Tempat Ngopi Di Jogja Khusus Untuk Penikmat Kopi

Kopi adalah minuman yang sangat digemari hampir oleh semua orang, namun tidak semua kopi yang beredar di pasaran bukan kopi asli alias kopi yang sudah di blend dengan campuran lainnya. Mungkin saja orang awam hanya tahu kopi sachet yang merek nya wara-wiri di televisi yang didistribusikan ke supermarket-supermarket hingga pasar tradisional, namun pada kenyataannya untuk menikmati kopi asli kebanyakan bisa dinikmati di kedai atau cafe yang khusus menyajikan kopi asli.

Sekilas pembahasan mengenai daerah istimewa Yogyakarta atau masyarakat pada umumnya sering menyebut daerah ini dengan sebutan Jogja, memiliki aneka kuliner dari makanannya hingga minumannya yang enak dan unik. Bagi penikmat kopi, tentunya yang menjadi tujuan utama adalah mencari kedai atau cafe sehingga bisa menikmati secangkir kopi atau beberapa sambil menikmati pemandangan sekitarnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Ngopi di Jogja dari yang Legendaris hingga Kekinian

Bagi Anda yang ingin mencari tempat ngopi di Jogja, berikut ada beberapa rekomendasi terbaik sehingga akan mendapatkan banyak keutamaan selain dari kenikmatan kopi yang di sajikan, juga kenikmatan dan kenyamanan tempatnya ketika sedang bersantai :

English Ivy Coffee

English Ivy Coffee Jogjakarta - ViewJogja.com
  • Save

Untuk menghabiskan waktu bersantai bagi Anda yang tinggal di Jogja atau terutama bagi para pelancong, rekomendasi yang pertama adalah English Ivy Coffee yang lokasinya terletak di Kaliurang. Konsepnya cukup unik yaitu dengan memadukan suasana asri menyerupai pekarangan yang asri sehingga dijamin kenyamanannya. Perpaduan pekarangan di barengi dengan suasana persawahan dan bangunan unik sangat nyaman dan betah untuk berlama-lama disini. Untuk luas bangunan tidaklah luas, namun justru dengan dinding yang terbuat dari kaca sehingga bisa melihat lebih luas tidak hanya dalam cafe tersebut. Intinya caffe ini mengutamakan konsep minimalis, interior minimalis dan tentunya sangat instagenic. Alamatnya yaitu di Jl. Sidomukti, Condongcatur, Depok, Sleman. Harga kopi rata-rata di tempat ini yaitu 15.000 IDR.

Ekologi Desk and Coffee

Ekologi Desk and Coffee Jogjakarta - Viewjogja.com
  • Save

Cafe ini bisa dibilang adalah surga bagi para freelancer karena konsep yang diberikan oleh caffe ini yaitu space yang cukup nyaman sambil bekerja sehingga suasananya sangatlah nyaman. Tentunya dengan sajian kopi yang sangat nikmat ditambah spot yang cukup instagenic sehingga pengalaman pertama ketika berkunjung ke sini akan terus ketagihan. Selain itu dengan fasilitas free wifi akan lebih mudah dalam mengakses internet karena kecepatannya cukup membuat betah di cafe ini. Jika penasaran maka tempatnya ada di Jl. Pandean Sari Blok IV dengan No. 10A Condong Catur, Sleman Yogyakarta.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Ngopi di Jogja Paling Asyik yang Recommended

Noe Coffee and Kitchen

Noe Coffee and Kitchen Jogjakarta - Viewjogja.com
  • Save

Di kota Gudeg di tengah kota ternyata ada tempat yang cukup menarik untuk disinggahi untuk menikmati secangkir kopi, yaitu di Noe Coffee and Kitchen. Jangan bingung ketika mencari tempat ini karena letaknya yang strategis di tengah kota tepatnya di depan Rumah Sakit Bethesda. Ketika pertama masuk, hal pertama yang disambut adalah nuansa cozy dan juga atmosfer modern ala vintage. Ruangannya terdiri dari tiga bagian yaitu indoor, outdoor dan ada fasilitas untuk VIP. Selebihnya tinggal Anda yang menentukan tentunya sesuai budget dan kenyamanan. Untuk alamat lengkapnya yaitu berada di Jl. Dr. Wahidin Sodirohusodo No. 68, Klitren, Gondokusuman. Harga kopi rata-rata sekitar 20.000 IDR.

Raya’s Kitchen And Coffee

Raya’s Kitchen And Coffee Jogjakarta - Viewjogja.com
  • Save

Desain yang ditawarkan di tempat ini adalah warung kopi bernuansa Jawa pada jaman dahulu. Spot nya sangat bagus dan bisa untuk berswafoto sambil menikmati kopi yang sangat nikmat. Bukan hanya eksteriornya, interiornya juga sangat menarik. Oleh karena itu sangat rekomendasi bagi Anda dan untuk keluarga untuk bersantai di cafe ini. Kesan yang pertama di dapat di tempat ini adalah variatif baik dari desain dan menu yang tersedia. Namun menu yang paling penting adalah sajian kopinya yang sangat nikmat dan harganya lebih terjangkau di angka 10.000 IDR. Alamat tempat ini berada di Jl. Sulawesi VIII No. 2 yang berada di Sariharjo, Ngaglik – Sleman Yogyakarta.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Romantis di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Kopi Negri Jurgen

Kopi Negri Jurgen Jogjakarta - Viewjogja.com
  • Save

Tempatnya sangat unik sesuai dengan Namanya yang unik, ciri khas tempat ini adalah banyak menyajikan mobil dan motor bergaya retro lengkap dengan rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk jalan yang sangat etnis. Cocok bagi Anda selain menikmati berbagai menu yang disajikan juga bisa berfoto baik dengan pasangan atau bersama dengan keluarga. Gaya yang di usung adalah nuansa khas ala Amerika tapi diubah menjadi sangat menyenangkan. Untuk menu nya sendiri sangatlah variatif dimulai dari harganya yang murah meriah sampai harga yang cukup mahal tergantung dari menu yang disajikannya. Namun yang harus dicoba ketika berkunjung ke sini adalah ramuan kopi yang diracik dengan baik oleh baristanya karena rasanya cukup khas dan bisa dibilang andalan bagi Kopi Negri Jurgen. Jika ingin berkunjung ke sini maka Anda harus pergi ke Jl. Gatotkaca No. 394 Banguntapan daerah Bantul. Harga yang paling murah adalah di angka 10.000 IDR.

Itulah tempat-tempat bagi Anda yang sangat direkomendasikan untuk menikmati kopi unik khas dari Jogja, semoga pembahasan yang admin sewa motor jogja sajikan ini membantu dan jika berkunjung ke Jogja minimal salah satu dari enam tempat ngopi di Jogja yang telah disebutkan di atas.

5/5 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *