7 Rekomendasi Tempat Ngopi di Jogja dari yang Legendaris hingga Kekinian

Belakangan ini, kopi memang semakin populer di Indonesia. Bahkan beberapa daerah memiliki ciri khas kopi tersendiri, seperti halnya kopi Aceh, kopi Malabar, dan lain sebagainya. Selain itu, di kota-kota besar juga sudah menjamur kedai dan kafe kopi yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari kawula muda sampai lansia. Sebagai kota yang banyak pengunjungnya, karena menyuguhkan tempat-tempat wisata menarik, Jogja juga menghadirkan banyak tempat ngopi asyik yang bisa kalian kunjungi.

Daftar Tempat Ngopi Enak di Jogja

Bagi Mahasiswa atau pengunjung di Jogja yang gemar kopi, kalian bisa mencoba beberapa kedai kopi kekinian yang sayang untuk dilewatkan berikut ini :

Roaster and Bear

Roaster and Bear Jogjakarta
  • Save

Sedang mencari coffeeshop instagramable dan unik? Roaster and Bear bisa menjadi pilihannya. Kedai kopi yang ada di Kawasan Jetis Jogja ini memang menawarkan dekorasi tempat yang unik dan kekinian. Sama seperti Namanya, kafe ini dipenuhi oleh dekorasi yang serba beruang dan tentu saja instagrammable.

Kedai kopi ini menyuguhkan berbagai macam varian kopi dan latte art berbentuk wajah beruang yang imut. Selain itu, Kalian juga bisa mencicipi hidangan lainnya seperti mojito, mocktail, dan berbagai menu khas Eropa lainnya yang sangat nikmat disantap. Jika Kalian penasaran dengan tempat ini, langsung saja datang ke Jala P. Mangkubumi 52, Yogyakarta.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Ngopi di Jogja Paling Asyik yang Recommended

Bahasa Kopi

Bahasa Kopi Jogjakarta
  • Save

Walaupun tempatnya kecil. Bahasa Kopi adalah salah satu kafe tempat berkumpulnya berbagai macam komunitas beserta turis-turis asing yang berkunjung ke kota Gudeg. Terletak di sebuah gang yang ada di Kawasan Depok, Jogja, kedai kopi ini menjadi pilihan ideal bagi Kalian yang merindukan cita rasa dari khas kopi lokal.

Menariknya, selain menyajikan kopi-kopi yang nikmat, kedai ini juga ikut membuka kursus Bahasa Asing secara gratis yang bisa Kalian ikuti. Di dinding kedai kopi ini, para pengunjung bisa melihat jadwal untuk kelas Bahasa secara gratis, seperti Bahasa Spanyol, Prancis, dan Bahasa Arab.

Lantai Bumi Coffee & Space

Lantai Bumi Coffee & Space Jogjakarta
  • Save

Terletak di daerah Pogung berjarak 5 km dari jantung kota Jogja, kafe kopi menyediakan suasana yang nyaman dan tenang dengan dinding abu-abu dan diisi oleh aneka quote tokoh terkenal. Kafe yang satu ini terdiri atas ruangan indoor dan outdoor, dengan begitu para pengunjung pun bisa lebih leluasa untuk menikmati berbagai sajian kopi. Selain menyajikan berbagai sajian kopi, Kalian juga bisa memesan kuliner khas Indonesia maupun western dengan harga yang cukup ramah. Untuk menikmati sajian kopi di sini, datang saja ke Lantai Bumi Coffee & Space di Pogung baru Blok C.28, Jogja.

Awor Gallery and Coffee

Awor Gallery and Coffee Jogjakarta
  • Save

Sesuai Namanya, tak hanya menyajikan berbagai macam hidangan kopi saja, kedai kopi ini pun layak dikunjungi oleh Kalian yang gemar fotografi. Sembari mencicipi secangkir kopi, para pengunjung pun akan dimanjakan oleh berbagai sketsa, lukisan, hingga beberapa foto seperti halnya galeri foto. Tak hanya menawarkan tempat yang begitu nyaman, Kalian juga bisa memilih sajian dessert khas western, es krim, dan berbagai macam kopi. Jika Kalian penasaran, langsung saja datang ke Jl. C Simanjuntak Ruko Yap Square 11B, Gondokusumo, Jogja.

Warung Kopi Negri

Warung Kopi Negri Jogjakarta
  • Save

Tempat ngopi di Jogja berikutnya ialah Warung Kopi Negri. Walaupun lokasinya sulit dijangkau karena terletak di tengah-tengah area perkampungan Jogja, tapi tak menyurutkan para pengunjungnya untuk menikmati hidangan kopi di tempat ini. Bahkan kedai kopi ini menjadi coffee shop favorit masyarakat Jogja sebagai penikmat kopi rasa lokal yang menawarkan suasana tenang dan sejuk. Selain kopi Nusantara, di sini juga menyajikan berbagai kuliner khas Indonesia yang begitu lezat, seperti Nasi Goreng Hijau. Jika Kalian tertarik dengan salah satu warung kopi di Jogja kekinian ini bisa datang ke Jalan Samirono Blok CT6 No.60 C, Depok, Jogja.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Romantis di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Kopi Merapi

Kopi Merapi Jogjakarta
  • Save

Salah satu tempat ngopi di Jogja paling unik, ialah di Kopi Merapi. Kedai ini menawarkan nuansa ngopi bersama dengan suasana yang dingin sebab lokasinya terletak di Kawasan wisata lereng Gunung Merapi. Tapi Kalian harus tahu, jika kondisi jalanan ke tempat ini cukup terjal terlebih lagi saat malam hari tiba.

Tak hanya menyajikan menu kopi saja, di sini juga tersedia aneka camilan yang semakin melengkapi waktu ngopi Kalian. Kalian bisa datang ke tempat ini beramai-ramai, Kopi Merapi merupakan tempat yang ideal untuk ngopi bareng di Kawasan pegunungan. Untuk datang ke tempat ini, Kalian bisa langsung ke Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Warung Kopi Klotok Kaliurang

Warung Kopi Klotok Kaliurang Jogjakarta
  • Save

Warung kopi yang menawarkan suasana vintage khas jawa merupakan ciri khas dari salah satu tempat ngopi terbaik di Jogja ini. Warung Kopi Klotok Kaliurang mengusung konsep rumahan dan suasana desa yang sangat tenang, dengan lampu-lampu hias redup. Semakin terasa tenang, syahdu, dan romantis.

Selain menyediakan kopi klotok, warung kopi ini juga menyuguhkan makanan berat, mulai dari telur dadar, sayur lodeh, hingga camilan pisang goreng dan sajian menu lainnya yang wajib Kalian coba. Untuk menikmati sajian kopi di tempat ngopi di Jogja ini Kalian bisa datang ke Jalan Kaliurang Km.16, Pakembinangun, Pakem, Area Sawah, Kabupaten Sleman, Jogja.

Untuk anda yang sedang mencari sepeda motor sewaan dengan harga terjangkau, silahkan hubungi saja sewa motor di jogja yang akan menyewakan alat transportasi kepada siapa saja yang membutuhkan. Dengan menggunakan sepeda motor maka anda akan bebas mengunjungi Tempat Ngopi di Jogja dari yang Legendaris hingga Kekinian yang kami rekomendasikan diatas.

5/5 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *