15 Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Sayang Untuk Dilewatkan Saat Liburan

15 Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Sayang Untuk Dilewatkan Saat Liburan – Ketika Anda berlibur ke kota Jogja, ada banyak tempat wisata alam yang akan sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Berikut adalah beberapa lokasi wisata pantai di Jogja yang bisa menjadi alternatif saat liburan telah tiba. Silahkan anda baca baik-baik siapa tahu akan berguna bagi anda suatu saat nanti.

Pantai Goa Cemara Jogja

  1. Pantai Parangtritis

  2. Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai di kawasan Jogja yang terkenal tidak hanya di kalangan domestik namun juga mancanegara. Pantai yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 45 menit dari pusat kota ini menawarkan pemandangan yang indah dengan hamparan pasir kecoklatan. Pantai Parangtritis umumnya akan semakin ramai saat ada acara Grebeg maupun sedekah laut.

  3. Pantai Depok

  4. Terletak dekat dengan pantai Parangtritis, pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang cukup berbeda karena disini pengunjung yang datang bisa langsung menikmati hasil laut tangkapan nelayan. Pengunjung yang datang bisa berbelanja ikan segar dan kemudian meminta pemilik warung di sekitar lokasi untuk memasakkan sesuai selera. Disini, Anda juga bisa menikmati matahari tenggelam sambil bermain layang-layang, ombak di tepi pantai, maupun mengendarai atv.

    Baca Juga : Wisata Pantai Jogja Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

  5. Pantai Indrayanti

  6. Pantai Indrayanti termasuk pantai yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dikunjungi saat liburan. Jernihnya air laut disini disertai semilir angin yang sejuk akan membuat pikiran Anda semakin tenang. Anda bisa menikmati pemandangan laut dengan bersantai di bawah payung sambil menikmati hidangan yang disediakan pemilik warung di sekitar pantai.

  7. Pantai Siung

  8. Bagi pecinta olahraga ekstrim seperti panjat tebing, pantai Siung layak masuk dalam daftar kunjungan wisata karena pantai ini memiliki sekitar 250 jalur untuk panjat tebing. Tidak hanya itu, pemandangan yang diciptakan oleh hamparan bukit karang terasa menakjubkan berpadu dengan pantai yang berair jernih dan berpasir putih.

  9. Pantai Timang

  10. Ketika Anda ingin mencoba kegiatan ekstrim lainnya saat berkunjung ke pantai, Anda bisa mencoba berwisata ke pantai Timang. Pantai yang makin populer sejak kedatangan bintang film asal Korea Selatan ini memiliki ciri khas jembatan tali dan gondola yang operasionalnya langsung ditarik tangan manusia. Gondola yang dialihfungsikan sebagai wahana wisata ini akan membawa pengunjung yang datang menyeberang ke pulau kecil tempat pengumpul udang. Namun demikian, untuk bisa mengunjunginya, Anda perlu berhati-hati karena jalanan menuju pantai Timang masih berupa jalan batuan.

  11. Pantai Ngelambor

  12. Pantai Ngelambor termasuk pantai yang membuat pengunjungnya bisa melakukan snorkeling saat ingin menikmati keindahan alam bawah laut. Pantai yang satu ini terlihat unik karena ada batuan karang yang bentuknya menyerupai kura-kura raksasa dan ketika Anda mendaki tebing, Anda bisa berburu tempat yang cocok untuk berfoto bersama orang tersayang.

  13. Pantai Pok Tunggal

  14. Pantai Pok Tunggal adalah pantai yang ada di kawasan Gunung Kidul. Dari pusat kota, Anda bisa menempuh perjalanan darat sekitar 60-90 menit. Ketika sampai ke pantai yang satu ini Anda akan melihat sebuah pohon duras yang berdiri kokoh di area masuk pantai. Ombak yang relatif tenang akan membuat Anda merasa nyaman menghabiskan waktu lama di pantai sambil duduk diatas pasir putih.

  15. Pantai Glagah

  16. Salah satu keunikan pantai yang ada di daerah Kulonprogo ini adalah deretan tetrapod yang berfungsi untuk memecah ombak. Pengunjung yang datang bisa berfoto atau menikmati aktivitas seperti memancing sambil menikmati hembusan angin dari pinggir pantai.

    Baca Juga : 10 Tempat Camping di Pantai Jogja Ini Patut Anda Coba

  17. Pantai Ngobaran

  18. Pantai yang satu ini memadukan budaya dan agama. Hal tersebut karena disini berdiri beberapa tempat peribadatan, mulai dari pura hingga masjid yang berdiri kokoh. Salah satu hidangan yang tidak boleh dilewatkan saat Anda datang ke tempat ini adalah landak goreng.

  19. Pantai Drini

  20. Jika Anda tertarik belajar tentang biota laut, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai Drini. Disini Anda bisa belajar beragam biota, seperti Ulva sp, Sargassum sp, landak laut, bulu babi, bintang ular, dan lainnya. Selain ombaknya yang relatif tenang, pasir pantai yang ada di lokasi akan membuat Anda merasa nyaman untuk berlama-lama bermain.

  21. Pantai Goa Cemara

  22. Seperti namanya, pantai Goa Cemara terkenal karena ada deretan cemara laut yang membentuk kanopi seperti goa. Ketika Anda datang ke pantai ini, Anda bisa memilih spot fotografi yang akan membuat Anda ingin datang lagi ke tempat yang sama lain waktu.

  23. Pantai Jogan

  24. Pantai ini termasuk pantai yang unik di kawasan laut Selatan. Disisi barat pantai dengan ombak yang cukup besar ada air terjun yang airnya tidak pernah surut. Pantai ini akan semakin menarik saat Anda melihatnya menjelang matahari terbenam.

    Baca Juga : Pantai Indah di Jogja yang Jadi Favorit Para Wisatawan

  25. Pantai Pandansari

  26. Pantai Pandansari memiliki ciri khas mercusuar yang menjulang tinggi. Untuk bisa sampai ke puncak, Anda perlu mendaki ratusan anak tangga yang tersusun melingkar. Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang.

  27. Pantai Baron

  28. Pantai ini hampir sama dengan pantai Depok, dimana pengunjung yang datang bisa langsung membeli ikan segar sambil menikmati pemandangan alam. Di pantai Baron juga terdapat area yang memiliki air tawar didalamnya.

  29. Pantai Parangkusumo

  30. Pantai Parangkusumo termasuk salah satu wisata pantai Jogja yang sayang Anda lewatkan di waktu luang. Pantai ini terletak berdekatan dengan wisata gumuk pasir Parangkusumo. Saat Anda datang kesini di waktu sedekah bumi, Anda juga akan menyaksikan adat masyarakat sekitar yang membuat Anda belajar tentang budaya.

Demikianlah 15 Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Sayang Untuk Dilewatkan Saat Liburan yang bisa admin rental motor jogja bagikan buat anda yang ingin mengisi liburan dengan berkunjung ke tempat wisata di Jogja yang memang banyak dan bervariasi. Semoga saja apa yang kami sampaikan bisa menambah wawasan anda. Terima kasih.

5/5 (4)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *