10 Lokasi Wisata Alam Jogja Untuk Referensi Liburan Bersama Keluarga

10 Lokasi Wisata Alam Jogja Untuk Referensi Liburan Bersama Keluarga – Ketika Anda merasa lelah dengan aktivitas harian di kantor, Anda bisa mencoba mengunjungi beragam lokasi wisata alam Jogja berikut di akhir pekan.

  1. Lava Tour Merapi
    Lava Tour MerapiKetika Anda ingin melakukan aktivitas yang cukup ekstrim di akhir pekan, cobalah aktivitas Lava Tour Merapi yang membuat Anda menyusuri jalur lahar dingin Gunung Merapi. Disini, Anda akan mengelilingi lokasi dengan menggunakan jeep khusus yang dibagi menjadi beberapa rute. Meski begitu, untuk melakukannya diperlukan biaya yang cukup tinggi mulai dari Rp 350.000,00 untuk rute pendek.

    Baca Juga : 11 Destinasi Wisata Alam Unik di Jogja

  2. The Lost World Castle
    The Lost World CastleWahana wisata ini termasuk wahana wisata baru yang dibangun di kawasan zona merah erupsi Gunung Merapi. Sesuai dengan namanya, The Lost World Castle memiliki pemandangan utama benteng yang berdiri kokoh menyerupai benteng istana. Disini pengunjung yang datang bisa menikmati beragam spot instagramable, seperti paradise gate dan sayap besar. Suasana di tempat ini biasanya akan semakin menarik saat kabut turun.
  3. Puncak Becici
    Puncak Becici JogjakartaKetika Anda ingin menenangkan diri di lingkungan yang memberikan udara bersih, cobalah datang ke Puncak Becici. Tempat wisata yang memiliki luas sekitar 4,4 Ha ini menyediakan pemandangan berupa ratusan pohon pinus dengan menara pandang yang sangat unik. Dari menara pandang, Anda juga bisa menyaksikan obyek wisata lain dari kejauhan, seperti Candi Prambanan dan pantai Selatan. Jika Anda ingin menginap di sekitar tempat ini, tersedia pula penginapan yang disediakan masyarakat setempat.

    Baca Juga : 8 Destinasi Wisata Nuansa Sejuk Ala Gunung di Jogja

  4. Blue Lagoon
    Blue Lagoon JogjaBlue Lagoon termasuk salah satu tempat wisata alam yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Tempat wisata yang terletak di kawasan Wedomartani, Ngemplak, Sleman ini merupakan pemandian dengan pemandangan alam yang masih asri. Kombinasi airnya yang jernih dan pemandangan perbukitan hijau akan membuat Anda betah berdiam lama di tempat ini.
  5. Telaga Biru
    Telaga Biru SeminTelaga Biru Semin yang berlokasi di Candi Rejo, Semin, Gunungkidul, ini awalnya merupakan daerah tambang yang sudah tidak difungsikan. Celuk-celuk bekas tambang batuan tersebut kemudian terisi air dan membentuk kolam air dengan warna yang cantik. Ketika Anda berkunjung ketempat ini, udara sejuk akan terasa karena disekeliling embung ada perbukitan yang tersusun dari pepohonan rimbun.

    Baca Juga : Wisata Alam Jogja Yang Bisa Menjadi Referensi Liburan

  6. Goa Selarong
    Goa Selarong JogjaKetika Anda berkunjung ke Jogja, salah satu obyek wisata alam yang bisa dikunjungi adalah Goa Selarong. Goa ini terkenal dalam sejarah karena merupakan tempat yang digunakan untuk gerilya Pangeran Diponegoro dalam melawan penjajah Belanda. Disini, Anda bisa melihat goa dan air terjun yang memiliki air jernih. Udaranya yang sejuk dan dingin cocok untuk meditasi bagi Anda yang kelelahan setelah beraktivitas kantor.
  7. Hutan Pinus Pengger
    Hutan Pinus PenggerTerletak di Desa Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, hutan Pinus Pengger menjadi salah satu tempat alternatif wisata akhir pekan yang sangat menjanjikan. Tempat wisata ini menyediakan beragam spot fotografi yang menarik, seperti rumah pohon, tangga cinta, jembatan pohon, dan tangan raksasa. Untuk bisa memanfaatkan spot fotografi tersebut, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota.

    Baca Juga : Wisata Alam Jogja Untuk Pacu Adrenalin Anda

  8. Desa Wisata Kembang Arum
    Desa Wisata Kembang ArumKetika Anda membutuhkan tempat wisata yang terjangkau untuk kegiatan outbond, salah satu tempat yang bisa dituju di Jogja adalah desa wisata Kembang Arum. Ditempat ini, Anda bisa menikmati beragam aktivitas seperti membajak sawah, memancing ikan di kolam yang airnya jernih, dan menanam pohon. Perpaduan udara yang segar dan beragam kegiatan menarik dilapangan akan membantu Anda melupakan aktivitas yang berat di tempat kerja.
  9. Seribu Batu Songgo Langit
    Seribu Batu Songgo LangitSalah satu tempat wisata Jogja yang tidak hanya menawarkan udara yang masih segar namun juga pemandangan yang menakjubkan adalah rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit. Disini, Anda bisa melihat rumah Hobbit yang terlihat berjejer seperti cerita negeri dongeng. Tidak hanya itu, rumah yang terbuat dari kayu ini berpadu alami dengan kicauan burung dan deretan pepohonan yang ada di sekitar. Untuk bisa menikmati lokasi, Anda perlu membayar sekitar 15 ribu rupiah.

    Baca Juga : Berburu Keindahan Surga Wisata di Jogja

  10. Cave Tubing Goa Pindul
    Cave Tubing Goa PindulTempat wisata yang dijamin menantang adrenalin Anda adalah Cave Tubing Goa Pindul. Disini, Anda akan diajak menyusuri aliran sungai yang terbagi menjadi tiga zona utama, yaitu zona terang, remang, dan gelap. Selama perjalanan menyusuri goa, Anda akan menggunakan pelampung dan tube ban untuk menghhindarkan diri dari kejadian yang tidak diinginkan.
  11. Goa Kiskendo
    Goa Kiskendo JogjaHampir sama seperti Pacitan, Jogja juga memiliki beberapa goa yang bisa dijadikan referensi tempat liburan. Goa Kiskendo yang berlokasi di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo ini memiliki 9 area pertapaan dengan dinding yang berisi relief kisah Ramayana. Tidak hanya itu, jika Anda membawa keluarga yang penuh dengan anak-anak, ada wahana permainan selepas susur goa yang bisa dinikmati disini, seperti ayunan atau jungkat-jungkit.

    Baca Juga : Tempat Wisata Alam Jogja yang Memikat dan Mempesona

Selain beragam tempat wisata alam Jogja diatas, sebenarnya masih banyak lagi lokasi yang bisa dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga tercinta. Namun demikian, pada saat Anda ingin rekreasi bersama keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti:

  • Kesiapan Alat Transportasi
    Ketika Anda ingin melakukan perjalanan wisata dengan nyaman, pastikan dulu kendaraan yang digunakan ada dalam kondisi prima. Dengan begitu, Anda bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan.
  • Pilihan Rute
    Ketika Anda ingin mengunjungi suatu lokasi wisata, pastikan dulu pilihan rute yang akan digunakan untuk mencapai lokasi. Selain bisa menghemat waktu karena terhindar dari kemacetan. Pilihan rute yang benar membuat Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata lebih awal.

Buat anda yang sedang mencari alat transportasi yang praktis dan ekonomis anda bisa menggunakan sepeda motor, dan jika anda membutuhkan sepeda motor maka kami jasa sewa motor di jogja akan memberikan layanan yang baik kepada anda. Silahkan anda coba siapa tahu anda akan cocok dengan jasa yang kami tawarkan ini.

5/5 (1)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *