Tempat Wisata Blue Lagoon Sleman yang Mempesona

Wisata Blue Lagoon di mana Anda bisa main air di kolam mata air alami dengan kualitas air yang bening yang ada di Sleman, Jogja. Nama tempatnya sebenarnya adalah Pemandian Tirta Budi namun karena warna air yang bening dan terlihat biru maka para penikmatnya menamai tempat ini dengan nama beken Blue Lagoon. Untuk mencapai lokasi wisata ini anda bisa langsung menuju ke sewa motor jogja yang akan memberikan pinjaman sepeda motor yang bisa anda jadikan sebagai alat transportasi murah dan aman. Air matanya didapatkan dari air mata alami yang muncul dari dasar pemandian sehingga memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan sungai di dekatnya karena tersaring secara alami. Dulunya Blue Lagoon hanya dijadikan sebagai tempat pemandian lokal bagi warga sekitar namun makin lama tempat ini makin populer apalagi di kalangan pengunjung yang suka dengan kesan petualangan karena lingkungan yang masih asli alaminya. Bagaimana rasanya mandi di kolam Blue Lagoon? Berikut ulasannya.

Blue Lagoon Jogja
  • Save

Lokasi tempat wisata Blue Lagoon

Blue Lagoon sudah bisa dicari dengan mudah menggunakan aplikasi navigator andalan Anda jadi dari manapun Anda berada cukup memasukkan nama tempat ini dan aplikasi pun akan dengan mudah membawa Anda sampai ke tempat tujuan. Wisata pemandian Blue Lagoon ini ada di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Jika Anda berangkat dari arah Jogja Kota, bisa menuju lokasi melalui Jalan Kaliurang hingga km 13 kemudian ketika menemukan pertigaan Jangkang belok kiri hingga pasar. Sampai di pasar belok kanan sampai menemukan petunjuk jalan sederhana menuju ke kolam wisata Blue Lagoon. Lokasinya yang berada di tengah desa dan jauh dari kehidupan kota yang penuh membuat tempat wisata ini bisa menjernihkan mata dan juga paru-paru Anda dengan udara yang lebih segar.

Baca Juga: Tempat Wisata Baru Joglo Pari Sewu Yang Sedang Hits

Aktivitas yang bisa dilakukan di Blue Lagoon

Aktivitas utama yang bisa dilakukan di tempat wisata Blue Lagoon adalah tentu saja mandi dan berendam di dalam kolam pemandian dengan air yang segar. Warna air yang bening dan kebiruan bisa membuat tubuh Anda jadi terasa lebih segar dan tidak terlalu dingin. Ditambah dengan suasana yang sejuk karena lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikan kegiatan berendam di dalam kolam makin terasa menyenangkan. Selain kolam dengan sumber mata air yang alami, pemandian sederhana ini juga memiliki pancuran-pancuran buatan yang sering dimanfaatkan pengunjung untuk memijat kepala, leher, bahu, maupun punggung.

Blue Lagoon Sleman Jogja
  • Save

Jika ingin yang lebih seru, Anda bisa menantang diri sendiri untuk lompat dari pinggir pemandian atau dari batang pohon yang menjorok ke kolam. Tunjukkan bakat lompat indah atau terjun bebas Anda langsung ke kolam untuk menikmati pemandian air alami dengan cara yang berbeda. Selain kolam utama, pengunjung juga bisa main seluncuran menggunakan ban di bagian pinggir kolam. Anda pun juga bisa membawa mainan air sendiri jika ingin sesuatu yang lebih seru dibandingkan hanya sekedar menceburkan diri ke kolam wisata Blue Lagoon.

Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Pusat Kota

Fasilitas yang ada di tempat wisata Blue Lagoon

Tempat wisata sederhana ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dasar yang cukup bagus kondisinya. Bagi pengunjung wisata Blue Lagoon sudah disediakan area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi. Kemudian juga disediakan tempat untuk menitipkan barang, kamar mandi umum yang cukup bersih, dan juga mushola untuk tempat ibadah bagi yang muslim. Lapar? Di Blue Lagoon juga sudah tersedia warung-warung makanan sederhana untuk menjadi obat perut Anda yang lapar. Fasilitas lain yang disediakan juga berupa penyewaan kelengkapan berenang dan juga gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk duduk-duduk bagi yang tidak masuk ke air.

Baca Juga: Tempat Wisata Belanja di Jogja yang Terkenal dan Layak Anda Kunjungi

Bagi Anda yang ingin liburan ke Blue Lagoon sebaiknya datang saat cuaca sedang cerah karena jika musim hujan, air yang ada di dalam kolam agak keruh karena tercampur dengan air dari Sungai Tepus. Kemudian pada akhir pekan wisata Blue Lagoon biasanya ramai sehingga agak kurang nyaman dikunjungi bagi yang ingin menikmati kolam dengan lebih santai dan tenang. Harga tiket masuknya murah, ada juga paket yang menawarkan harga tiket masuk plus parkir dan minuman hangat jadi bisa dipilih untuk yang ingin lebih hemat.

5/5 (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *