Kedai Filosofi Kopi Jogjakarta – Alamat dan Harga Menunya

Untuk anda yang sedang mencari tempat ngopi di Jogja yang memiliki rangkaian fasilitas yang lengkap, salah satunya yang bisa anda coba adalah Cafe Filosofi Kopi atau Filkop di Jogja. Kafe ini merupakan kafe yang dibangun berdasarkan sebuah film dengan judul yang sama yaitu “Filosofi Kopi”. Film ini juga didasarkan dari sebuah buku yang ditulis oleh Dee Lestari yang merupakan sebuah buku yang sangat best seller pada masanya.

Alamat dan Suasana dari Kedai Filosofi Kopi Jogja (Filkop)

Kedai Filosofi Kopi Jogjakarta - Viewjogja.com
  • Save

Kafe Filkop ini ada di banyak kota, salah satunya adalah di Jogja Kafe Filkop yang ada di Jogja dibangun pada sebuah bangunan yang cukup tua yang berada di alamat Jl. Pandhawa No. 1/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Kondisi bangunan yang tua yang dimiliki oleh Kafe Filkop ini merupakan salah satu hal yang membuat Kafe Filkop ini menjadi cukup istimewa. Untuk anda yang ingin berkunjung ke kedai kopi filkop ini bisa menyewa sepeda motor pada sewa motor di jogja yang akan membantu anda dalam hal alat transportasi murah ini.

Bangunan tua yang digunakan untuk tempat ngopi di Jogja ini menyebabkan nuansa dari Kafe Filkop ini menjadi sangat menarik. Pasalnya bangunan tua ini memiliki desain tradisional Jawa sehingga nuansa Jawa kuno menjadi sangat kental. Hal ini menjadikan Kafe Filkop di Jogja ini menjadi cukup banyak di puji oleh pengunjungnya.

Baca Juga: Tempat Ngopi Di Jogja Khusus Untuk Penikmat Kopi

Meski merupakan kafe modern, Kafe Filkop tetap mempertahankan kondisi bangunan yang sudah tua dan memolesnya kembali dengan interior khas Jawa yang menyebabkan suasana menjadi kental Jawa dan sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Ya karena suasananya yang mendukung banyak keluarga dan juga orang-orang lain yang menggunakan Kafe Filkop ini sebagai salah satu meeting poin atau tempat berkumpul untuk bertukar cerita.

Bukan hanya bangunan yang indah dan memberikan suasanya yang nyaman, Kafe Filkop ini dibangun di lokasi yang memang cukup baik dan jauh dari keramaian. Hal ini disebabkan karena bangunan dari Kafe Filkop ini memang lokasinya ada di tengah sawah dan juga kebun. Tempat dari Kafe Filkop ini sendiri cukup ramai ketika ada event yang di gelar di sana.

Jam Operasional dari Kedai Filosofi Kopi Jogja (Filkop)

Untuk anda yang ingin mengunjungi Kafe Filkop ini anda bisa datang pada jam 11 pagi hingga jam 11 malam hal ini disebabkan karena Kafe Filkop ini memang beroperasi pada waktu tersebut. Untuk anda yang tidak begitu menyukai jam-jam yang terlalu ramai, maka sebaiknya hindari datang ke Kafe Filkop ini pada jam 7 malam hingga jam 11 malam. Jam-jam ini merupakan jam-jam dimana Kafe Filkop ini memang sangat ramai.

Salah satu waktu kunjungan yang tepat ke tempat ngopi di Jogja ini adalah pada waktu pulang kerja yaitu pada jam 5 sore hingga jam 6 sore. Mengapa? Waktu ini merupakan waktu-waktu yang tepat untuk berkunjung ke Kafe Filkop karena keindahan alam yang ditawarkan oleh Kafe Filkop ini. Ketika anda datang pada waktu sore hari menjelang langit gelap, maka anda bisa mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan ini berapa langit sekitar Kafe Filkop ini yang sangat memerah dan sangat syahdu. Tentu saja fenomena ini akan anda dapatkan jika kondisi sore hari tersebut ada dalam cuaca yang baik ya.

Kelebihan dari Kedai Filosofi Kopi Jogja (Filkop)

Selain menggunakan bangunan yang memiliki nuansa yang kental dengan suasana Jawa, Kafe Filkop ini memiliki kelebihan lain. Salah satu kelebihan dari tempat ngopi di Jogja yang satu ini adalah mengenai area yang dimilikinya. Kafe Filkop ini memiliki 2 area yaitu area yang tertutup dan juga area yang semi terbuka. Hal ini menarik karena para pengunjung Kafe Filkop dapat memilih salah satu dari tempat sesuai dengan kebutuhannya.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Kafe Filkop ini adalah dari segi keindahan tempatnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kafe Filkop memang merupakan sebuah kafe yang memiliki desain bangunan dan interior yang sangat indah. Bahkan saking indah dan uniknya, Kafe Filkop di Jogja ini menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk shooting film Ada Apa Dengan Cinta 2 atau AADC 2. Film ini memang merupakan film yang cukup powerfull untuk popularitas Kafe Filkop karena menyebabkan banyak orang yang kemudian napak tilas ke tempat ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Ngopi di Jogja dari yang Legendaris hingga Kekinian

Meski populer dengan bangunan yang indah dan juga hal-hal lainnya, popularitas dari Kafe Filkop ini tidak lepas juga dari rasa sajian makanan yang dimilikinya. Kafe Filkop ini memiliki cukup banyak sajian yang populer di kalangan konsumennya. Salah satu sajian paling populer yang dimilikinya adalah Kopi Tiwus. Kopi ini merupakan salah satu kopi yang paling banyak mendapatkan perhatian dari rekan-rekan yang berkunjung ke Kafe Filkop ini.

Kesimpulan dari Kedai Filosofi Kopi Jogja (Filkop)

Kesimpulannya, Kafe Filkop adalah salah satu tempat nongkrong yang sangat lengkap. Baik dari ambiencenya, dari sajiannya hingga dari tempat dan bangunan berdirinya, Kafe Filkop memang memiliki konsep yang sangat jelas. Menggunakan bangunan Jawa untuk mendapatkan kesan asli Jawa dan juga menyediakan sajian minuman kopi yang terbaik. Layanan yang dimiliki oleh tempat ngopi di Jogja yaitu Kafe Filkop ini juga banyak mendapatkan pujian karena keramah tamahan dan juga sikap cekatan yang dimilikinya. Untuk masalah harga memang sangat relatif, harga untuk menu-menunya berkisar berkisar andatara Rp 15.000 hingga Rp 30.000-an yang pastinya tak akan menguras kantong anda.

5/5 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *