10 Tempat Camping di Pantai Jogja Ini Patut Anda Coba

Camping di gunung itu sudah biasa. Bagaimana ya kalau di Pantai? Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata camping di pantai yang bisa Anda gunakan untuk camping dengan teman-teman dan keluarga. Memang camping di gunung sangat berbeda dengan di pantai, ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika anda ingin merasakan camping di pantai anda bisa mencoba beberapa tempat wisata pantai di Jogja yang bisa kami hadirkan dibawah ini yang bisa anda coba. Dimana saja itu? Berikut ulasannya.

  1. Pantai Greweng
  2. Pantai Greweng Jogja

    Ngecamp di pantai sendiri, hmm. Bisa kok Anda rasakan di Pantai Greweng. Rasakan camping dengan suasana super damai dan indah di atas pasir putih yang dikelilingi karang-karang raksasa. Dan pastinya tidak banyak yang tau pantai ini. masih sepi. Ngecamp Anda benar-benar private. Ada air tawar yang bisa Anda temukan dengan mudah untuk mandi dan memasak. Untuk datang kesini cukup mudah. Pantai Greweng berada di timur pantai Wedi Ombo. Ikutilah rute ke Wedi Ombo. Dengan berjalan kaki melalui bebatuan karang Anda bisa menemukan pantai greweng. Karena memang masih sepi, pantai ini tersembunyi. Anda membutuhkan 40 menit dari pantai Wedi Ombo dengan berjalan kaki.

    Baca Juga Pantai Tersembunyi Di Jogja Yang Keindahan Alamnya Masih Terjaga

  3. Pantai Jungwok
  4. Pantai Jungwok Jogja

    Tak jauh juga dari pantai Wedi Ombo, terdapat Pantai Jungwok. Pantai ini termasuk pantai landai dilengkapi dengan karang-karang besar yang mengelilinginya sehingga Anda bisa memanjakan mata dan jiwa Anda. sayangnya pantai ini sudah banyak diketahui orang. Datanglah ketika weekday bukan weekend. Karena banyak yang camping di tempat ini ketika weekend.

  5. Pantai Kecil Wohkudu
  6. Pantai Kecil Wohkudu Jogja

    Jika pantai Greweng membuat Anda merasakan nikmatnya ngecamp di atas pasir putih, Pantai Kecil Wohkudu memberikan Anda kenikmatan camping diatas hamparan rumput hijau. Ya memang terdengar seperti penggunungan. Tapi ini pantai. Walaupun terbilang kecil dengan ukuran 25 meter, pantai ini sangat mempesona dan indah pemandangannya. Terletak di Ngalos, Wiroso, Gilikerto, Panggang, Anda akan camping diapit batuan karang.

  7. Puncak Giri Sarangan
  8. Puncak Giri Sarangan Jogja

    Selain instagramable, puncak Giri Sarangan juga cocok sekali untuk damping lho. Berada di sebelah pantai Krakal, dari atas sini Anda bisa menikmati indahnya laut dan sunset di sore hari. Sangat indah bukan. Di sini julukan sebagai kota mistis tetapi romantis terbukti. Karena puncak Giri Sarangan ini romantis sekalli untuk menikmati sunset atau sunrise dan camping bersama pasangan.

    Jangan lupa baca info Pantai Indah di Jogja yang Jadi Favorit Para Wisatawan

  9. Pantai Sanglen
  10. Pantai Sanglen Jogja

    Jika Anda menginginkan camping dengan lokasi yang sangat luas, datanglah ke Pantai Sanglen. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Watu Kodok dan masih sepi lho. Walaupun luas, ini termasuk pantai yang masih tersembunyi, tidak banyak yang tahu. Akan ada dua pemandangan yaitu hamparan pasir putih di depan dan hamparan rumput hijau di belakang Anda camping.

  11. Bukit Kosakora
  12. Bukit Kosakora Jogja

    Pantai bukan berarti tidak memiliki bukit atau dataran tinggi. Anda bisa menikmati pemandangan pantai dan ngecamp di atas bukit di Bukit Kosakora. Hanya ada di Paket wisata pantai Jogja. Bayangkan Anda berada di ketinggian Anda menikmati hamparan laut dari atas. Sangat menakjubkan bukan. Bukit Kosakora tidak sulit untuk ditemukan. Lakukanlah perjalanan ke sisi timur dari pantai Drini dan naiklah ke Bukit Kosakora. Hanya membutuhkan waktu 20 menit.

    Lihat Juga 8 Destinasi Wisata Kuliner Populer di Jogjakarta

  13. Pantai Ngrumput
  14. Pantai Ngrumput Jogja

    Tak jauh dari Bukit Kosakora dan pantai Drini terdapat paket wisata pantai Jogja yang sangat tersembunyi dan sepi cocok untuk ngecamp yaitu Pantai Ngrumput. Pantai ini dipisahkan oleh tebing dari pantai Drini. Anda harus menunggunya surut untuk bisa datang ke pantai ini.

  15. Bukit Pengilon
  16. Bukit Pengilon Jogja

    Selain di Bukit Kosakora, Anda juga bisa camping di atas bukit dengan pemandangan laut di Bukit pengilon. Nikmatilah hamparan laut luas nan biru diatas bukit hijau. Bukit ini sangat alami. Sayangnya karena ditemukan belum lama, fasilitas yang tersedia belumlah lengkap. Persiapkan perlengkapan camping selengkap mungkin dan jangan lupa alat kesehatan. Jangan lupa juga latihan fisik terlebih dahulu, karena untuk sampai ke Bukit Pengilon Anda harus berjalan. Kendaraan bermotor belum memiliki akses ke daerah ini.

  17. Pantai Wohkudu
  18. Pantai Wohkudu Jogja

    Camping di antara dua bukit? Datang saja ke Pantai Wohkudu. Pantai yang berlokasi di baratnya Pantai Gesing ini masih terbilang sepi lho. Sangat cocok untuk camping dengan keluarga atau teman-teman. Anda tak hanya menikmati camping dengan pasir putih saja tetapi padang rumput yang luas. pantainya sangat asri. Refresing pikiran dengan datang ke tempat ini sangatlah tepat.

  19. Pantai Lolang
  20. Pantai Lolang Jogja

    setelah puas jalan-jalan ke pantai Kukup dan Pantai Sepanjang, yuks bercamping di pantai Lolang. Pantai yang termasuk masih sepi ini adalah pilihan terbaik untuk camping. Apalgi Anda yang ingin menenangkan diri dan merefresh pikiran. Tempat ini tidak terlalu sulit jalannya. Walaupun termasuk pantai yang sepi, tetapi tidak tersembunyi. Sehingga mudah di temukan. Ikuti saja alur ke pantai kukup dan sepanjang.

  21. Pantai Siung
  22. Pantai Siung Jogja

    Pantai ini sudah sangat terkenal akan pemandangannya. Tidak ada yang tidak ketagihan datang kesini. Karena pantai ini sangat cocok untuk camping. Banyak orang berburu camping di pantai Siung. Jangan heran jika ketika Anda datang ke pantai ini telah banyak tenda warna-warni yang berjejeran. Di pantai Siung fasilitasnya sangat lengkap. Jika Anda ingin camping di lokasi yang dengan fasilitas lengkap walaupun ramai disini tempatnya.

Nah itu tadi 10 Tempat Camping di Pantai Jogja Ini Patut Anda Coba yang bisa admin rental motor jogja bagikan buat anda dan sangat cocok untuk Anda jadikan tempat camping anti-mainstream. Mana yang ingin Anda akan kunjungi? Silahkan anda coba dan rasakan sensasi melakukan camping di tepi pantai ini.

5/5 (1)

Tolong Dong Beri Bintang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *