Kedai Klinik Kopi Jogja – Alamat dan Harga Menunya

Jogja adalah salah satu kota yang populer dengan pariwisatanya. Oleh karena itu melihat perkembangan kecintaan banyak orang dengan kopi menyebabkan banyak muncul tempat ngopi di Jogja yang memiliki banyak keunikan tersendiri. Salah satu tempat ngopi yang unik di Jogja yang bisa anda temukan adalah Klinik Kopi. Apa keunikan yang dimiliki oleh tempat ngopi ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Alamat dan Lokasi dari Klinik Kopi Jogja

Klinik Kopi Jogjakarta - Viewjogja.com
  • Save

Sebelum kita masuk lebih dalam ke informasi utama berupa kelebihan dan keunikan yang dimiliki oleh Klinik Kopi ini mari kita bahas terlebih dahulu mengenai lokasi dari Klinik Kopi ini. Untuk lokasinya, Klinik Kopi ini ada di Jl. Kaliurang Gang Bima KM 7.5, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Untuk mencapai area kedai klinik kopi ini anda bisa langsung saja ke sewa motor di jogja yang akan membantu anda dalam menyediakan sarana transportasi berupa sepeda roda dua yang mampu menembus kemacetan kota Jogja dan sekitarnya.

Sesungguhnya lokasi dari Klinik Kopi ini sendiri memang sudah cukup unik. Jika biasanya banyak tempat nongkrong dan juga tempat untuk ngopi yang mencari jalan-jalan besar untuk beroperasi, Klinik Kopi ini menggunakan lokasi yang cukup terpencil hal ini disebabkan karena Klinik Kopi ini bisa ditemukan di sebuah gang yang cukup sempit. Akan tetapi meski lokasinya cukup sulit di jangkau tapi tempat ngopi ini merupakan salah satu tempat ngopi paling ramai yang bisa ditemukan di Jogja.

Baca Juga: Kedai Filosofi Kopi Jogjakarta – Alamat dan Harga Menunya

Jam Operasional Klinik Kopi Jogja

Suasana Klinik Kopi Yogyakarta - Viewjogja.com
  • Save

Selain dari lokasinya, jam operasional dari Klinik Kopi ini juga bisa dibilang cukup unik. Ketika kita mencari tempat untuk ngopi biasanya kita akan menemukan tempat-tempat untuk ngopi yang buka hingga larut malam atau bahkan hingga 24 jam. Ya, hal ini disebabkan karena tepat untuk ngopi memang cukup populer dengan nuansa berlama-lama dan ngobrol.

Sesungguhnya Klinik Kopi ini juga memiliki sebuah konsep ngobrol akan tetapi jam operasionalnya sangat terbatas. Untuk bisa menikmati kopi dari barista Klinik Kopi ini anda hanya akan mendapatkan waktu selama 4 jam yaitu pada jam 4 sore hingga jam 8 malam. Bagaimana sangat sempit bukan waktu bukanya. Menariknya lagi, sistem buka dalam waktu singkat ini menjadikan tempat ngopi di Jogja ini menjadi sangat populer dan selalu ramai.

Biasanya waktu paling ramai dari Klinik Kopi ini adalah pada jam 6 sore hingga jam 7 malam. Mungkin karena merupakan jam-jam pulang dari kantor ya. Oh ya satu lagi yang perlu anda ketahui mengenai jam operasional dari Klinik Kopi ini yaitu jangan datang pada hari Minggu. Hal ini disebabkan karena pada hari Minggu Klinik Kopi ini tidak beroperasi.

Popularitas dari Klinik Kopi

Mengenai popularitasnya, Klinik Kopi ini menjadi cukup populer karena 2 hal. Yang pertama, popularitas dari Klinik Kopi ini banyak dibawa karena film AADC 2 yang di shoot di Jogja. Ya memang film AADC 2 merupakan film yang cukup mendapatkan banyak perhatian dan menyebabkan banyak tepat di Jogja menjadi sangat populer salah satunya adalah Klinik Kopi ini.

Akan tetapi popularitas yang dimiliki oleh Klinik Kopi ini tidak hanya berasal dari keberadaan film yang dibintangi oleh Dian Sastro ini saja tapi juga karena owner sekaligus barista dari tempat ngopi di Jogja ini yang sangat ramah. Owner dan juga barista dari Klinik Kopi ini memang sangat populer karena ia memberikan layanan satu persatu pada konsumen yang datang ke tempatnya. Owner dan juga barista dari Klinik Kopi ini sangat terkenal dengan nama Mas Pepeng.

Dalam pelayanannya, Mas Pepeng selaku barista dan pemilik dari Klinik Kopi ini selalu memberikan layanan yang terbaik dengan selalu mengajak para konsumen untuk berbincang dan juga sharing pengetahuan dan berbagi cerita. Untuk anda yang punya pengetahuan mengenai kopi, pasti akan sangat senang datang ke Klinik Kopi ini dan bahkan kangen tidak hanya dengan rasa kopinya tapi juga dengan bincang-bincang dengan Mas Pepeng. Ya nama dari Mas Pepeng memang cukup populer di kalangan pecinta kopi dan Klinik Kopi ini.

Baca Juga: Tempat Ngopi Di Jogja Khusus Untuk Penikmat Kopi

Kelebihan lain dari Klinik Kopi Jogja

Selain karena merupakan salah satu tempat shooting dari film AADC dan juga memiliki kelebihan lainnya. Salah satunya adalah konsep ngobrol yang ditekankan di dalam konsep kafe. Dimulai dari ngobrol bersama barista saat menunggu kopi hingga konsep area kafe yang “ngobrol banget” membuat suasana kafe menjadi sangat nyaman untuk pengunjung.

Kelebihan lain dari tempat ngopi di Jogja ini juga bisa dilihat dari banyaknya jenis kopi yang disajikan sebagai menu dari Klinik Kopi ini. Kopi yang ada di Klinik Kopi ini adalah jenis biji kopi arabika yang didapatkan dari berbagai daerah di Indonesia. Biji kopi yang digiling dan di seduh oleh Mas Pepeng juga tidak dibuat dengan sembarangan. Kopi yang dibuat disajikan tanpa tambahan gula namun tidak terasa pahit karena seduhan yang benar bisa membangkitkan rasa manis alami dari kopi. Hal ini juga merupakan salah satu kelebihan dari kopi-kopi racikan mas Pepen di Klinik Kopi ini.

Yang perlu diketahui dari Klinik Kopi Jogja

Jika anda datang ke Klinik Kopi ini, pastikan anda tahu 2 hal ini yaitu larangan untuk merokok dan sistem pemesanan. Ketika anda datang ke Klinik Kopi ini, anda harus antre untuk dibuatkan kopi. Nah dalam kondisi antre ini anda bisa mendapatkan banyak informasi dari Mas Pepeng mengenai kopi dan hal lainnya. Pokoknya keasyikan dari tempat ngopi di Jogja inilah yang membuatnya tidak pernah sepi. Untuk masalah tidak terlalu mahal, harga secangkir kopi di klinik kopi mulai sekitar mulai dari Rp 15.000 saja. Cukup terjangkau buat kantong anda bukan?

5/5 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *