tidak, untuk bisa menuju mulut gua pengunjung harus menuruni dengan cara bergelantungan di atas tali selama 3 menit. Namun sesampainya di dalam goa, keindahan akan cahaya yang menembus lubang di langit goa layaknya cahaya surga yang begitu memukau.
  3. Goa Pindul
    Cave Tubing Goa Pindul
    Wisata Gunung Kidul yang berikutnya adalah Goa Pindul. Jika selama ini dalam menikmati goa hanya dilakukan pada mulut goa dan berjalan kaki. Tapi saat berada di Goa Pindul, Anda akan merasakan pengalaman berbeda dalam menjelajah goa. Wisata yang satu ini memberikan pengalaman susur goa alam dan sudah sangat mendunia. Hal tersebut dikarenakan goa pindul memiliki sungai yang jernih. Anda akan merasakan susur goa yang benar – benar beda selama 1 jam. Mulai dari keindahan stalagtit dan stalagmit, cahaya matahari yang menembus lubang – lubang gua hingga kegelapan di dalam goa yang benar – benar memukau.

    Baca Juga : 11 Destinasi Wisata Alam Unik di Jogja

  4. Air Terjun Luweng Sampang
    Air Terjun Luweng Sampang
    Alam Jogja memang benar – benar menenangkan dan membuat siapa saja memukau. Salah satunya adalah dengan objek wisata air terjun luweng sampang. Bahkan air terjun yang satu ini terbilang unik. Pasalnya, air terjun di sana dikelilingi oleh batu – batuan yang sekilas nampak seperti Grand Canyon. Walaupun bukan termasuk air terjun yang tinggi, tapi struktur – struktur bebatuan yang mengelilinginya lah yang menambah keindahan panorama Gunung Kidul. Di tambah lagi dengan ukiran – ukiran yang menarik karena erosi air semakin menambah keindahan. Suasana air terjun yang tenang akan membuat suasana liburan semakin damai.
  5. Pantai Jogan
    Pantai Jogan
    Memang tidak salah bahwa wisata Gunung Kidul terkenal akan pantai yang begitu memukau dan eksotis, salah satunya adalah Pantai Jogan. Keindahan dan keunikan akan pantai Gunung Kidul yang satu ini belum banyak yang mengeksposnya, sehingga masih sedikit wisatawan yang datang. Padahal keindahan yang dimilikinya sangatlah unik dan berbeda dengan pantai di Gunung Kidul yang lainnya. Keunikan tersebut adalah air terjun setinggi 10 meter yang langsung jatuh bebas dari tebing menuju Pantai Jogan. Hawa panas pantai akan terasa sejuk dengan gemericik air terjun. Di tambah lagi dengan karang putih di balik air terjun yang menambah keunikannya.

    Baca Juga : 8 Destinasi Wisata Nuansa Sejuk Ala Gunung di Jogja

  6. Gunung Api Purba Nglaggeran
    gunung api purba Nglaggeran
    Wisata alam yang satu ini merupakan salah satu kawasan yang terbentuk oleh material vulkanik dari gunung purba. Dengan begitu, memiliki pemandangan vulkanik yang begitu memukau dan bernilai ilmiah yang tinggi. Pemandangan alam yang ditawarkan adalah keindahan tebing yang indah nan eksotis. Saat berada di puncak gunung, keindahan akan bebatuan yang membentuk gunung serta hamparan hijau akan memukau siapa saja yang memandangnya. Di tambah lagi dengan keindahan awan dan perkotaan di bawahnya serasa pengunjung berada di negeri dongeng.
  7. Air Terjun Kedung Kandang
    Air Terjun Kedung Kandang
    Wisata Gunung Kidul yang terbaru ini akan semakin melengkapi pesona Jogja yang tidak pernah ada habisnya. Menjadi salah satu air terjun tersembunyi di Gunung Kidul menjadikan air terjun ini layak untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, air terjun ini memiliki tingkatan sebanyak 6 tingkat. Di tambah lagi dengan perpaduan sawah dan bebatuan di air terjun akan membuat pengunjung merasakan kedamaian saat berkunjung. Untuk menuju air terjun kedung kadang diperlukan perjalanan tracking sepanjang 800 meter. Namun sepanjang perjalanan, bukit, gunung, persawahan hijau dan sungai akan menemani perjalanan.

    Baca Juga : Wisata Alam Jogja Yang Bisa Menjadi Referensi Liburan

Demikian ke tujuh keindahan alam Jogja yang semakin melengkapi pesona Jogja. Perpaduan budaya , kuliner dan alam Jogja membuat banyak pengunjung tidak pernah lupa pesonanya dan selalu ingin berkunjung kembali. Tidak hanya itu saja, wisata Jogja akan semakin membuat pengunjung berlama – lama berada di kota Gudeg ini. Jangan lupa mengunjungi salah satu atau ke tujuh tempat wisata Gunung Kidul di atas, baik bersama keluarga, sahabat atau orang terkasih!

Dan bila anda memerlukan alat transportasi yang murah dan praktis maka kami penyedia jasa sewa motor di jogja siap memenuhi semua kebutuhan akan alat transportasi yang pastinya nyaman dan aman untuk berkeliling ke tempat wisata diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *