Wisata Pantai Jogja Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Wisata Pantai Jogja Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan – Yogyakarta tidak hanya menyimpan kekayaan budaya tetapi alam juga. Salah satunya yaitu pantai. Bosan dengan pantai yang ramai? Yogyakarta memiliki segudang pantai yang masih suci alias perawan lho. Artinya masih tersembunyi, sepi dan tak berpenghuni. Mau tahu tempat wisata pantai di Jogja yang masih jarang dikunjungi wisatawan? Silahkan anda baca info lengkapnya dibawah ini, ya…

Pantai Wedi Ombo Jogja
  • Save

Pantai Wedi Ombo
Berlokasi di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, ini adalah pantai yang sangat cocok untuk bersantai bersama ketenangan laut yang dikelilingi oleh karang-karang besar. Seperti namanya pantai ini memang luas. sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu sore dengan melihat sunset bersama pasangan Anda.

Pantai Wohkudu
Pantai dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan berbeda dari pantai lain disekitarnya adalah pantai Wohkudu. Pantai ini jawaban atas keinginan Anda akan liburan yang tenang. Karena pantai ini tersembunyi dan masih banyak yang tidak mengetahuinya. Perlu sedikit perjuangan memang untuk sampai ke tempat tersembunyi ini. tetapi semuanya terbayar akan indahnya pantai dan luasnya lautan. Siapkanlah kendaraan Anda dengan baik. karena pantai ini memiliki medan yang berat dengan jalan yang berliku-liku. Bahkan semakin lama semakin sempit. Jika Anda menggunakan motor tetap harus berjalan kaki untuk sampai ke pantai.

Baca Juga : 10 Tempat Camping di Pantai Jogja Ini Patut Anda Coba

Pantai Watulawang
Yogyakarta memang kota mistis tapi romantis. Terbukti di pantai Watulawang ini. Di balik dua pantai super mempesona Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal terdapat Pantai Watulawang. Sangat mesterius bukan? Pantai Watulawang terbagi menjadi dua gua batu yang pada mulut gua terdapat batu seperti pintu makanya namanya watulawang. Anda akan menikmati indahnya pantai jika sudah sampai ke puncaknya. Pantai ini memiliki karang yang berbentuk cekung yang bisa Anda gunakan untuk berendam. Ya seperti bathup. Pantai ini sering digunakan untuk acara adat. Dan hanya orang-orang tertentunya bisa membuka pintu goa. Mistis sekali bukan? Penasaran? Langsung saja kesana.

Pantai Pandansari
Bermain di mercusuar dan kebun buah naga? Datang saja ke pantai Pandansari di Bantul. Ini adalah pantai satu-satunya di D.I Yogyakarta yang memiliki mercusuar. Anda tidak lagi menikmati pemandangan laut dari atas bukit, tetapi dari atas mercusuar yang telah ada sejak 1997 dan diperbolehkan untuk pengunjung. Sangat cocok juga lho untuk Anda yang mencari pantai instagramable.
Selain unik karena mercusuarnya, di sini juga ada kebun buah naga. Siapa yang tak suka buah merah yang manis ini. Anda bisa dapatkan disini dengan harga sangat terjangkau. Siapkan uang Anda dan mari belanja.

Baca Juga : Pantai Indah di Jogja yang Jadi Favorit Para Wisatawan

Pantai Timang
Suka sekali adrenaline? Coba yuk naik kereta gantung di Pantai Timang. Bahkan keseruan dari pantai Timang ini telah sampai ke Korea Selatan lho. Variety show terkenal di korea, running man pernah kesini untuk melakukan shooting dan membuktikan bagaimana serunya kereta gantung dan santapan lobsternya. Anda bisa menguji nyali Anda dengan menaiki kereta gantung dari Pantai Timang ke pulau Watu Panjang. Kereta gantungnya adalah buatan warga, sangat sederhana. Rasakan deburan ombak menghantam kereta Anda. untuk menaiki kereta gantung Anda perlu mengeluarkan uang cukup mahal yaitu 200.000 rupiah. sangat mengasyikan bukan? Tertarik mencoba?

Pantai Jogan
Di balik keindahan geopark Gunung Sewu terdapat keindahan lainnya yaitu air terjun yang langsung dari tebing menuju ke laut. Ini hanya ada di Pantai Jogan. Walaupun harus Anda tempuh dengan jalan kaki hingga ratusan meter, Anda tak akan kecewa dengan pemandangannya. Anda yang suka memacu adrenaline di alam liar, Anda bisa melakukan rappelling di sini.

Baca Juga : Pantai Tersembunyi Di Jogja Yang Keindahan Alamnya Masih Terjaga

Tips Wisata Pantai Di Yogyakarta
Nah, tertarik ke pantai di Yogyakarta? Ada beberapa tips dan trik yang bisa diikutin nih.

  1. Siapkan keperluan pribadi Anda. seperti obat-obatan. Dan jika perlu bawalah bekal, jika Anda ingin menghemat biaya.
  2. Sangat disarankan menggunakan transportasi pribadi. Karena tidak ada angkutan umum yang sampai ke pantai di Gunung Kidul atau Bantul. Jika Anda ke pantai yang cukup tersembunyi gunakanlah saja motor. karena masih banyak jalan yang kecil.
  3. Periksa kondisi kendaraan Anda. Anda akan berkendara ke kondisi jalan yang berbeda. Jalan meliuk-liuk dan mungkin beberapa masih belum di aspal. Persiapkan dengan benar kendaraan Anda. jangan lupa juga bawa perlengkapan bengkel. Ini sangat membantu jika Anda hal yang tidak diinginkan terjadi pada kendaraan Anda.
  4. Gunakanlah sunblock. Sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Agar kulit Anda tidak rusak, gunakanlah sunblock.
  5. Jangan lupa bawa kamera. Semua paket wisata pantai di Jogja sangat indah. Pastikan Anda merekam dan menyimpan setiap memori di pantai ini, gunakanlah kamera.
  6. Jika ingin tidak ramai datang di weekdays. Pantai Jogja pasti ramai ketika weekends jika Anda mencari ketenangan hindarilah weekend days.
  7. Buanglah Sampah Pada Tempatnya. Ini adalah aturan utama. Jangan hanya bersenang-senang. Ingatlah akan lingkungan sekitar. Jangan buang sampah atau meningalkan barang di pantai dan sekitarnya. Mari kita lindungi keindahan pantai Indonesia.

Itu tadi pantai-pantai di Yogyakarta yang masih tersembunyi, jarang orang yang datang ke sana dan intinya masih suci yang bisa admin sewa motor jogja bagikan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dan mencari ketenangan. Lakukanlah beberapa tips diatas. Jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya. Bersihkan tempat yang Anda gunakan di pantai sebelum meninggalkan pantai. Ayo berwisata sekaligus peduli dengan Lingkungan.

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *