Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Jogja untuk Anda dan Kekasih

Jogja memang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi ketika datang ke Jogja. Bicara kota Jogja tidak akan ada habisnya, kaya dengan budaya dan kulinernya juga tak kalah enak. Bahkan keindahan kota ini dikenal hingga ke luar negeri. Namun Jogja bukan hanya tentang wisata sejarah seperti keraton, candi, dan bangunan-bangunan bernilai sejarah lainnya. Terdapat beberapa daerah yang menjadi tempat romantis di Jogja yang bisa anda kunjungi bersama dengan kekasih anda.

Tempat romatis tersebut sangat cocok anda kunjungi bersama pasangan, salah satunya bagi anda yang sedang merencanakan bulan madu. Dari segi harga tidak semua tempat romantis tersebut mahal, bagi anda dengan budget minim tapi ingin melakukan perjalanan berdua dengan pasangan maka Jogja bisa menjadi pilihan anda. Namun sebelumnya anda bisa menyewa sepeda motor di sewa motor jogja yang menyediakan aneka jenis dan macam roda dua dengan berbagai merek sebagai alat transportasi menuju ke tempat wisata romantis ini.

Bagi anda yang mau liburan berdua dengan pasangan dan mencari tempat wisata yang romantis di Yogyakarta, berikut kami bagikan beberapa tempat yang bisa jadi pilihan anda. Yuk simak selengkapnya.

Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja
  • Save
Menikmati Suasana Romantis Kota Jogja di Bukit Bintang Jogja

Tempat romantis yang pertama sebagai pilihan wajib anda dan pasangan ialah Bukit Bintang. Jika berkunjung sebaiknya anda datang saat sore atau malam hari. Pemandangan yang akan disuguhkan tempat ini ialah hamparan jutaan bintang yang memenuhi langit saat malam hari tiba. Itulah sebabnya kenapa sebaiknya anda datang malam hari karena suasana romantis akan lebih terasa.

Mengapa diberi nama Bukit Bintang? Karena pemandangan jutaan bintang yang indah akan membuat anda dan pasangan seakan berada di dunia yang berbeda. Nah, tempat ini adalah salah satu tempat romantis yang populer di Yogyakarta.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Tempat Ngopi Romantis dan Populer di Jogjakarta

Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko Jogjakarta
  • Save
Senja Hari yang Romantis di sekitar Istana Ratu Boko Jogjakarta

Lokasi romantis selanjutnya yang cocok untuk anda kunjungi dengan pasangan tercinta ialah Istana Ratu Boko. Tempat ini juga merupakan tempat populer berikutnya yang ada di Jogja dan keindahan Istana Ratu Boko juga sudah tak perlu diragukan lagi. Bersama pasangan anda bisa menikmati indahnya pesona matahari tenggelam dari ketinggian.

Istana Ratu Boko atau biasa dikenal juga dengan sebutan Candi Ratu Boko sangat indah dan selalu menjadi destinasi wisata bagi turis dalam dan luar negeri. Berada di atas bukit dengan gerbang utama Candi menghadap ke arah matahari tenggelam. Jika anda ingin datang kesini lokasinya berada di Jalan Raya Yogyakarta – Solo, Prambanan, Yogyakarta.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta
  • Save
Nikmati suasana romantis bersama kekasih di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Tempat romantis di Jogja yang berikutnya ialah Sindu Kusuma Edupark, ketika berada di tempat ini anda akan merasakan keindahan kota Jogja saat malam hari. Akan jadi semakin romantis saat anda naik bianglala besar bersama pasangan dan menyaksikan betapa indahnya pemandangan sekitar. Romantis sekali bukan? Sindu Kusuma Edupark tergolong tempat wisata yang baru saja diresmikan dan saat ini sedang populer sekali di Jogja. Lokasi tempat ini di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kalibiru

Bukit Kalibiru Jogjakarta
  • Save
Panorama Indan nan Mempesona di Bukit Kalibiru Jogjakarta

Keberadaan tempat ini menjadi semakin terkenal dan ramai dikunjungi karena pengaruh media sosial. Pengunjung yang sudah datang berfoto dan memposting fotonya di akun sosial media milik mereka, sehingga menjadi viral dan terkenal. Kalibiru tak kalah romantisnya dibandingkan dengan yang lain, karena pemandangan alamnya yang begitu indah dan cocok untuk berfoto bersama pasangan anda. Biayanya juga tidak mahal hanya 10 ribu saja untuk uang masuk tempat wisata.

Baca Juga: 8 Restoran Romantis di Jogjakarta

Gumuk Pasir

Gumuk Pasir Parangkusumo
  • Save
Gumuk Pasir Jogja bisa anda jadikan sebagai tempat wisata romantis anda

Mulai terkenal pada tahun 2016 lalu dan tergolong masih baru sehingga masih belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Gumuk Pasir cocok sekali untuk anda dan pasangan sebagai tempat berlibur. Tidak hanya itu tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto pre-wedding. Jika anda ingin datang ke sini lokasinya ada di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Agro Wisata Bhumi Merapi

Agro Wisata Bhumi Merapi Jogja
  • Save
Nikmati suasana romantis di Agro Wisata Bhumi Merapi Jogja

Masih berlokasi di Jogja tempat romantis ini juga sangat recommended untuk anda dan pasangan kunjungi. Berbagai konsep yang tersedia di lokasi ini, mulai dari Agrowisata dan pengetahuan untuk para pengunjung. Saat anda datang ke tempat ini, tidak hanya berfoto anda juga bisa mempelajari berbagai macam hal tentang perkebunan dan peternakan. Beberapa area yang ada di Agro Wisata Bhumi Merapi yakni budi daya hewan peliharaan, ikan, dan beberapa hewan lainnya. Juga terdapat kebun Hidroponik, arena berkuda, dan lokasi Outbound serta Camping. Lokasi ini juga cocok untuk tempat mengambil spot foto bersama pasangan anda.

Kebun Teh Nglinggo

Tempat Wisata Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta
  • Save
Tempat Wisata Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta

Tempat romantis di Jogja yang satu ini berada di Kulonprogo dan anda dapat menikmati keindahan perbukitan. Tidak hanya itu Kebun Teh Nglinggo juga akan menyuguhkan indahnya pemandangan puncak delapan Gunung yakni Merapi, Slamet, Prau, Ungaran, Sindoro, Telomoyo, Merbabu, dan Sumbing. Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berjalan berdua menikmati keindahan kebun teh. Bahkan jika saat musim petik teh berlangsung maka anda juga bisa ikut serta memetik teh.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Romantis di Jogja

Taman Pelangi

Taman Pelangi Jogjakarta
  • Save
Gemerlap Lampion menambah suasana romantis di Taman Pelangi Jogjakarta

Lokasi ini berada di pelataran Monumen Jogja dan sangat indah jika anda berkunjung pada malam hari. Suasana romantis penuh lampu lampion sangat cocok untuk anda saksikan bersama pasangan tercinta. Anda bisa duduk berdua di tepi kolam sambil menikmati keindahan lampu warna-warni sambil berfoto dengan kekasih. Selain itu anda juga menyaksikan musik live yang ada disudut kolam dengan panggung kecil.

Itulah Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Jogja untuk Anda dan Kekasih yang bisa kami infokan buat anda disini, semoga saja dengan adanya infomasi tempat wisata romantis di Jogja anda dan pasangan akan semakin mesra hubungannya.

5/5 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *