Rekomendasi Tempat Romantis di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Sebuah ungkapan indah mengatakan bahwa setiap sudut yang ada di kota Jogja itu romantis. Pergi jalan-jalan berdua dengan pasangan ke tempat romantis tentu adalah hal yang sangat menyenangkan. Oleh karena itu wajar saja Jogja menjadi pilihan wisata bagi para pasangan berlibur baik untuk bulan madu atau hanya sekedar liburan saja. Karena tempat romantis di Jogja itu ada banyak sekali.

Semua hal yang anda lihat dan nikmati di Jogja baik budaya, makanan, dan lokasi wisatanya memberikan kesan yang tak terlupakan. Terlebih jika anda pergi dengan orang tercinta. Buat anda yang saat ini sedang merencanakan liburan, maka berkunjunglah ke Jogja bersama pasangan hati anda untuk menikmati dan merasakan keromantisan yang ditawarkan oleh kota ini.

Rekomendasi Tempat Romantis di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Nah, buat anda semua akan kami bagikan beberapa pilihan tempat yang akan memberikan anda kesan romantis yang tak terlupakan. Apa saja? Yuk simak.

Pintoe Langit Dahromo

Tempat Wisata Pintoe Langit Dahromo
  • Save

Lokasi ini berada di arah Tenggara Bantul, ditempat ini anda akan melihat deretan perbukitan Dahromo yang indah. Terdapat beberapa spot foto yang sangat menarik dan keren banget untuk anda yang ingin mengabadikan momen bersama pasangan terkasih. Beberapa spot berfoto antara lain ada yang berupa pintu dan ada juga spot berbentuk capung. Nah, buat anda yang sedang menghemat budget tapi ingin tetap liburan romantis maka Pintoe Langit Dahromo adalah pilihannya. Lokasi tempat ini berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Yogyakarta.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Jogja untuk Anda dan Kekasih

Bukit Lintang Sewu

Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu Yogyakarta
  • Save

Berada di tempat ini anda dan pasangan bisa liburan romantis dengan menyaksikan keindahan hutan kayu putih yang sangat sejuk, asri, dan menawan. Ya, bahan baku pembuatan minyak kayu putih ini bisa anda saksikan dari ketinggian Bukit Lintang Sewu. Terkadang anda juga bisa menyaksikan burung Alap-Alap atau Elang kecil yang terbang melintasi hutan kayu putih tujuannya adalah akan memangsa burung Puyuh yang sarangnya ada di akar kayu putih.

Tidak hanya indahnya pemandangan hutan saja, pesona sunset juga sangat menarik jika anda saksikan disini bersama pasangan. Dan keindahan itu makin bertambah saat malam hari datang ketika kerlap-kerlip lampu kota terlihat dari kejauhan.

The Manglung View & Resto

The Manglung View & Resto Yogyakarta
  • Save

Cafe ini berada adalah satu Cafe yang berada di Gunung Kidul. Perpaduan antara hidangan yang lezat dengan indahnya pemandangan senja dari Bukit Bintang. Anda bisa makan malam romantis bersama pasangan yang dihidangkan diatas kayu-kayu antik serta sejuknya pepohonan. Salah satu spot foto yang paling favorit bagi pasangan ialah rantai dedaunan yang disusun berbentuk hati. Terlebih saat matahari tenggelam nuansa romantis tempat ini semakin keluar.

Gunung Gambar

Wisata Gunung Gambar Yogyakarta
  • Save

Tempat romantis di Jogja ini berada di kawasan Karst Baturagung, di sini anda akan ditawarkan keindahan pesonan sunrise dan sunset. Gunung Gambar juga terkenal dengan banyak jejak sejarah masa lalu. Saat anda berkunjung ini bersama pasangan, anda bisa sekalian mengunjungi jejak sejarah yakni Petilasan Pangeran Mangkunegara. Ketika anda datang ketika cuaca cerah maka anda juga bisa melihat gagahnya Gunung Merapi dari kejauhan. Jika anda berminat berkunjung lokasi Gunung Gambar berada di Dusun Gununggambar, Desa Jurangrejo, Kecamatan Ngawen, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Tempat Ngopi Romantis dan Populer di Jogjakarta

Kolam Susu

Kolam Susu Cafe Yogyakarta
  • Save

Kolam susu sebenarnya adalah cafe atau tempat kuliner yang menyediakan beragam menu berbahan susu. Jika anda datang ke tempat ini nanti anda akan melihat ada banyak gazebo dan berbagai tempat makanan dengan hiasan yang menarik. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa Kolam Susu ini lebih tepat disebut sebagai kampungnya wisata kuliner. Jika anda berencana berkunjung dengan pasangan lokasi tempat ini berada di daerah Seturan, Yogyakarta.

Uniknya di Kolam Susu juga ada kolam air yang bisa digunakan untuk berwahana sepeda air bersama pasangan tercinta, tentu akan romantis sekali. Jika anda ingin melakukan makan malam romantis dengan lilin-lilin bersama kekasih hati, tenang saja di Kolom Susu juga ada menyediakan tempat seperti ini. Ada satu meja dengan dua kursi saling berhadapan kemudian ditambah dengan hiasan lilin yang menyala.

Sendratari Ramayana

Pementasan Sendratari Ramayana Prambanan Yogyakarta
  • Save

Tempat romantis di Jogja berikutnya adalah menikmati budaya dengan menyaksikan Sendratari Ramayana yang ada di Candi Prambanan. Jika anda tertarik menyaksikan pertunjukan budaya ini maka datang pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu mulainya pukul 19.30 WIB. Akan tetapi pertunjukan ini hanya berlangsung pada bulan Mei hingga Oktober saja. Namun jika anda dan pasangan datang pada bulan November atau april tenang saja masih tetap bisa kok menyaksikan pertunjukan ini. Tapi lokasinya tidak di Candi Prambanan akan tetapi pindah ke Gedung Trimurti.

Nuansa romantis yang disuguhkan oleh pertunjukan seni ini sangat berbeda, anda dan pasangan akan terpukau menyaksikan keindahan Candi Prambanan yang dihias dengan lampu-lampu yang berkelap-kelip.

Baca Juga: 8 Restoran Romantis di Jogjakarta

Alun-Alun Kidul

Suasana Alun-Alun Kidul Yogyakarta Malam Hari
  • Save

Banyak hiburan dan kegiatan yang bisa anda dan pasangan lakukan untuk menikmati suasana malam indah di Yogyakarta. Alun-Alun Kidul pada malam hari jauh lebih menarik karena anda bisa naik odong-odong mengelilingi Jogja berduaan dengan kekasih hati.

Untuk anda yang sedang memerlukan alat transportasi roda dua yang murah, anda bisa menyewa sepeda motor di sewa motor jogja yang memberikan layanan jasa penyewaan sepeda motor dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menyewa secara harian atau bulanan dengan biaya yang cukup terjangkau dan anda bisa gunakan untuk menuju ke tempat romantis di Jogja bersama pasangan anda.

5/5 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *