Syarat Berdirinya Suatu Penginapan/Hotel di Malioboro

Anda sedang berkunjung ke Malioboro? Wah, itu menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan bukan, apalagi jika Anda melakukannya bersama keluarga atau teman – teman ANda. namun, apakah Anda berasal dari luar Yogyakarta? Apakah Anda membutuhkan penginapan/hotel di Malioboro? Apakah Anda membutuhkan tempat peristirahatan sementara saat sedang liburan dalam beberapa hari?

Penginapan Hotel di Malioboro

Nah, dalam memilih penginapan/hotel di malioboro, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Nah, beberapa hal tersebut salah satunya adalah syarat penginapan/hotel di Malioboro yang dapat Anda tempati. Nah, penasaran kira – kira apa saja yang dapat dijadikan syarat dalam berdirinya suatu penginapan/hotel di Malioboro? Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini.

Syarat Fasilitas Penginapan/Hotel di Malioboro
Berikut ini adalah beberapa syarat fasilitas yang harus  ada dalam berdirinya suatu penginapan / hotel di Malioboro, antara lain :
⦁ Bentuk
Bentuk fasilitas dari suatu penginapan / hotel di Malioboro haruslah dapat dikenali oleh pengunjung yang hendak menuju tempat tersebut ( penginapan ).
⦁ Fungsi
Bangunan yang dibuat dapat memenuhi sebagai fungsi yang dimaksudkan, dalam hal ini adalah berfungsi sebagai penginapan / hotel di Malioboro.
⦁ Lokasi
Lokasi dari fasilitas haruslah terdapat pada kumpulan tempat yang dapat diakses dan dicapai dengan mudah.
⦁ Kualitas
Fasilitas yang diberikan kepada para pengunjung mampu memenuhi kebutuhan para pengunjung.
⦁ Bangunan penginapan / hotel di malioboro tersebut memiliki izin penuh karena memenuhi persyaratan yang telah dituangkan dalam peraturan yang berlaku. Untuk masalah pengaturan ruang hotel dapat di tata sesuai dengan fungsinya dan dapat mempermudah para tamu dan pengunjung, karyawan, arus barang, dan lain – lain.
⦁ Untuk unsur – unsur kelokalan harus terlihat pada ruang lobby di hotel tersebut, restoran, funcon room, dan kamar tidur.
⦁ Untuk fasilitas, diharapkan telah dikelompokkan secara fungsional menjadi beberapa sub fasilitas seperti akomodasi, rekreasi, dan juga komersial. Hal ini dilakukan agar pengunjung dan perencana infrastruktur mudah dalam melakukan aktivitas dan memiliki nuansa yang sama.

Baca Juga : Tips Memilih Penginapan/Hotel di Malioboro Yogyakarta

Syarat Pelayanan Penginapan/Hotel di Malioboro
Berikut ini adalah beberapa syarat pelayanan yang perlu dipenuhi oleh para penginapan / hotel di Malioboro, antara lain :
⦁ Keramahtamahan
⦁ Peraturan yang baik untuk segala kalangan yang berada pada penginapan/hotel di Malioboro tersebut.

Syarat SDM Penginapan/Hotel di Malioboro
Syarat SDM yang harus dipenuhi penginapan / hotel di Malioboro adalah harus dapat memberikan sebuah pelayanan terbaik berupa tenaga kerja yang harus diperhatikan yang juga meliputi kesejahteraan serta kualifikasi pendidikan SDM

Syarat Tarif Penginapan/Hotel di Malioboro
Berikut ini adalah beberapa faktor yang mempengaruhi syarat tariff yang ada di penginapan / hotel di Malioboro, antara lain :
⦁ Besar modal yang ditanam dalam usaha, dalam hal ini usaha perhotelan
⦁ Tingkat harga komoditi dalam melakukan pengelolaan hotel
⦁ Kualitas serta mutu jasa yang diberikan kepada pengunjung
⦁ Banyak pengunjung yang datang dan diharapkan menggunakan jasa
⦁ Lokasi hotel

Baca Juga: Wisata Pantai Jogja Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Syarat Lokasi Penginapan/Hotel di Malioboro
Berikut ini adalah beberapa syarat yang termasuk ke dalam syarat lokasi, antara lain :
⦁ Syarat lingkungan
Syarat lingkungan yang memenuhi syarat lokasi memenuhi zona pembatas resort, penataan lansekap dengan batas lingkungan hotel, agar tidak terganggu apabila kurangnya bersebelah dengan kegiatan lain yang berpotensi mengganggu. Penginapan / hotel di Malioboro juga memiliki adanya sanitasi kebersihan dan ramah lingkungan dalam hal pengelolaan limbah dari hotel.
⦁ Syarat Sentralitas
Dalam kenyataannya, lokasi hotel harus dapat dibaca dengan mudah terutama untuk para kendaraan darat seperti motor, mobil, bus, kemudian kendaraan laut seperti perahu. Hotel / penginapan juga harus jauh dari pencemaran baik itu pencemaran udara, suara, atau bahkan binatang pengerat sekalipun seperti tikus.
⦁ Syarat Aksesibilitas
Penginapan / hotel diharapkan untuk dapat memiliki keterkaitan dengan sarana akomodasi dan dengan atraksi resort utama, salah satunya adalah pantai atau kolam.

Nah, itu dia beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penginapan/hotel di Malioboro yang mampu admin sewa motor jogja murah bagikan kepada para pembaca disini. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda dalam memilih penginapan / hotel di Malioboro ya!

5/5 (3)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *