Rekomendasi Penginapan/Hotel Bintang 5 di Jogja

Kunjungan ke Yogyakarta baik untuk acara liburan atau keperluan bisnis akan semakin lengkap jika Anda menginap di hotel yang nyaman dan mewah. Di Yogyakarta, saat ini cukup mudah untuk menjumpai hotel mewah bintang 5. Hotel tersebut tersebar di berbagai wilayah di Yogyakarta dengan daya tarik masing – masing.

Hotel tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas yang mewah untuk memanjakan para tamu dan memastikan setiap tamu merasa puas dan ingin kembali lagi menginap di sana. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi penginapan di Jogja berupa hotel bintang 5 yang dapat menjadi referensi untuk Anda.

Hotel Tentrem Yogyakarta

Hotel Tentrem Yogyakarta
  • Save

Sesuai dengan namanya, hotel yang satu ini hadir dengan visi misi untuk memberikan kenyamanan atau ketentraman bagi para tamu yang berada di sana. Hotel ini terletak di Jalan AM Sangaji nomor 72A yang sangat strategis dan mudah diakses. Dari bandara, lokasi hotel ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 20 menit berkendara.

Untuk Anda yang datang untuk keperluan bisnis, hotel ini menyediakan banyak pilihan ruangan meeting dengan berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau kapasitas peserta. Sementara itu untuk keperluan menginap, tersedia banyak pilihan kamar yang menarik. Beberapa fasilitas khas hotel bintang 5 telah disediakan oleh hotel ini seperti tempat bermain anak, galeri seni, pusat kebugaran, spa, dan kolam renang.

Baca Juga: Penginapan Dekat Malioboro Jogja dengan Kolam Renang

Desain interior hotel yang mewah dapat dirasakan hampir di setiap sudut ruangan. Dengan beragam fasilitas mewah yang tersedia di sana, hotel ini sering dijadikan sebagai tempat untuk menggelar acara bertaraf nasional dan internasional. Bahkan Barack Obama pun memilih menginap di hotel ini saat berada di Yogyakarta. Untuk menginap di hotel ini, tarif yang dikenakan mulai dari Rp 1,5 juta per malam.

Grand Aston Yogyakarta

Grand Aston Yogyakarta
  • Save

Ini adalah hotel sekaligus tempat pertemuan yang sering digunakan untuk acara bisnis. Dilihat dari namanya, hotel ini sudah dapat dipastikan menyuguhkan kemewahan dan fasilitas berstandar internasional. Grand Aston Yogyakarta terletak di Jalan Urip Sumoharjo nomor 37, Gondokusuman yang termasuk jalan utama di Yogyakarta.

Dari Bandara Adisutjipto, lokasi ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit berkendara. Hotel ini menyediakan beberapa tipe kamar yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Beragam fasilitas menarik juga sudah disiapkan untuk memanjakan para tamu seperti sauna, spa, pusat kebugaran, dan pelayanan pijat. Jika ingin mengadakan pertemuan, Anda dapat menyewa convention center di hotel ini yang sangat luas. Untuk tarif menginap, hotel ini menawarkan harga mulai dari Rp 800 ribuan per malam.

Swiss-BelBoutique Hotel Yogyakarta

Swiss-BelBoutique Hotel Yogyakarta
  • Save

Hotel bintang 5 ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman nomor 69, Yogyakarta. Dari bandara, lokasi ini dapat dicapai hanya dalam waktu kurang lebih 20 menit. Hotel dengan lokasi strategis ini cukup dekat dengan Malioboro yang dapat dijangkau sekitar 15 menit berkendara. Jika ingin berbelanja, Anda dapat berkunjung ke Galeria Mall.
Untuk keperluan bisnis, hotel ini sudah menyediakan fasilitas bisnis berupa ruang pertemuan lengkap dengan fasilitas pendukung lainnya. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 1,2 jutaan per malam untuk kamar yang mewah dan nyaman lengkap dengan beragam fasilitas pendukung yang Anda butuhkan.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Royal Ambarrukmo Yogyakarta
  • Save

Bagi Anda yang mencari hotel bintang 5 yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan, Royal Ambarrukmo dapat menjadi pilihan yang tepat. Hotel ini terletak di Jalan Laksda Adisucipto nomor 81, Caturtunggal, Sleman. Mall Ambarukmo Plaza dapat dicapai hanya dengan berjalan 5 menit dari hotel. Beberapa objek wisata di dekat hotel ini adalah Museum Affandi. Candi Prambanan dan Malioboro dapat dicapai hanya dengan berkendara selama 20 menit dari hotel.

Baca Juga: 6 Penginapan di Jogja yang Nyaman Dekat Pantai Parangtritis

Untuk keperluan bisnis, Royal Ambarrukmo juga telah menyediakan ruang pertemuan dengaan fasilitas pendukung yang memadai. Fasilitas bintang 5 yang dapat dinikmati di hotel ini antara lain adalah pusat kebugaran, sauna, lounge, dan kolam renang. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 1,1 jutaan per malam.

Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta

Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta
  • Save

Pilihan penginapan di Jogja berupa hotel bintang 5 lainnya adalah Lafayette Boutique Hotel. Lokasi hotel ini berada di Jalan Ring Road Utara 409, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman. Dari bandara, hotel ini berjarak sekitar 6 km. Jika ingin berbelanja, hotel ini juga berdekatan dengan Jogja City Mall, Hartono Mall, dan Ambarukmo Plaza. Sementara itu, tempat wisata yang berada di dekat lokasi ini antara lain adalah Taman Pelangi dan Monumen Jogja Kembali.

Fasilitas yang disediakan di hotel ini juga sangat lengkap termasuk kolam renang outdoor dan fasilitas barbekyu. Jika ingin mengadakan pertemuan, hotel ini juga sudah menyediakan ruang pertemuan yang cocok untuk menggelar acara seminar, rapat, maupun workshop. Untuk menginap di hotel ini, Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp 1,3 jutaan per malam untuk tipe Premier King Room.

Demikian beberapa penginapan di Jogja dengan tipe hotel bintang 5. Hotel tersebut menjanjikan pengalaman menginap yang nyaman dan mewah dengan berbagai fasilitas yang tersedia sehingga liburan atau kunjungan ke Yogyakarta menjadi lebih berkesan dan mudah anda lupakan.

5/5 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *