Wisata Alam Jogja Untuk Pacu Adrenalin Anda

Wisata Alam Jogja Untuk Pacu Adrenalin Anda – Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang unik. Bagaimana tidak, semua jenis wisata lengkap ada di Jogja, mulai dari wisata alam, kuliner hingga wisata yang mengedukasi. Keindahan wisata Jogja juga didukung dengan kebudayaan Jawa yang masih kental dan masyarakatnya yang ramah dan siap menyambut Anda. Namun rasanya menikmati keindahan alam belum cukup rasanya. Walaupun begitu, Jogja telah menyiapkan beberapa tempat wisata dengan beberapa wahana yang bisa memacu adrenalin. Sembari menikmati, pacu adrenalin menjadi pilihan liburan yang cocok.

  1. Pesona Pantai Siung dengan Panjat Tebing
    Pantai Siung merupakan salah satu pantai yang terletak di Gunung Kidul tepatnya Dusun Wates, Desa Purwodadi. Akses untuk menuju Pantai Siung tergolong cukup mudah, bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Sayangnya masih belum ada angkot untuk menuju Pantai Siung. Keindahan pantai ini sama halnya dengan pantai – pantai selatan lainnya. Dengan pasir putih yang membentang, birunya laut dan juga desiran ombak pantai selatan.
    Pantai Siung
    • Save

    Pantai Siung sendiri terkenal akan babatuan karang yang menjadi spot foto menarik. Salah satunya adalah karang yang memiliki bentuk layaknya taring monyet atau dalam bahasa Jawa disebut dengan siung monyet. Keindahan Pantai Siung bisa Anda nikmati dengan menjajal kegiatan ekstrem yang disediakan pengelola. Cocok sekali bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor yang ekstrem. Bahkan bukan hanya satu tebing saja yang menjadi spot panjat tebing, tapi ada 250 spot dengan beberapa tingkat kesulitan yang berbeda.

    Baca Juga : Tempat Wisata Alam Jogja Yang Keren Dan Indah

    Maka tidak heran, jika Pantai Siung menjadi salah satu tempat panjat tebing terbaik di Jogja. Tidak hanya itu, salah satu tebing bisa menjadi panorama pemandangan Pantai Siung dengan hamparan laut luar dari kejauhan serta pantai yang bersih dan pasirnya yang putih. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya bintang – bintang dengan berkemah di atas batu karang. Di mana sesekali deburan ombak yang menghantam bebatuan karang dan menciptakan suasana damai, tenang namun menegangkan.

  2. Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo
    Jika selama ini bermain selancar lebih banyak dilakukan di pantai, berbeda dengan Jogja yang memiliki gumuk pasir Parangkusumo untuk bermain selancar. Maka dari itu, wisata ini dinamakan dengan sandboarding. Jadi seluncur akan di lakukan di hamparan gurun pasir Jogja.
    Gumuk Pasir Parangkusumo
    • Save

    Tidak perlu keluar negeri untuk mencari gurun pasir, Jogja punya. Hamparan pasir yang luas seakan menghipnotis Anda bahwa Anda tidak berada di Jogja. Anda bisa bermain seluncuran pasir pada gundukan pasir yang memiliki ketinggian 5 hingga 7 meter. Siap – siap aja badan kotor penuh pasir pasir karena sering terjatuh dan tidak bisa menjaga keseimbangan.

  3. Susur Kalisuci dan Nikmati Pemandangan Perut Bumi
    Tubing merupakan salah satu kegiatan yang menggunakan ban dalam atau biasa disebut dengan body rafting untuk menyusuri sungai. Berbeda dari kebanyakan tubing yang dilakukan, tubing di Kalisuci ini dinamakan dengan Cave Tubing. Memang karena tubing ini tidak hanya menyusuri sungai yang dipermukaan tapi juga yang melewati gua. Cave tubing ini merupakan aktivitas yang terkenal di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul.Baca Juga : Tempat Wisata Alam Jogja yang Memikat dan Mempesona

    Susur Kalisuci menjadi salah satu wisata adrenalin yang tidak kalah dengan cave tubing yang ada di Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kalisuci sendiri berasal dari kata sungai yang suci. Hal tersebut dikarenakan sungai ini memiliki mata air yang ada di atasnya, selain itu aliran sungai yang selalu jernih walau saat hujan menjadi saya tarik tersendiri.

    Untuk bisa menikmati pemandangan susur Kalisuci, Anda hanya dipungut biaya 5 ribu saja untuk bisa masuk dan 70 ribu untuk aktivitas susur sungai tersebut. Saat pertama kali jalan susur Kalisuci, Anda akan disuguhkan jernihnya air yang memantulkan pepohonan hijau di kanan dan kiri. Tidak berselang lama pemandangan akan berubah dengan indahnya perbukitan batu kapur. Saat memasuki mulut Goa Kalisuci dan Goa Gelatik suasana remang mulai menghampiri. Di dalam goa keindahan stalaktit dan stalagmit di dinding goa menjadi pemandangan yang eksotik.

  4. Pantai Timang Adrenalin yang Sesungguhnya
    Bagaimana? Apa masih kurang memacu adrenalin Anda? Maka dari itu, Pantai Timang menjadi destinasi bagi Anda yang memiliki jiwa keberanian yang tinggi. Di mana pantai ini terkenal dengan gondola di atas lautnya. Pantai Timang sendiri merupakan salah satu pantai yang berada di Gunung Kidul. Untuk bisa menuju pantai ini, Anda juga membutuhkan perjalanan yang menguji adrenalin Anda dan menantang. Bagaimana tidak, akan ada banyak jalan yang terjal dan bebatuan yang harus Anda lewati dan cukup menguras tenaga.
    Pantai Timang
    • Save

    Sama halnya pantai indah di Gunung Kidul lainnya, Pantai Timang memiliki keindahan yang eksotik dan pemandangan yang memukau. Di mana pantai ini memiliki sebuah pulau kecil yang berupa bongkahan batu dan karang yang tajam, dinamakan pulau Timang. Untuk bisa menuju ke sana, gondola tradisional akan mengantarkan Anda.

    Baca Juga : Berburu Keindahan Surga Wisata di Jogja

    Di mana gondola tersebut terbuat dari kayu dan digantung dengan menggunakan tali tambang plastik namun cukup kuat untuk menopang satu orang. Untuk bisa menggerakan gondola akan ada beberapa orang yang menariknya dari pulau Timang.
    Hal yang benar – benar memacu adrenalin adalah omak besar Pantai Timang yang sesekali menderu gondola ditambah kencangnya angin pantai. Tentu saja akan membuat gondola bergoyang – goyang, terlebih lagi saat berada di tengah. Di mana laut lepas terbuka lebar di bawah kaki Anda.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Wisata Alam Jogja Untuk Pacu Adrenalin Anda yang bisa anda baca informasinya disini. Semoga saja apa yang kami sampaikan bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai tempat wisata di jogja yang patut anda kunjungi. Dan jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan akan transportasi yang mudah dan murah anda bisa menyewa sepeda motor hanya di tempat penyewaan motor di jogja yang pastinya sudah tak asing lagi bagi para backpacker Indonesia dan dunia.

5/5 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *